Tips Trik

Commerce (Electronic Commerce untuk Mengembangkan Bisnis

 

{Jika ditanya tentang bisnis e-commerce, mungkin sebagian besar dari kita hanya akan menjawab bahwa e-commerce bisnis adalah bisnis jual beli secara online. Secara teknis, e-commerce hanya merupakan bagian dari e-bisnis karena, menurut definisi, e-bisnis adalah semua transaksi bisnis online, termasuk penjualan langsung kepada konsumen (e-commerce), penawaran dengan produsen dan pemasok, dan interaksi dengan mitra bisnis . | E-commerce adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan penjualan barang dan jasa melalui INTERNET. A. Untuk Perusahaan, memperpendek jarak, perluasan pasar, perluasan mitra bisnis dan efisiensi dari jaringan yang tersedia, dengan kata lain mempercepat pelayanan kepada pelanggan, dan layanan yang lebih responsif, dan mengurangi biaya yang terkait dengan kertas, seperti biaya dari pos, percetakan, laporan, dan sebagainya sehingga dapat meningkatkan pendapatan. | tidak ada definisi standar e-commerce (electronic commerce), tapi sederhana e-commerce adalah transaksi komersial antara pihak dilakukan secara elektronik (Ding, 1999 | E-commerce adalah perdagangan prosedur atau mekanisme jual beli di internet di mana pembeli dan penjual bertemu di dunia maya. selain tiga e-commerce seperti, Kaskus FJB (jual beli forum) pada dasarnya juga menganut bentuk bisnis ini selama transaksi pihak Kaskus sendiri tidak memberikan persyaratan untuk penjual atau pembeli menggunakan jasa transaksi yang mereka berikan |. E-commerce adalah prosedur untuk perdagangan udara atau mekanisme jual beli di internet dimana pembeli dan penjual bertemu di dunia maya.

jenis-jenis e-commercePenggunaan internet tidak hanya terbatas pada penggunaan informasi yang dapat diakses melalui media ini, tetapi juga dapat digunakan sebagai sarana untuk perdagangan sekarang di Indonesia telah diperkenalkan melalui beberapa seminar dan telah mulai digunakan oleh beberapa perusahaan , perdagangan yaitu elektronik, lebih dikenal dengan E-Commerce, yang merupakan bentuk perdagangan elektronik melalui internet. Dan bagi anda yang aktif di bidang e-commerce atau mungkin ingin tahu lebih banyak tentang bidang bisnis online yang satu ini, akan sangat berguna bagi Anda untuk mendengarkan artikel tentang 5 bentuk bisnis e-commerce di Indonesia berikut. | Untuk memperoleh data yang dibutuhkan dalam penyusunan tugas ini, penulis menggunakan metode browsing internet, yang dilakukan dengan browsing atau membaca atau mencari referensi yang berhubungan dengan masalah yang dibahas dalam tugas ini di internet

{Business-to-consumer e-commerce atau perdagangan antara perusahaan dan konsumen, melibatkan pelanggan untuk mengumpulkan informasi, pembelian barang fisik (yaitu, tangibles seperti buku atau produk konsumen) atau informasi barang (atau item bahan elektronik atau digital konten, seperti perangkat lunak atau e-book), dan, untuk barang informasi, menerima produk melalui jaringan elektronik. | C2B (konsumen untuk Bisnis) adalah kebalikan dari Bisnis ke konsumen (B2C), di mana konsumen akhir bertindak sebagai penjual sementara perusahaan bertindak sebagai pembeli dan kegiatan ini yang harus dilakukan secara elektronik menggunakan jaringan internet. | Sebagai contoh e commerce yang menggunakan konsep B2G adalah atau PT Brilliant E-commerce Berjaya (Mbiz) melalui platform dapat menghubungkan 350 pembeli yang terdiri dari perusahaan besar seperti perusahaan FMCG, bank, perusahaan, dan perusahaan multinasional lainnya dengan lebih dari 5.000 vendor dan pemasok, 85 persen di antaranya adalah UKM.

Comments Off on Commerce (Electronic Commerce untuk Mengembangkan Bisnis