Flashcards dan rahasia untuk belajar lebih baik di sekolah mana pun

Pengalaman pribadi saya dengan beralih ke kartu flash

Jadi, saya seorang mahasiswa kedokteran tahun kelima dan selama bertahun-tahun saya selalu belajar dengan menggunakan metode belajar yang normal dan umum digunakan untuk keberhasilan yang biasa-biasa saja atau rata-rata.

Rekomendasi Swab Test Jakarta

Saya tidak pernah merasa bahwa saya gagal dalam belajar atau apa pun, tetapi saya selalu merasa bahwa saya dapat melakukan yang lebih baik. Saya merasa bahwa saya tidak ingat sebanyak yang saya bisa atau bahwa saya sering tidak akan menyimpan informasi selama saya bisa. Saya selalu merasa bahwa saya melakukan lebih baik dan bahwa saya memiliki sedikit potensi yang terbuang.

Jadi, beberapa waktu yang lalu, saya sedang menonton video youtube di saluran medis tentang Anki, aplikasi yang digunakan untuk membuat kartu flash, yang membantu siswa ini secara besar-besaran dalam studi kedokterannya. Dia terus berbicara tentang penggunaan flashcards dan bagaimana mereka meningkatkan pengetahuan dan nilainya selama periode yang lalu. Dia merekomendasikan aplikasi ini, jadi saya memutuskan untuk mencobanya.

Saya memulai dengan mudah dan mencobanya dalam periode waktu di mana saya menjalani beberapa ujian berturut-turut, dan akhirnya membuat perbedaan besar.

Bagaimana saya menggunakannya dan pengalaman membuat kartu flash

Langkah 1: Mempersiapkan Flashcards

Jadi, penggunaan flashcards adalah proses yang lebih lama dari belajar normal tetapi terbayar dalam jangka panjang. Saya harus selalu memulai dengan menginvestasikan waktu saya dan benar-benar membuat flashcards yang nantinya akan digunakan sebagai sumber informasi saya. Flashcards selalu dibuat rapi dan dipersiapkan dengan baik. Ini penting jika saya ingin mereka benar-benar berguna dan tidak berantakan sehingga saya harus membuang waktu untuk mendeklarasikan. Kartu flash harus diatur sebaik mungkin dan ini akan sangat bermanfaat ketika digunakan lagi.

Setiap Flashcard akan dibentuk dari pertanyaan sederhana dan jawabannya (lurus dan to the point mungkin). Ini dapat membantu untuk menulis jumlah item yang termasuk dalam jawaban sebagai petunjuk untuk diri saya di masa depan.

Saat saya menelusuri kuliah atau bab yang ingin saya pelajari, saya akan membaginya menjadi pertanyaan terpisah, masing-masing mengambil kartu flash, dan kemudian mencatat jawabannya dalam format sederhana.

Langkah 2: Menggunakan Flashcards dan mengulanginya
Foto oleh Nick Morrison di Unsplash

Gagasan utama di balik kartu flash yang membuatnya sangat bermanfaat adalah saya harus mengulanginya secara berkala. Semakin saya mengulanginya, semakin mudah saya menemukannya untuk mengingat jawaban dan semakin sedikit waktu yang saya perlukan untuk melakukannya. Saya juga akan menemukan bahwa saya akan menyimpan informasi yang dipelajari untuk durasi yang jauh lebih lama daripada rata-rata normal saya dan bahwa saya bahkan akan mengingat lebih banyak detail yang termasuk dalam topik khusus ini.

Mengambil keuntungan penuh dari kartu flash

Flashcards membutuhkan waktu untuk mempersiapkan dan proses ini harus dimulai lebih awal. Penting untuk memiliki cukup waktu untuk membuat kartu rapi saya dengan nyaman, tetapi juga, yang lebih penting, memiliki cukup waktu bagi saya untuk mengulanginya sekali atau dua kali atau bahkan lebih sebelum ujian untuk memastikan informasi benar-benar melekat dan saya mengambil penuh keuntungan dari flashcards saya mengambil begitu banyak waktu untuk mempersiapkan.

Aplikasi Anki

Anki adalah aplikasi terkenal yang digunakan oleh banyak orang yang lebih suka menggunakan Flashcards sebagai metode utama mereka belajar. Ini mungkin bukan aplikasi tercanggih yang pernah ada, tetapi cukup mudah digunakan dan umum digunakan oleh banyak orang, dan ini sangat membantu saya karena Anki mengizinkan saya untuk berbagi tumpukan kartu yang sudah saya buat dengan orang lain secara online. Ini juga memungkinkan saya untuk menemukan begitu banyak deck yang sudah dibuat, mencakup berbagai topik karena Anki sangat banyak digunakan, artinya begitu banyak deck sudah ditemukan secara online.

Saya tentu saja dapat membuat deck saya sendiri, dan membagi kartu flash saya ke dalam kelompok berdasarkan topik atau kriteria lain dan menyimpannya untuk digunakan nanti.

Saat memecahkan pertanyaan, aplikasi akan menyediakan beberapa tombol untuk saya pilih, seberapa mudah atau sulit saya menemukan pertanyaan yang baru saja saya jawab, dan mencoba membantu saya berdasarkan jawaban ini. Sebuah pertanyaan yang menurut saya sulit atau tidak begitu saya ingat jawabannya akan ditanyakan lagi dan dengan frekuensi yang lebih tinggi untuk membantu membuat jawabannya melekat

Kesimpulan

Kesimpulannya, saya pikir kartu flash adalah metode yang bagus untuk meningkatkan permainan saya dan benar-benar melakukan yang lebih baik dalam studi saya. Dibutuhkan lebih banyak waktu untuk belajar menggunakan metode ini, tetapi itu pasti lebih bermanfaat dalam jangka panjang dan akhirnya membuat saya menjadi siswa yang lebih baik secara keseluruhan dan pada gilirannya semoga menjadi dokter yang lebih baik di masa depan. Ini adalah metode yang menghargai konsistensi dan usaha dan merupakan metode untuk siswa yang ingin unggul.

Swab Test Jakarta yang nyaman