Cara Menghasilkan Uang Dari Fanspage Facebook

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari Facebook, salah satunya adalah dengan mengunggah video ke halaman penggemar. Metodenya sederhana, tetapi butuh kerja keras untuk menghasilkan uang untuk halaman penggemar kami. Nantinya uang ini akan datang dari Ad Breaks, sebuah layanan monetisasi dari Facebook.

Nah, bagi yang ingin mengetahui persyaratan apa saja yang saya miliki untuk mengumpulkan uang dari Facebook, silahkan lihat di bawah ini.

Syarat Mendapatkan Uang Dari Facebook

Untuk dapat menghasilkan uang dari Facebook, Anda harus terlebih dahulu memenuhi persyaratan berikut.

  • Halaman penggemar dengan setidaknya 10.000 penggemar
  • Harus ada video 3 menit dengan 30.000 penayangan per menit dalam 60 hari terakhir
  • Memenuhi standar kualifikasi pengukuran
  • Ketersediaan negara/wilayah mendukung layanan Jeda Iklan Facebook.

Layanan ini merupakan alternatif dari Youtube dan dapat menghasilkan pendapatan dengan mengunggah video. Oleh karena itu, untuk mengikuti program ini, Anda harus memiliki halaman penggemar terlebih dahulu dengan minimal 10.000 penggemar.

Tentu saja, membangun halaman penggemar yang besar membutuhkan usaha. Selain itu, targetnya mencapai 10.000 orang. Anda harus bekerja keras untuk mengunggah video dan membagikan konten yang bermanfaat untuk meningkatkan jumlah pengikut. Selain itu, Anda harus mengunggah video yang berdurasi minimal 3 menit agar dapat menjalankan iklan nantinya.

Video yang berdurasi kurang dari 3 menit tidak memenuhi standar Jeda Iklan Facebook, dan karenanya tidak dapat menampilkan jeda iklan. Artinya, Anda harus mengunggah video yang berdurasi minimal 3 menit. Tidak hanya itu, harus ada video dalam waktu 60 hari dengan 30.000 penayangan dalam satu menit.

Untuk mencapainya, tentu butuh perjuangan. Menemukan 10.000 penggemar tidaklah mudah. Video yang kita upload harus menarik agar bisa menyebar.

Baca juga : Cara mendapatkan uang dari artikel instan Facebook

Jika sebuah video menyebar dan ditonton jutaan orang, jumlah penggemar di halaman penggemar pasti akan terus bertambah. Namun ada baiknya Anda mengupload video Anda sendiri agar tidak melanggar hak cipta. Selain itu, mohon untuk tidak mengunggah video bertipe abu-abu, seperti berita bohong, Sarah, sensasional, dan clickbait.

Cara Membuat Fanspage Untuk Menghasilkan Uang

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat halaman penggemar Facebook terlebih dahulu, lalu lihat langkah demi langkah berikut.

  • Masuk ke Facebook yang Anda miliki
  • Kemudian buka halaman untuk membuat halaman penggemar “DI SINI”
  • Pilih jenis halaman penggemar yang ingin Anda buat. Facebook menawarkan dua opsi, termasuk “bisnis atau merek” dan “pemimpin komunitas atau komunitas”. Silakan pilih salah satu dari mereka dan klik tombol “Mulai”
  • Masukkan nama halaman dan kategori, dan klik tombol “Lanjutkan”
  • Selanjutnya, kami diminta untuk mengunggah foto profil dan foto sampul. Anda juga dapat melewati langkah ini dengan mengklik tombol “Lewati”.
  • Maka secara otomatis akan masuk ke halaman penggemar yang telah dibuat.
  • Langkah selanjutnya tinggal mengisi username untuk mendapatkan custom URL sebagai logo dari fan page yang dibuat. Isi nama sesuai kebutuhan, lalu klik tombol “Buat Nama Pengguna”.

Disini sobat berhasil membuat fan page untuk menghasilkan uang dari fan page tersebut. Tidak hanya itu, kamu juga harus merawat fan page kamu dengan baik agar bisa mendapatkan 10 juta followers yang merupakan syarat dasar untuk bisa memainkan iklan Ad Breaks.

Cara Mendapatkan Uang Dari Fanspage Facebook

Nah, cara menarik uang dari Facebook tidak semudah mengembalikan telapak tangan. Kita harus memenuhi semua persyaratan di atas dan kemudian mengikuti beberapa langkah yang kami uraikan di bawah ini.

  1. Melihat Status Kelayakan

Seperti yang kami sebutkan di atas, cara mendapatkan dana dari Facebook harus memenuhi beberapa persyaratan. Sekarang untuk memeriksa apakah halaman penggemar kami memenuhi persyaratan, silakan klik “di sini”. Pada halaman cek kualifikasi, Anda akan melihat progres dari halaman penggemar yang kami miliki. Jika semuanya memenuhi syarat maka akan muncul tulisan “Registered Advertising Paused”.

  1. Masuk Ke Creator Studio

Selain cara di atas, kamu juga bisa mengecek status kualifikasi melalui halaman Creator Studio. Cara membuka halaman tersebut adalah dengan masuk ke menu Publishing Tools, lalu pilih Creato Studio atau klik “HERE”. Nah setelah masuk ke halaman creative studio, pilih menu monetisasi. Ada tiga opsi di menu monetisasi, antara lain jeda iklan, pengaturan pembayaran, dan kelayakan.

  1. Melihat Status Monetisasi Video

Pada menu Pause Ads, Anda akan melihat status video yang dimonetisasi, apakah disetujui atau tidak.

Umumnya, proses peninjauan untuk iklan bergambar bisa memakan waktu lama, jadi Anda harus bersabar.

  1. Cara Upload Video Ad Breaks

Semua video harus ditinjau terlebih dahulu, terlepas dari apakah video tersebut memenuhi kriteria kelayakan.

  1. Setting Pembayaran Facebook Ad Breaks

Agar kita dapat memasukkan uang ke dalam rekening, kita harus terlebih dahulu mengatur metode pembayaran.

Kami sendiri lebih memilih transfer bank untuk mempermudah penarikan. Sekarang untuk mengatur metode pembayaran, silahkan masuk ke creative studio, lalu pilih monetisasi, lalu pilih pengaturan pembayaran

Silahkan pilih metode pembayaran yang diinginkan. Jika Anda memilih transfer bank, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor perutean, nomor rekening, dan nama pemilik rekening bank. Setelah itu, klik saja “Link Bank”. Bagi yang menggunakan metode pembayaran Paypal, Anda harus mengisi informasi Account Country, Email, dan nama pemilik akun Paypal.