teknologi

Cara Transfer Kuota Smartfren Ke Sesama & Operator Lain

 

Paket internet murah di semua operator saat ini, termasuk Smartfren. Biar banyak orang punya pulsa tambahan, daripada di bakar, lebih baik transfer pulsa Smartfren ke pengguna lain.

 

Karena murahnya harga paket internet Smartfren, pengguna kehilangan kendali saat membeli jatah internet sehingga tidak cepat habis. Namun seringkali, ketika masa aktif kuota jaringan kita hampir habis, kuota kita masih banyak.

Jika iya, sayang sekali jika kuota yang masih besar menjadi mubazir karena masa aktifnya sudah habis. Salah satu solusinya adalah Anda bisa mengirimkan kuota ke pengguna Smartfren lain atau pengguna operator lain.

Jadi masih banyak kuota internet yang bisa diberikan dan bisa bermanfaat untuk orang lain. Tentu masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa pulsa internet juga bisa ditransfer, sebelumnya mereka hanya tahu bahwa pulsa hanya bisa ditransfer.

Tutorial dan cara transfer kuota Smartfren

Untuk transfer kuota internet dari Smartfren bisa menggunakan beberapa cara, kami akan memberikan yang paling mudah. Cara ini juga berlaku untuk sesama operator maupun pengguna operator lain.

Pertama, kami akan mulai dengan menjelaskan cara mentransfer kuota Smartfren ke operator lain. Keuntungan bagi pengguna Smartfren adalah dapat saling transfer kuota secara gratis yaitu tidak ada biaya transfer.

Layanan ini juga bekerja dengan semua jenis kuota, seperti kuota reguler, kuota malam, kuota 4G, dan kuota unlimited. Cara transfer kuota Smartfren juga sangat mudah dan praktis karena bisa dilakukan langsung melalui aplikasi My Smartfren.

Berikut langkah-langkah lengkapnya:

  1. Buka aplikasi MySmartfren

Pertama kamu buka dulu aplikasi MySmartfren di HP kamu, kalau belum kamu bisa download di Play Store. Setelah diunduh, instal di perangkat smartphone yang Anda miliki.

  1. Masuk ke aplikasi MySmartfren

Setelah membuka aplikasi MySmartfren dan masuk, cara selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah login. Anda harus login dengan nomor yang sedang Anda gunakan dan nomor yang selalu aktif.

  1. Masuk ke Dasbor

Setelah berhasil login ke aplikasi MySmartfren, Anda akan diarahkan ke dashboard aplikasi MySmartfren. Kemudian klik opsi Uangku dan pilih menu Transfer Paket Internet di dashboard aplikasi.

  1. Masukkan nomor Smartfren

Langkah selanjutnya tentang cara transfer kuota Smartfren adalah Anda harus memasukkan nomor Smartfren yang akan Anda kirimi kuota internet. Pastikan nomor Smartfren yang akan Anda kirimi kuota internet sudah benar.

  1. Pilih jenis paket internet

Setelah Anda berhasil memasukkan nomor Smartfren Anda untuk mengirim kuota internet, hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah memilih jenis paket internet. Caranya scroll ke bawah dan pilih jenis paket internet yang ingin Anda transfer.

  1. Klik tombol Transfer Sekarang

Langkah terakhir cara transfer kuota Smartfren ke operator lain cukup klik tombol Transfer Now. Setelah itu, Anda menunggu hingga Anda menerima SMS konfirmasi dari Smartfren bahwa transfer berhasil.

Selain transfer pulsa Smartfren antar operator, Anda juga bisa transfer pulsa Smartfren ke operator lain. Misalnya Telkomsel, XL, Indosat, 3 dan Axis, namun akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp 2.500 untuk layanan ini.

Transfer ke operator lain juga dapat mengirim semua jenis kuota internet seperti harian, mingguan, bulanan, berulang dan tidak terbatas. Namun kali ini cara transfernya tidak menggunakan aplikasi MySmartfren, melainkan melalui SMS.

Berikut langkah-langkah lengkapnya:

  1. Buka aplikasi SMS.
  2. Masukkan format nama paket SMS <spasi<jumlah kuota<spasi<nomor penerima, contoh: 4G Unlimited 10 GB 085227885114.
  3. Kirim SMS ke nomor 1234.
  4. Tunggu hingga Anda menerima SMS konfirmasi dari Smartfren.

Selain dua cara di atas, ada cara lain untuk mengirim pulsa Internet Smartfren, yaitu dalam bentuk kode kupon. Namun untuk satu cara, Anda hanya bisa melakukannya untuk operator lain atau pengguna Smartfren.

Saat ini, Smartfren secara teratur menawarkan kode kupon gratis untuk semua pengguna, jadi Anda mungkin sudah memiliki banyak. Jadi Anda bisa berbagi dengan orang lain dengan mentransfer kuota internet Anda.

Langkah-langkahnya tidak kurang dari dua cara di atas atau masukkan voucher Smartfren Anda sendiri. Berikut langkah-langkah lengkapnya:

  1. Pinjam ponsel yang ingin dikirimi sertifikat kuota oleh pengguna Smartfren.
  2. Masuk ke aplikasi pemanggil dan masukkan format *999*kode voucher#, contoh: *999*164738438393647#.
  3. Klik Panggil atau Panggil.
  4. Tunggu hingga Anda menerima SMS konfirmasi dari Smartfren.
  5. Anda bisa mengecek apakah kuota yang ada di dalam voucher sudah masuk.

Sumber : https://www.portalteknogeeks.com/