Ini Kejanggalan Tewasnya Keluarga di Kalideres

Kuota kejanggalan kasus meninggalnya keluarga di perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, kembali terungkap.

Kasus yang menarik perhatian publik itu belum terungkap sepenuhnya.

Kejanggalan baru yang ditemukan antara lain satu keluarga yang tinggal bersama jenazah ibu keluarga, Margaretha Gunawan, yang juga ditemukan membusuk pada 10 November 2022.

Hidup dengan mayat

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menjelaskan, anak anggota keluarga itu, Dian (40), ternyata masih menyusui dan menyisir rambut ibunya yang sudah menjadi mayat.

Hengki mengatakan, pernyataan tersebut berdasarkan informasi dari pegawai simpan pinjam yang berkomunikasi dan berinteraksi dengan pihak keluarga.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pegawai tersebut datang untuk memeriksa rumah tersebut karena salah satu warga, yakni Budyanto, ingin menjaminkan surat keterangan tinggal tersebut. Sesampainya di lokasi, kata Hengki, para pegawai simpan pinjam dan para calo juga mencium bau yang tidak sedap dan mencurigakan.

Saat itu, kata Hengki, karyawan koperasi meminta Budyanta Gunawan untuk menemui Margaretha. Ini karena sertifikat itu terdaftar atas nama Margaret. Saat itu, Dian mengaku ibunya sedang tidur sehingga tidak menyalakan lampu.

Seorang karyawan yang mencurigakan diam-diam menyalakan senter dari ponselnya dan menemukan bahwa Margaretha telah menjadi mayat.

Dian mengaku masih memberikan susu ibunya untuk diminum. Selain itu, ia mengaku masih setia menyisir rambut jenazah ibunya yang mulai rontok.

Saksi yang awalnya ingin melapor ke polisi dicegah oleh salah satu dari empat anggota keluarga yang akhirnya ditemukan sudah membusuk hingga tewas pada 10 November lalu. Ia adalah Budyanto, adik ipar Rudyanto Gunawan yang merupakan saudara Margaret suami.

Keberadaan Rudyant tidak jelas saat istrinya meninggal

Keanehan selanjutnya adalah Rudyanto tidak diketahui keberadaannya ketika para pegawai simpan pinjam datang ke rumah keluarga yang hendak digadaikan. Hengki mengatakannya lagi.

 

referensi :  https://megapolitan.kompas.com/read/2022/11/23/06190191/hidup-bersama-mayat-hingga-jual-aset-bukan-miliknya-ini-kejanggalan?page=all

editor : dafit