Tips Trik

Cara Merawat Tubuh Tanpa Harus Beli Body Care Mahal Cukup Mandi Dengan Benar.

Cara Merawat Tubuh Tanpa Harus Beli Body Care Mahal Cukup Mandi Dengan Benar.

Jaman sekarang Kulit putih bersih memang sangat diidamkan oleh semua kaum wanita, siapa sih yang tidak mau tampil canti menawan, tentunya tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan budget besar untuk menjadikan dirinya lebih cantik lagi, banyak sekali pilihan produk body care maupun skin care yang dapat membantu Anda memiliki kulit putih bersih yang anda idamkan, tapi jika ternyata terdapat cara yang lebih efisien hemat uang juga dapat dilakukan dengan mudah kenapa tidak?

 

Berikut dibawah ini cara merawat kulit saat mandi, betul hanya dengan mandi yang benar kamu dapat mendapatkan kulit yang sehat cerah dan bersih tanpa harus membeli body care yang mahal. cek selengkapnya

 

  1. Gunakan Shower Gel, Jangan Sabun
    Menurut Dermatologist Dr Abhijeet Desai, seperti dikutip dari idiva, sabun cenderung membuat kulit kering karena sifat alkali nya. Ganti sabun mandi yang biasa Anda pakai dengan shower gel atau body wash yang mengandung pelembab. Shower gel mampu membersihkan dan memberi rasa segar di kulit dan membuatnya kering. Shower gel juga lebih mudah diusapkan dan dibilas, dibandingkan sabun biasa.
  2. Pilih Loofah Berkualitas Baik
    Sabut mandi, atau loofah biasa digunakan untuk mengusapkan sabun ke kulit sekaligus mengangkat set kulit mati. Loofah juga bisa membantu membersihkan area tubuh yang sulit terjangkau (punggung atau bokong) dengan baik. Selain itu, loofah yang berkualitas baik juga bisa meluruhkan sel kulit mati dan melancarkan sirkulasi darah saat mandi.
  3. Manjakan Diri Anda
    Mandi biasa lebih dilihat sebagai rutinitas dan keharusan untuk menjaga kebersihan tubuh. Tapi lebih dari itu, mandi bisa Anda jadikan sebagai kegiatan untuk memanjakan diri sendiri. Pilih shower gel atau body wash dengan tekstur ‘foamy’ dan ‘creamy’, usapkan pada seluruh tubuh sambil lakukan pijatan lembut. Atau, Anda bisa berendam dalam bath tub sambil menikmati keharuman pembersih tubuh yang Anda sukai.
  4. Gunakan Air hangat ,Air hangat bisa membuat anda lebih rilex dan dapat membuat kulit anda menjadi lebih lentur, Anda dapat dengan mudah mendapatkan air hangat dengan menggunakan Water heater listrik atau Solar Water Heater , dengan menggunakan water heater anda dapat menggunakan air hangat kapanpun anda inginkan. selain itu Air hangat juga bermanfaat untuk kesehatan.

Manfaat Mandi Air Hangat bagi Kesehatan.

  1.  Meredakan nyeri, Saat otot tubuh terasa nyeri dan tegang, mandi air hangat bisa menjadi solusi untuk meredakan ketegangan otot serta mengurangi rasa tidak nyaman pada sendi dan tulang.
  2. Membuat tidur lebih nyenyak, Bagi Anda yang mengalami insomnia atau sulit tidur, Anda bisa mencoba mandi air hangat untuk mengatasinya. Manfaat ini berkaitan dengan efek relaksasi yang dapat dihasilkan dengan mandi atau berendam air hangat, sehingga dapat meningkatkan kualitas tidur dan tidur pun menjadi lebih nyenyak.
  3. Mengatasi sembelit, Sembelit atau konstipasi adalah kondisi ketika pergerakan usus tidak teratur, sehingga sulit untuk buang air besar dalam jangka waktu yang cukup lama. Mandi atau berendam dengan air hangat yang diberi campuran garam Epsom, dipercaya dapat menjadi salah satu cara mengatasinya.
  4. Meredakan gejala wasir, Wasirdapat terjadi di dalam rektum atau di luar lubang anus. Kondisi ini disebabkan oleh adanya pembuluh darah yang membengkak dan meradang di area tersebut.Seseorang yang terkena wasir biasanya akan merasa tidak nyaman akibat gatal atau mengalami pendarahan pada anus. Mandi berendam air hangat setidaknya dapat menjadi salah satu cara meredakan rasa tidak nyaman dan gatal.
  5. Meredakan nyeri akibat prostatitis, Kelenjar prostatmenghasilkan cairan yang mengangkut dan memberi nutrisi pada sperma. Peradangan dan pembengkakan pada kelenjar prostat disebut dengan prostatitis. Kondisi ini dapat menimbulkan rasa nyeri dan menyebabkan seseorang sulit buang air kecil.

Prostatitis adalah kondisi yang perlu mendapat penanganan dokter. Namun, mandi air hangat juga bermanfaat bagi penderita prostatitis untuk meredakan keluhan nyeri.

  1. Mengatasi rasa gatal sesudah prosedur episiotomi, Sebagian proses persalinan memerlukan episiotomi, yaitu sayatan di bagian perineum untuk memperlebar jalan keluar bayi. Perineum adalah daerah antara vulva atau bibir kelamin bagian luar dengan lubang anus.
    Agar tidak infeksi, luka sayatan di perineum harus dijaga kebersihannya. Perawatan luka episiotomi dimulai sesaat setelah melahirkan.

Dengan mandi air hangat disertai merendam bokong, khususnya bagian perineum, dapat membersihkan luka episiotomi dan juga bermanfaat untuk meredakan rasa gatal atau nyeri di sekitar perineum.

  1. Mengatasi iritasi kulit, Bagi pemilik kulit gataldan iritasi, mandi atau berendam air hangat yang dicampur bubuk oatmealkhusus dapat menjaga kelembapan kulit dan mengurangi iritasi kulit. Efek mandi air hangat juga dapat meredakan radang pada kulit.

 

4.Keringkan Tubuh dengan Lembut

Sebagian besar orang punya kebiasaan mengeringkan tubuh dengan       menggosok-gosokkan handuk ke kulit setelah mandi. Cara ini bisa menghilangkan kelembaban dan merusak kulit. Setelah mandi, sebaiknya cukup tepuk-tepukkan handuk ke kulit untuk mengeringkannya.

5. Oleskan Pelembab
Setelah tubuh kering, segera oleskan krim atau lotion pelembab ke kulit tubuh Anda. Pelembab akan membentuk lapisan tipis yang membantu menjaga kelembaban dan kehalusan kulit sepanjang hari. Kandungan pelembab juga akan terserap lebih baik saat tubuh Anda masih dalam keadaan lembab setelah mandi.

 

Banyak sekali alternatif lain tanpa harus membeli body care denan harga yang mahal ternyata Anda juga bisa memiliki tubuh dengan kulit sehat dan bersih idaman anda.

 

Baca Juga>> Handal Water Heater