Informasi

Hijab Bebas dari Bau Tak sedap? Ikuti Tips-Tips Hijab Berikut Ini!

Mungkin kamu pernah mengalami hijab yang kamu Mengenakan berba tak sedap? Hal ini bsa dipengaruhi banyak segi lho, ladies. Untuk mencegahnya kamu bisa menerapkan tips hijab berikut ini!

 

Rajin Keramas

Terkadang disaat kamu Mengenakan hijab justru malas keramas sebab terasa rambut kamu tertutup hijab dan tidak segera terlihat atau tidak ringan kotor. Jangan salah, kamu yang berhijab juga harus teratur mencuci rambut minimal 3x seminggu. Meskipun rambutmu tidak terkena polusi secara langsung, tetapi kulit kepala kamu sudah pasti berkeringat sebab tertutup seharian.

Keringat berikut juga bisa memicu rambut jadi rusak dan terlihat ketombe. Pilih shampo dan kondisioner yang cocok untuk rambut dan kulit kepala kamu. Sekarang juga telah banyak dijual shampo spesifik untuk rambut berhijab. Dengan keramas secara rutin, kamu bisa memicu rambut selalu bersih dan wangi.

 

Pastikan Rambut Kering Sebelum Memakai Hijab

Tips hijab selanjutnya sehingga selalu wangi adalah memastikan rambut di dalam situasi kering sebelum saat Mengenakan hijab. Setelah keramas kamu harus benar-benar mengeringkan rambut dan jangan buru-buru Mengenakan hijab. Jika terpaksa kamu bisa gunakan hair dryer untuk mempercepat proses pengeringan rambut. Memakai hijab di dalam situasi rambut masih basah atau 1/2 kering justru memicu kulit kepala dan hijab berbau tak sedap.

 

Rajin Ganti Inner

Selain bergati hijab, kamu juga jangan lupa berpindah inner ya? Inner atau tutup kepala yang bersentuhan segera bersama dengan rambut sudah pasti menyerap keringat sehingga harus dicuci dan diganti tiap tiap hari. Jadi, walaupun letaknya di di dalam teratur berpindah inner juga perlu lho, Beautynesian.

 

Perhatikan Bahan Hijab

Bahan hijab ternyata juga bisa berpengaruh pada adanya bau tak sedap pada hijab. Kamu harus menghindari bahan hijab sifon berkualitas rendah yang tipis tetapi terkecuali ditempelkan segera ke kulit terasa licin, kesat dan gerah. Selain itu, jersey berkualitas murah yang licin dan permukaannya mengkilap juga rentan mengundang bau tak sedap.

Bahan lain yang harus dihindari adalah bahan linen yang cenderung lebih tidak tipis dan kaku dan juga bahan serat tidak tipis seperti pasmina. Pilih bahan hijab yang nyaman dan ringan menyerap keringat.

 

Hindari Lilitan Ketat dan Pemakaian Hijab Bertumpuk-Tumpuk

Tips hijab sehingga terhindar dari bau tak sedap bersama dengan Mengenakan hijab yang tidak benar-benar ketat melilit di leher atau gunakan hijab tidak tipis bertumpuk-tumpuk di selagi cuaca tengah panas. Memakai hijab yang benar-benar ketat di leher dan bertumpuk-tumpuk bisa memicu kulit kepala mengeluarkan keringat berlebih dan kelanjutannya baunya jadi tidak sedap.

 

Hati-hati di dalam Menyemprotkan Parfum Pada Hijab

Menyemprotkan minyak wangi atau wewangian pada hijab juga harus kamu perhatikan. Kadar alkohol yang tinggi di dalam minyak wangi yang diserap serat hijab dan bercampur keringat dan juga panas matahari justru dapat memicu bau tak sedap lebih cepat. Jadi, menyemprotkan minyak wangi pada hijab tidak lantas memicu hijab bebas dari bau tak sedap lho.

 

Pastikan Hijab Benar-Benar Kering Setelah Dijemur

Baju yang 1/2 kering dapat menyebabkab bau tak sedap. Begitu juga bersama dengan hijab. Jika kamu memaksa gunakan hijab yang 1/2 kering, maka setelah bercampur keringat sudah pasti mengundang bau tak sedap yang lebih kronis lagi.

Sumber referensi : https://www.royalebysoklin.com/