Ide Sarapan Bagi Buat Anak Yang Menarik dan Bergizi
Parenting

Ide Sarapan Bagi Buat Anak Yang Menarik dan Bergizi

Anak-anak masih dalam masa pertumbuhan, sehingga membutuhkan nutrisi yang seimbang. Sarapan termasuk kegiatan yang tidak boleh dilewatkan. Karena dari sinilah anak-anak akan mendapatkan energi untuk beraktivitas seharian dan  membuatnya tetap berkonsentrasi. Namun terkadang anak-anak malas untuk sarapan, orang tua harus memasaknya hingga kebingungan. Supaya anak doyan makan pagi hari, cobalah ide sarapan pagi buat anak yang menarik dan bergizi berikut ini.

Pancake Topping Es Krim

Sarapan tidak harus selalu nasi. Anda bisa mencoba memberikan pancake dengan toping es krim. Ini akan membuat anak tergoda untuk memakannya. Supaya semakin bergizi, anda bisa menambahkan selai, potongan buah atau keju. Pancake terbuat dari tepung, tepung mengandung karbohidrat yang bisa memberikan energi bagi anak. Anda juga bisa menyediakan telur ceplok sebagai hidangan pelengkapnya.

Roti Panggang, Olahan sayuran dan Telur Mata Sapi

Roti bisa menjadi alternatif pengganti nasi. Anda bisa memanggang roti supaya rasanya semakin enak. kemudian sajikan dengan aneka  olahan sayuran. Seperti wortel, brokoli, tomat dan lainnya. jangan lupa tambahkan telur mata sapi atau omelet. Daging panggang dan sosis juga bisa diberikan, sehingga anak semakin sehat. Makanan bergizi ini sangat mudah membuatnya dan tidak butuh waktu lama.

Nasi Goreng Lengkap

Jika anak-anak malas makan nasi, cobalah olah nasi menjadi nasi goreng. Pastikan didalamnya terdapat nutrisi lainnya, sehingga makanan tersebut bergizi. Anda bisa menambahkan potongan daging ayam, sayuran, sosis dan makanan lain yang disukai anak. Dengan menu nasi goreng lengkap, anak akan semakin lahap memakannya.

Omelet Isian

Memberikan omelet saja untuk sarapan anak kurang memberikan nutrisi dan energi. Anda bisa membuatnya menjadi lebih lengkap. Dengan menambahkan isian lainnya. anda bisa menambahkan sayuran hijau, wortel, potongan daging, sosis dan isian lainnya. diatasnya pun bisa ditambah dengan parutan keju, ini akan membuat anak semakin suka memakannya. Untuk sumber energinya, bisa ditambahkan nasi atau roti panggang.

Olahan Mie

Hampir semua anak menyukai olahan mie. Jika anak anda malas sarapan, cobalah berikan olahan mie lengkap. Jangan memberikan mie instan, karena kurang bergizi. Anda bisa menggunakan jenis mie lainnya. mi bisa digunakan sebagai pengganti nasi, karena mengandung karbohidrat. Jangan lupa tambahan bahan lainnya. seperti sayuran dan potongan daging. Sehingga sarapan mie tetap memberikan energi buat anak-anak,

Gimbab

Gimbab bisa menjadi ide sarapan pagi yang disukai anak-anak. Makanan khas korea ini terbuat dari nasi yang digulung dengan daging, telur dadar dan sayuran. Makanan ini sangat bergizi, karena mengandung nutrisi lengkap buat anak. Jangan lupa makan dengan mayonise atau saus.

Masih banyak ide sarapan pagi buat anak. Jangan lupa buat menu makanan yang menarik dan hidangkan dengan penuh cinta.