kuliner

Cemilan Khas Lampung Yang Wajib Anda Coba

 

Lampung menyimpan banyak destinasi wisata yang membuat banyak orang ingin berkunjung. Destinasi wisata yang banyak di lampung adalah destinasi pantainya. Pantai di Lampung banyak sekali sehingga membuat orang terkadang bingung ingin memilih yang mana. Selain destinasi pantai, anda bisa mencoba kuliner khas dari Lampung. Kuliner khas dari Lampung banyak sekali. Ada kuliner yang pedas dan juga manis. Jadi jika anda pergi ke Lampung, anda wajib mencoba cemilan dari Lampung. Nah, untuk rekomendasi cemilan murah dari Lampung, anda bisa lihat beberapa berikut ini.

  1. Dodol Pandan

Cemilan dari Lampung yang pertama ini wajib anda coba ketika berada di Lampung. Anda juga bahkan bisa membawanya sebagai oleh-oleh. Dodol pandan ini terbuat dari daun pandan yang biasanya dicampur dengan bubur kacang. Daun pandan memang punya aroma yang khas. dodol pandan ini bisa anda temui di supermarket terdekat dan juga toko oleh-oleh. Dodol pandan ini juga bisa dijadikan teman minum kopi yang enak.

  1. Kerupuk Ikan

Cemilan dari Lampung yang selanjutnya ini adalah terbuat dari ikan dan sedap. Kerupuk ikan memang sudah ada di tiap daerah. Namun kerupuk ikan dari Lampung ini berbeda dan tidak sama dengan kota lainnya. Kerupuk ikan dari lampung ini punya rasa ikan yang berbeda karena kerupuknya dipanggang atau dibakar. Kerupuk ikan yang ada di Lampung juga dimakan dengan sambal merah atau hitam yang pedas. Varian kerupuk ikannya ada yang berwarna abu dan juga kuning. nah anda bisa membeli 1 kemasan seharga sekitar 15 ribu rupiah.

  1. Rujak Tahu

Cemilan yang ada di Lampung selanjutnya ini juga wajib anda coba karena punya sajian khas. rujak tahu bukanlah rujak buah yang biasanya kita makan. Rujak tahu juga bukan tahu gejrot yang biasa kita kenal. Rujak tahu ini berisi mie bihun, mentimun, kecambah mentah, kol mentah dan tahu goreng. Semua bahan dijadikan satu mangkuk dan diberikan cuka yang pedas. Cuka yang biasa digunakan adalah cuka yang biasanya buat pempek. Anda bisa membuat sendiri cuka yang sederhana dengan menghaluskan bawang putih dan cabe. Lalu anda masukkan pada panci berisi air. Kemudian berikan gula merah dan udang kering halus.

  1. Keripik Pisang

Cemilan khas Lampung yang satu ini sudah sangat populer. Maka jika di Lampung tidak ada orang yang tidak memberi tahu kuliner satu ini. Keripik pisang bahkan di Lampung terdapat pusat oleh-oleh juga. Keripik pisang ini tersedia dengan beragam rasa yang enak. Ada varian rasa gurih dan juga manis. Untuk varian rasa yang gurih anda bisa mencoba yang original dan juga keju. Untuk varian rasa yang manis banyak sekali. Ada yang rasa cokelat, melon, moka, strawberry dan lainnya. Keripik pisang manis juga ada yang lengket dengan gula aren khasnya.

  1. Lempok

Cemilan lampung yang memang khas sekali adalah lempok. Lempok ini mirip dodol pembuatannya. Namun di dalam proses pembuatannya ditambahkan durian. Duria yang digunakan tentu saja yang sudah matang. Rasa dari lempok ini sangat beraroma duren yang kuat. Maka jika anda tidak suka lempok, anda jangan mencicipinya. Lempok ini banyak sekali dijual di berbagai toko oleh-oleh. Bahkan di minimarket terdekat banyak sekali dijual lempok. Nah lempok paling enak dimasukkan ke kulkas.

Comments Off on Cemilan Khas Lampung Yang Wajib Anda Coba