senjata terbaik
Berita,  Informasi

Inilah 5 Senjata Buatan Indonesia Yang Terkenal di Kancah Internasional

Senjata api buatan Indonesia memang tidak bisa diremehkan, tidak kalah dengan senjata yang di produksi oleh Negara lain seperti Tiongkok, Amerika, dan Cina. Senjata yang dibuat oleh Indonesia mampu bersaing dengan Negara-Negara maju tersebut. Blog Militer sebenarnya sudah menyimpulkan senjata buatan Indonesia terbaik yang sehingga dilirik oleh Dunia.

PT Pindad (Persero) ialah perusahaan industri serta manufacturing yang bergerak dalam pengerjaan produk militer serta komersil di Indonesia dan mengaryakan lebih kurang 3000 pegawai. PT Pindad adalah Badan Usaha Punya Negara (BUMN) mulai sejak 29 April 1983 (hari kejadian) serta masuk di klaster industri pertahanan. Di 3 Agustus 2016, Pemerintahan lewat Kementerian BUMN menunjuk Abraham Mose sebagai Direktur Khusus.

1. G2 Elite 9mm

G2 Elite 9mm ialah pistol hasil PT. Pindad yang udah dipakai cukuplah luas di wilayah Timur tengah serta India.

Di 1 Juni 2018, PT. Pindad mengabarkan kerja sama dengan Bhukhanvala Industries untuk mengimpor G2 Elite 9mm ke barisan aparatus negara India.

Pistol G2 Elite 9mm bekerja secara semi-otomatis, gunakan prosedur barrel John Moses Browning. Kemampuan magazine-nya gapai 15, dengan type peluru 9x19mm parabellum.

2. SPR-2 Kal. 12.7mm

Senapan penembak tunduk ini punya laras panjang dengan bipod, dioperasionalkan dengan secara merunduk untuk ketabilan tembak terpilih.

Di esensinya, SPR-2 tidak senapan penembak yang targetkan manusia, namun object militer seperti tank atau mobil baja.

Sebab itu, SPR-2 termasuk ke anti-material rifle yang dapat tembus beberapa object fisik, juga besi baja sekalinya.

Faktanya tidak lain sebab kelas peluru 12.7mm yang besar. Magazine SPR-2 cuman menampung 5 biji peluru kelas 12.7mm.

Senjata hasil Indonesia satu ini udah mendapatkan pernyataan dunia internasional, juga dipertemukan dengan senjata hasil luar negeri yang lain.

3. SS2-V4 Kal. 5.56mm

Selanjutnya ada senapan serbu SS2-V4 yang pernah meraih kemenangan laga tembak Australian Army Keterampilan at Arms Pertemuan (AASAM) serta ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) sekitar 11 kali.

Punya flash suppressor yang serupa dengan senapan M16A2, SS2-V4 bisa berikan akurat shooting yang bagus dengan kontribusi attachment ACOG scope di atasnya.

Magazine-nya bisa menampung 30 peluru 5.56 x 46mm. Jarak efektifnya gapai 500m dengan firing rate sampai 700 peluru per menit!

Senjata satu ini amat laris dibeli beberapa negara Afrika seperti Zimbabwe, Mozambik, serta Nigeria. Thailand serta Singapura diberitakan kerap membeli SS2-V4.

4. SSX 7.62mm

Senapan serbu ini secara kreasi memperoleh ide dari FN SCAR asal Belgia serta Heckler Koch HK417 asal Jerman.

Dengan penampakan yang kekinian, kamu bakal akrab sekali sama kreasi SSX seperti senjata-senjata di games Call of Duty Kekinian Warfare seri, geng.

SSX punya jarak tembak efisien sampai 800m, menundukkan AK-47, senjata legenda hasil rusia, yang cuman di rata-rata 300m

SSX fleksibel buat jadi senapan serbu ataupun penembak tepat, dengan barrel yang dapat diperpanjang untuk coverage yang lebih jauh.

5. SSBA 5.56mm Senapan Serbu Bawah Air

Dari namanya, senjata ini kelihatannya diprioritaskan buat pasukan amfibi untuk pemakaian bawah air.

Pindad SSBA diciptakan dengan kerjasama Dislitbang TNI Angkatan Laut, yang mendatangkan suatu senapan amfibi yang memperoleh ide dari APS Rifle asal Rusia.

SSBA punya peluru 5.56mm dengan ujung runcing sejauh 12cm yang dibentuk untuk dapat berakselerasi dengan bagus di bawah air.