Contoh Implementasi Tehnologi Digital Dalam Pengajaran

Kedatangan tehnologi digital tidak cuma punya pengaruh dalam kehidupan setiap hari saja, tetapi dalam sektor pengajaran. Ada beberapa faedah untuk pelajar atau pendidik dengan kehadiran tehnologi digital seperti bisa terhubung info dengan cepat dan gampang lewat koneksi internet.

Dari keringanan itu badan pemerintahan dan pengajaran mengaplikasikan tehnologi digital sebagai trobosan supaya menggerakkan ketertarikan belajar beberapa pelajar. Lalu apa contoh implementasi tehnologi digital itu, secara lengkap silakan baca rangkuman ini.

Implementasi Tehnologi Digital Dalam Pendidkan

  1. Kelas online

Aktivitas belajar lewat kelas online sebagai salah satunya implementasi tehnologi digital, yakni dilaksanakan lewat virtual lewat piranti dan tersambung karena ada koneksi internet. Aktivitas ini dilaksanakan tanpa bertemu muka langsung dan dimanapun tak perlu pergi kesekolahan atau universitas.

  1. Test atau ujian lewat cara online

Implementasi ini telah ada pertama kalinya di tahun 2014 di tingkat SMP, dan sebagai peralihan dari mulanya yang memakai kertas berpindah ke document atau helai kerja online.

  1. PPDB online

Mempunyai kepanjangan “Akseptasi Peserta Didik Baru”, langkah ini awalnya dilaksanakan langsung dengan mendaftarkan pada tempat sekolah ada. Tetapi dengan kehadiran tehnologi digital, aktivitas ini bisa dilaksanakan lewat cara online lewat web sekolah dengan masukkan NISN dan syarat yang lain.

  1. Video Belajar

Hampir serupa dengan kelas online, tetapi pengetahuan pada sesuatu materi dibagi dari pendidik ke pelajar berbentuk video yang bisa dijangkau lewat cara online dalam kurun waktu tertentu.

Sumber: wartaoce.com berita terbaru