SEO

Cara Menaikkan Keyword Persaingan Tinggi

Kompetitor di dunia website semakin meningkat dari hari ke hari. Setiap hari semua pemilik website berlomba-lomba untuk membuat konten yang berkualitas serta melakukan optimasi lainnya agar bisa menaikkan ranking website di Google. Akan tetapi, tidak semua orang paham tentang cara menaikkan keyword persaingan tinggi.

Cara Menaikkan Keyword Persaingan Tinggi

Bagamana Cara Menaikkan Keyword Persaingan Tinggi?

Keyword atau kata kunci merupakan unsur penting dan utama yang harus ada pada sebuah konten website jika ingin artikel yang ditulis mudah terindeks oleh algoritma Google. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan untuk menaikkan keyword di tengah persaingan tinggi seperti ini.

  1. Riset Keyword

Sebelum menentukan keyword apa yang akan digunakan dan ditulis pada sebuah artikel, Anda harus melakukan riset keyword terlebih dahulu. Riset keyword bisa dengan mudah dilakukan menggunakan tools-tools yang ada seperti Google Trends, Google Key Planner, dan lain sebagainya.

Tentukan niche market dari blog Anda terlebih dahulu agar lebih mudah saat melakukan riset. Data yang dibutuhkan saat riset dilakukan mulai dari riset kata kunci, LSI keyword, judul dan headline yang tepat, jumlah kata, gaya bahasa yang disenangi pembaca, dan lain sebagainya.

  1. Buat Konten yang Berkualitas

Konten yang berkualitas adalah sebuah kunci bagaimana website tersebut di mata pembacanya. Jika konten artikel yang ditulis pada suatu website tidak original dan lebih banyak menyalin dari konten lainnya, maka Google pun akan menilai sebagai plagiat. Sehingga usahakan untuk tidak copy paste.

Konten yang berkualitas harus mengandung kelengkapan informasi yang dibutuhkan pembaca dan dapat menjawab pertanyaan mereka. Selain itu, harus mengandung keyword dan LSI keyword serta ditulis dengan gaya bahasa menarik dalam kalimat dan paragraf yang enak dibaca.

  1. Optimasi SEO

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization untuk mengoptimasi suatu konten agar bisa masuk ke dalam peringkat atas halaman pencarian Google. Unsur SEO tidak hanya penggunaan keyword yang tepat saja untuk mendapatkan traffic organik yang tepat dan banyak.

Kualitas konten, kecepatan website, URL link, dan lainnya juga akan mempengaruhi optimasi SEO ini. Anda harus membuat konten yang bukan sekedar banyak-banyakan mencantumkan keyword tanpa memperhatikan relevansi dari isi artikel dan keyword yang akan ditulis tersebut.

  1. Backlink

Pemilihan backlink edu yang tepat dan berkualitas akan mempengaruhi traffic pengunjung pada website Anda. Carilah backlink yang sesuai dengan niche market dari konten website Anda dan pilih website yang benar-benar berkualitas.

Bagaimanapun juga backlink memiliki pengaruh besar untuk meningkatkan tingkat kepercayaan website di mata Google dan pembaca. Selain itu, backlink yang direferensikan oleh website besar sesuai niche marketnya akan mendorong lebih banyak traffic pengunjung.

Cara menaikkan keyword persaingan tinggi tersebut di atas tidak ada apa-apanya tanpa didukung konsistensi dan kedisiplinan yang tinggi untuk mengurus blog tersebut.

Comments Off on Cara Menaikkan Keyword Persaingan Tinggi