Cara Menambahkan Font Kedalam Picsay Pro

Whats up guy’s, Pada kempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara menambahkan font baru pada aplikasi photo editor picsay pro. Sebenarnya melakukan hal ini sangatlah mudah sekali, Tetapi masih banyak yang belum tau bagaimana cara menambahkan font.

Karna digrup banyak sekali yang meminta dibuatkan tutorial ini, Maka kali ini saya buatkan untuk kalian dan sekalian berbagi ilmu juga kepada pemula yang ingin belajar menggunakan picsay pro. Yang harus diperhatikan dalam tutorial kali ini adalah kalian harus terlebih dahulu mempunyai file font, yang bisa kalian temukan di internet.

LANGKAH PERTAMA

Pertama-tama kalian extrak file font yang sudah kalian dapatkan melalui internet, Maka akan menghasilkan file nama font ttf.

LANGKAH KEDUA

Selanjutnya kalian buat folder untuk menaruh file font tersebut, Dengan cara kalian buka terlebih dahulu aplikasi picsay pro dan langsung kalian menuju ke new title. Pada tulisan “Tap to style Title” kalian tap maka akan muncul pop up seperti digambar berikut. Lalu kalian pilih Font > More Font > Create font folder, Pada saat kalian menekan create maka aplikasi picsay pro akan otomatis membuat folder baru pada penyimpanan storage yang bernama Font.

LANGKAH KETIGA

Kalian pindahkan file font.ttf kedalam folder font yang tadi kalian telah buat

Untuk menambahkan font di Picsay Pro menggunakan font yang telah kalian buat, Kalian bisa menuju ke new title. Pada tulisan “Tap to style Title” maka akan muncul pop up seperti digambar berikut. Lalu kalian pilih Font > More Font. Pada bagian Costum font maka akan muncul nama font yang kalian pilih tadi di internet.

Salah satu cara paling mudah untuk menambah font di Picsay Pro adalah dengan menggunakan aplikasi Zarchiver.

Meskipun sebenarnya Zarchiver bukan merupakan aplikasi penambah font Picsay Pro, namun aplikasi ini akan sangat membantu.

Aplikasi Zarchiver sebenarnya hanya digunakan untuk memindahkan file font yang terenripsi sehingga bisa digunakan.

Jadi sebenarnya Anda bisa menggunakan aplikasi enkriptor lain.

Nah untuk menambahkan font di Picsay Pro bisa Anda lakukan dengan sangat mudah, cukup dengan beberapa langkah saja menggunakan Zarchiver.

Langkah 1: Download Alat dan Bahan yang Diperlukan

Nah, sebelum memulai Anda harus menyiapkan alat dan bahan terlebih dahulu yakni file font yang nantinya akan ditambahkan dan juga aplikasi ZArchiver.

Untuk font sebenarnya Anda bisa menggunakan sesuai kebutuhan, di tutorial ini jenis font yang akan ditambahkan adalah font Krinker.

Anda bisa mendapatkannya melalui link di bawah ini:

Download File Font

Download ZArchiver

Pastikan proses instalasi aplikasi ZArchiver berhasil dan aplikasi bisa dijalankan dengan baik.

Langkah 2: Pasang Font

Semua alat dan bahan sudah siap? Jika sudah, silahkan ikuti beberapa langkah di bawah ini untuk memasang font eksternal di aplikasi Picsay Pro:

Buka aplikasi ZArchiver lalu cari file font yang berekstensi .zip untuk diekstrak.

Jika sudah ketemu silahkan langsung tap saja file font lalu pilih opsi Ekstrak.

Nah, silahkan tempatkan file font hasil ekstrak di folder manapun yang penting mudah untuk ditemukan.

Nah, langkah selanjutnya adalah Anda harus memindahkan file font yang sudah diekstrak ke folder font di aplikasi Picsay Pro.

Silahkan ikuti beberapa langkah di bawah ini:

Masih di aplikasi ZArchiver, silahkan cari file font yang sudah diekstrak sebelumnya.

Copy file font tersebut lalu pindahkan ke folder Fonts yang ada di penyimpanan internal perangkat.

Nah, setelah file font berhasil dipindahkan proses pemasangan sudah selesai.

Silahkan buka aplikasi Picsay Pro lalu coba tambahkan text, lalu lihat pada pilihan font apakah sudah bertambah sesuai font yang Anda tambahkan atau belum.

Cara Membuat Tulisan Berekor

Nah salah satu keunggulan font Krinkes adalah Anda bisa membuat tulisan berekor dengan mudah.

Caranya yakni cukup menambahkan angka pada akhir text yang akan Anda buat, misalnya pada contoh gambar dibawah ini:

Saya akan membuat tulisan berekor dengan text “Kendal” maka tinggal ditambahkan saja angka 0 (nol) diakhir text.

Sangat mudah bukan?

Nah jadi begitulah pembahasan Saya kali ini mengenai cara menambah font di Picsay Pro dengan menambah RAM Laptop mudah menggunakan Zarchiver.

Nah.. itu dia penjelasan cara menambahkan font baru kedalam picsay pro dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan ikuti, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat untuk kalian.