Uncategorized

Cara Menggunakan Webcam Eksternal

Seperti sudah disebutkan, selain kamera laptop bawaan, kamu juga bisa menggunakan webcam eksternal. Biasanya webcam eksternal punya resolusi gambar yang lebih bagus dan sudut pandang lebih fleksibel. Walau tentu saja, kamu jadi harus membawa perangkat terpisah.

Cara memakai webcam eksternal tersebut mudah. Rata-rata peripheral seperti ini sudah mendukung teknologiĀ plug-and-play. Jadi tidak perlu repot. Namun lebih rincinya, ikuti panduan berikut ini.

 

1. Mulai dengan menyambungkan webcam eksternal ke laptop. Adapun laptop Windows biasanya menggunakan koneksi USB A atau USB C. Sedangkan MacBook bisa menggunakan koneksi USB, Thunderbolt atau USB C.

2. Jika webcam eksternal kamu memerlukan aplikasi, maka unduh dan pasang lebih dulu aplikasi tersebut. Akan tetapi, tidak semua Webcam Logitech C505e eksternal membutuhkan ini. Rata-rata kamu cukup menghubungkannya ke laptop saja, dan otomatis bisa dideteksi (plug-and-play)

3. Berikutnya, kamu bisa langsung membuka aplikasi kamera laptop bawaan, mengikuti cara yang sudah BukaReview sebutkan di atas. Selain itu kamu juga bisa langsung membuka Skype, Google Hangouts atua aplikasi lain yang memerlukan kamera laptop.

Comments Off on Cara Menggunakan Webcam Eksternal