Cara Menikmati Nescafe Sachet Agar Lebih Nikmat
Tips Trik

Cara Menikmati Nescafe Sachet Agar Lebih Nikmat

Setiap makhluk hidup membutuhkan bahan bakar untuk aktivitas kita. Bahan bakar kita berasal dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Kopi sering ditambahkan ke menu sehari-hari. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kafein pada kopi merupakan stimulan yang dapat membantu kita tetap terjaga agar kita tidak mudah mengantuk saat mengerjakan tugas dan juga lebih bersemangat apalagi sudah ada nescafe sachet yang lebih praktis.

Dalam kesibukan dan tugas berat, secara alami orang akan menemukan cara praktis untuk membuat kopi. Jika anda salah satunya, ada banyak langkah yang bisa Anda lakukan saat ini untuk membuat sajian kopi kemasan sachet semakin nikmat dan berbeda dari biasanya.

Menggunakan Rasio Bubuk Kopi dan Air yang Tepat

Anda perlu mengingat hal ini terlebih dahulu sebelum membuat kopi lalu memodifikasi minumannya. Rasio kopi dan air penting karena jika salah akan membuat kopi terasa tawar atau terlalu kental. Untuk kenyamanan, kopi sachet biasanya memberikan saran penyajian pada kemasannya masing-masing.

Misalnya, untuk membuat kopi sachet NESCAFÉ Classic, dibutuhkan 150ml air untuk setiap 2g kopi. Namun saran penyajian tersebut tentunya akan berbeda-beda sesuai dengan komposisi masing-masing produk kopi sachet. Karena itu sebaiknya ikuti rekomendasi yang sudah tertera di kemasannya.

Menggunakan Es Batu yang Terbuat dari Kopi

Banyaknya es batu akan mempengaruhi cita rasa minuman kopi Anda. Alasannya, es batu yang mencair akan mengubah rasio air terhadap kopi yang telah ditentukan sebelumnya. Jika Anda memasukkan terlalu banyak es batu, kopi Anda akan terasa hambar dan tidak cocok untuk diminum nanti.

Untungnya, Anda bisa menghindarinya dengan membuat es batu dari kopi. Anda hanya perlu menyiapkannya sehari sebelumnya dan memasukkannya ke dalam freezer. Lalu, saat kamu punya kopi keesokan harinya, yang harus kamu lakukan hanyalah menyiapkan kopi sachet dan menambahkan es batu seperti biasa

Mengganti Gula dengan Pemanis Lainnya

Pilihan untuk mempermanis kopi Anda bukan hanya menggunakan gula. Untuk memperkaya cita rasa kopi, Anda bisa menggunakan pemanis lainnya. Bahkan sudah ada beberapa jenis kopi yang bisa menggunakan pemanis lainnya untuk membuat kreasi kopi misalnya, affogato, espresso dengan satu scoop es krim.

Namun, jika Anda memiliki pemanis lain, seperti madu, susu, kental manis, dan lainnya, tidak ada salahnya untuk mencobanya. Madu akan memberikan rasa yang berbeda pada kopi Anda. Perlu diperhatikan bahwa jumlah madu yang digunakan harus ditentukan sesuai selera agar kopinya tetap enak.

Selain itu untuk mempermudah penyajian, Anda bisa memilih menggunakan nescafe sachet. Selain praktis, cara membuatnya juga sangat cepat. Bahan dasar kopi sachet NESCAFÉ Classic mudah larut, mudah dibuat, dan praktis. Dalam waktu sekitar 6 detik, NESCAFÉ Classic akan tercampur sempurna dengan air panas dan tidak akan menyisakan bubuk kopi di cangkir Anda. Tentunya hal ini akan memudahkan Anda untuk mencoba teknik-teknik di atas.