Denmark vs Tunisia Imbang 0-0

Jalannya Laga Denmark vs Tunisia

Duel perdana di Grup D Piala Dunia 2022 antara Denmark vs Tunisia berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Kedua kesebelasan yang bermain di Stadion Education City, Selasa, 22 November 2022 harus puas berbagi satu poin.

Kedua kesebelasan bermain terbuka sejak menit-menit awal. Tunisia tampil menekan dan Denmark berupaya menguasai keadaan dengan menerapkan umpan-umpan pendek. Dengan Christian Eriksen sebagai pengatur serangan, Denmark terus berupaya mencari celah dan menciptakan peluang. Namun, Tunisia tampil baik dalam bertahan.

Pada menit 43, Tunisia nyaris menjebol gawang Denmark yang dikawal Kasper Schmeichel. Issam Jebali yang mencungkil bola masih bisa dimentahkan oleh Schmeichel. Hingga tambahan waktu babak pertama, tidak ada gol yang tercipta. Skor pun imbang tanpa gol pada babak pertama.

Jalannya Babak Kedua

Tunisia mengawali babak pertama dengan baik. Mereka tampil percaya diri, tapi belum ada peluang emas yang bisa diciptakan. Pergantian pemain dilakukan kedua tim. Denmark diantaranya menarik keluar sang kapten Simon Kjaer, Kasper Dolberg, dan Andreas Skov Olsen. Sementara Tunisia mengganti Anis Ben Slimane dan Youssef Msakni.

Pada menit ke-68, Denmark nyaris mencetak gol. Tendangan Christian Eriksen yang mengarah ke sisi kiri gawang Aymen Dahmen nampak sulit dihalau. Namun, dengan gesit Dahmen membelokkan bola hingga berujung menjadi sepakan pojok.

Dari tendangan pojok, Denmark lagi-lagi hampir menjebol gawang Tunisia. Bola liar yang disundul Cornelius menabrak tiang gawang dan memantul keluar. Sebaliknya, Tunisia sempat meminta wasit untuk memberikan penalti karena Andersen terlihat menyentuh bola. Namun, wasit menilai tak ada pelanggaran.

Kendati menguasai permainan dengan memegang penguasaan bola sebanyak 62 persen, Denmark masih kesulitan mencetak gol. Begitu juga dengan Tunisia. Tim asuhan Jalal Qaderi ini tercatat melepaskan 13 tembakan ke lawan, tapi hanya satu yang mengarah tepat ke gawang.

Tambahan waktu lima menit yang diberikan wasit tak bisa dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol. Denmark berpeluang mendapatkan penalti pada menit 93 setelah Yassine Meriah terlihat menyentuh bola di dalam kotak penalti. Namun, setelah melihat tayangan ulang wasit memutuskan tidak terjadi pelanggaran dan tak ada penalti. Laga Denmark vs Tunisia di Grup D Piala Dunia 2022 pun berakhir dengan skor 0-0.

Referensi : https://bola.tempo.co/read/1659912/hasil-piala-dunia-2022-denmark-vs-tunisia-berakhir-imbang-0-0