Amazon-Fire-HD-10-2019
Informasi,  teknologi

Inilah Tablet Terbaik Merk Amazon Fire HD 10 2019

Dalam soal tablet ramah bujet, Amazon’s Fire line susah ditaklukkan, dengan build berkualitas semakin tinggi, piranti lunak yang lebih intuitif, dan agunan yang lebih baik dibanding sejumlah besar kompetitor. Fire HD 10 baru ($ 149,99) tidak kecuali, dengan processor yang semakin kuat, semakin banyak RAM, dan Fire OS 7, untuk performa yang lebih lancar dibanding yang bakal Anda dapatkan pada mode Fire yang lebih lama. Bila Anda tidak berkeberatan berada didalam taman bertembok Amazon, Fire HD 10 ialah tablet 10 inch terbaik yang bisa Anda membeli dengan harga $ 150 dan Opsi Editor kami.

Design dan Daya Tahan

Ada dalam warna hitam, biru, ungu, atau putih, Fire HD 10 seperti terlihat salinan karbon pendahulunya. Sisi depan dikuasai oleh monitor 10,1 inch dengan bezel tebal, sedang sisi belakang dibuat dari polycarbonate tipis dan dengan logo Amazon. Pinggir atas ialah rumah untuk tombol volume dan daya, jack earphone, dan port pengisian USB-C. Speaker duduk di samping kiri dan slots microSD di samping kanan.

Fire HD 10 memiliki ukuran 10,3x 6,3x 0,4 inch (HWD) dan datang dengan berat 17,8 ons. Tetapi, beratnya terbagi secara baik, hingga tablet ini nyaman digenggam dengan 2 tangan untuk saat yang lama.

Ketahanan ialah tas kombinasi, tanpa jatuh atau pelindungan air resmi. Kami mereferensikan kasus untuk pemakai yang canggung, atau Fire HD 10 Kids Edition untuk anak-anak. Plus tambahan $ 50, Edisi Anak diperlengkapi dengan casing empuk, setahun FreeTime Unlimited, dan garansi 2 tahun yang meliputi semua tipe kerusakan.

Penampilan dan Audio

LCD 10,1 inch pada bagian depan tablet mempunyai resolusi 1.920 x 1.200, untuk kerapatan pixel 224ppi. Ketepatan warna kompak, walau tidak mempunyai susunan anti-reflektif dan susah untuk disaksikan di luar atau di ruang yang jelas terang. Meski begitu, ini lebih bagus dibanding Fire HD 8 8 inch, 189ppi untuk sesion binging Prime Video yang diperpanjang dan membaca edisi terkini majalah favorite Anda.

Tetapi, bila Anda merencanakan memakai tablet khusus untuk membaca buku, lebih bagus Anda memakai pembaca e-book khusus seperti Kindle Paperwhite. Monitor 300ppi Paperwhite lebih tajam, dan karena tidak ada sinar latar, ini lebih halus di mata.

Walau Fire HD 10 tawarkan speaker double dengan merk Dolby Atmos, kualitas audio bukan keunggulan tablet. Dengan volume pucuk pada 84dB, lumayan keras untuk penuhi ruang, tapi suaranya hampa dan keras. Untungnya ada Bluetooth 4.2 dan jack earphone untuk pilihan dengarkan alternative.

Piranti Keras dan Performa

Fire HD 10 disokong oleh processor octa-core 2GHz Mediatek MT8183 dan RAM 2GB. Ada opsi 32GB dan 64GB, ke-2 nya memberikan dukungan penyimpanan external sampai 512GB dengan kartu microSD. Ini ialah kenaikan performa yang besar sekali di atas Fire HD 8, yang dilengkapi oleh processor quad-core 1,3GHz dan RAM 1,5GB.

amazon-fire-hd-10-review

Saksikan Bagaimana Kami Mengetes Tablet

Dibanding dengan iPad Apple, Fire HD 10 bukan setan kecepatan, tapi cukup tajam dibanding dengan saudara-saudaranya Fire. Program terbuka secara cepat, dan cuman sedikit ada kebimbangan saat geser antar monitor. Kami dapat lakukan banyak pekerjaan dengan 6 program terbuka secara bertepatan dengan mudah.

Kami mainkan Asphalt 8, sebuah games intens processor, dan memerhatikan waktu muat yang semakin lama dibanding tablet kelas tinggi dan beberapa frame yang dilalui, yang tidak mengejutkan. Kami tidak alami permasalahan dalam mainkan Candy Crush, yang memerlukan semakin sedikit sumber daya mekanisme.

Parameter ialah apa yang Anda harap untuk harganya. Di PCMark, rangkaian pengetesan yang mengikuti pekerjaan setiap hari, Fire HD 10 cetak 5.105, jauh melebihi Onn 8 inch Walmart. tablet, yang terdaftar di 3.310.

Fire HD 10 mempunyai baterei 6.300mAh yang besar. Dalam tes pengurasan baterei kami, yang menyalurkan video pengertian tinggi lewat Wi-Fi dengan kecemerlangan penuh, itu berjalan sepanjang 8 jam dan 12 menit. Itu nyaris 2x lipat dari waktu 4 jam 50 menit yang kami peroleh di Fire HD 8 dan, dengan pemakaian yang lebih konvensional, Anda kemungkinan dapat dekati 12 jam waktu monitor.

Bila rupanya baterei Anda nyaris habis, Fire HD 10 ialah tablet pertama Amazon dengan sambungan USB-C. Kecuali adaptor 9W yang diikutkan dalam paket, ada pula pilihan 15W yang bakal isi penuh baterei dalam kurun waktu tiga jam.

Ada camera 2MP pada bagian belakang tablet dan depan. Tidak ada yang bagus. Kami coba memakai camera depan dalam penerangan yang bagus untuk ambil photo narsis dan bicara di Skype, dan ke-2 nya bising dan kabur. Kamera belakangnya sama. Kami scan dokumen dengannya, dan document itu terlampau kabur untuk dilihat.

amazon-fire-hd-10-spesifikasi

Piranti lunak

Fire HD 10 jalankan mekanisme operasi terkini Amazon, Fire OS 7.1.1, yang didasari pada Android 9.0 Pie. Ini kelihatan serupa dengan versus Fire OS awalnya, tapi tawarkan tambahan sambutan seperti model gambar-dalam-gambar dan pernyataan yang dinaikkan. Dan sama seperti yang Anda saksikan dari pengetesan baterei kami, ini lebih irit daya.

Walau Fire OS didasari pada Android, tidak ada yang terlihat atau berasa seperti Android bawaan — pada intinya Fire OS sudah diubah sampai tidak bisa dikenal jadi mekanisme pengangkutan content Amazon. Semua program Anda berada di monitor beranda. Geser kiri untuk jendela yang tampilkan Buku, Video, Games dan Program, Toko Amazon, Musik, Audible, dan Kios Anda.

Seperti umumnya, Fire OS menyorot semua produk A memudahkan pembeliannya dan mazon. Bila Anda beli semua dari Amazon, tidak apa-apa, tapi bila Anda ingin mengambil program dari salah satunya kompetitor Amazon, Anda kurang beruntung. Amazon Appstore tidak tampilkan Walmart, Instacart, Macy’s, atau bahkan juga Saks Fifth Avenue, yang semua bisa Anda ambil di tablet Android standar. Sudah pasti, Anda bisa memakai browser situs Fire HD 10 untuk lakukan pembelian darimanakah saja.

Perlu dicatat jika Appstore Amazon tetap tidak sediakan semua program yang bakal Anda dapatkan di Google Play Store. Anda tidak bisa download YouTube, atau program Google yang lain, misalnya. program raib, begitupun games seperti Asphalt 9 dan Fortnite. Anda bisa lakukan sideload program yang tidak ada dengan cari file APK di browser situs, tapi harus diingat jika beberapa program tidak cocok dan Anda beresiko memasang virus atau malware.

Maka walau Fire OS tidak terbuka atau serba buat seperti Android, itu sisi dari keelokan. lebih gampang untuk ketahuinya dibanding Android, apabila ini ialah tablet pertama Anda, itu membuat benar-benar gampang untuk mendapati program, buku, banyak, dan film.

sumber : https://www.teknoindonews.com/