Panduan Memilih Sofa Bed, Jenis Jenis Sofa Ruang Tamu Multifungsi yang Super Nyaman

Sofa bed menjadi jenis jenis sofa mewah modern ruang tamu yang digemari oleh banyak orang belakangan ini. Sebab sofa ini terkenal mampu memberikan kenyamanan optimal lantaran multifungsi. Dimana sofa bisa digunakan sebagai tempat duduk sekaligus tempat tidur. Namun tidak semua sofa bed dapat menawarkan kenyamanan serupa, sehingga anda dapat mengikuti panduan berikut untuk mencari yang terbaik.

Panduan Memilih Sofa Bed

1. Memilih Mekanisme Sofa Bed

Ketika mencari di pasaran, anda mungkin akan menemukan banyak sekali model sofa bed. Dan beda model sofa maka berbeda pula cara kerjanya. Dimana secara umum terdapat 4 mekanisme yang paling banyak ditemukan. Anda perlu mengenali satu per satu supaya bisa memilih tipe mana yang paling cocok dan mudah digunakan nantinya.

Adapun 4 tipe yang dimaksud yaitu tipe geser, tipe kaki penopang, tipe rangka simpan, dan tipe otomatis. Tipe geser adalah yang paling sederhana, karena anda bisa menurunkan sandaran sofa dengan satu langkah layaknya pada jok mobil. Untuk tipe kaki penopang, anda bisa menarik bagian kaki sofa sebagai penopang matras.

Lalu buka lipatan bantalan, sehingga jenis jenis sofa ruang tamu tersebut akan berubah menjadi tempat tidur dimana bantalan duduk berfungsi sebagai matrasnya. Sementara pada tipe rangka simpan, matras disembunyikan di bagian dalam sofa bed sehingga matras lebih tipis dari tipe lain. Dan untuk tipe otomatis adalah yang paling modern, anda hanya perlu menarik tuas untuk mengubah fungsinya.

2. Pilih Ukuran

Setelah menentukan mekanisme sofa yang diinginkan, selanjutnya anda bisa memperhitungkan ukuran sofa. Memang sebagian besar sofa bed relatif memiliki ukuran yang lebih besar bila dibandingkan dengan sofa biasa. Namun saat ini juga sudah ada banyak sofa bed minimalis yang ditawarkan.

Apalagi anda bisa menghemat ruangan dengan furniture yang multifungsi, yakni dapat dijadikan sebagai sofa dan tempat tidur. Namun supaya ruangan tetap terlihat menarik dan tidak membatasi ruang gerak, pastikan ukuran sofa ketika berbentuk tempat tidur tidak melebihi 2/3 luas ruangan.

3. Jenis Matras Sofa Bed

Untuk memberi kenyamanan maksimal dalam penggunaan jenis jenis sofa ruang tamu berbentuk sofa bed, maka anda perlu mempertimbangkan jenis matras yang digunakan. Setidaknya terdapat 3 jenis yang umum dipakai, yaitu matras innerspring, matras dengan memory foam, dan matras udara. Masing masing mempunyai karakteristik yang berbeda.

Dimana matras innerspring lebih kuat untuk menopang beban besar karena terdapat lilitan kumparan di dalamnya, sehingga cocok untuk kebutuhan keluarga. Bagi keluarga dengan anggota 2 sampai 3 orang saja, bisa juga memakai memory foam yang lembut. Sementara matras udara sebaiknya tidak diduduki banyak orang, namun kenyamanan yang diberikan tidak kalah dari jenis lain.

Demikian panduan memilih sofa bed yang sebaiknya diperhatikan agar anda memperoleh furniture terbaik. Demi kenyamanan keluarga, anda bisa memilih sofa bed di Cellini. Sebab Cellini menggunakan bahan berkualitas premium pada setiap pembuatan produknya. Di sana juga terdapat banyak pilihan sofa bed dengan berbagai warna.

Informasi lengkap mengenai produk furniture terbaik kunjungi : https://cellini.co.id