Cara Membuka Kunci Aplikasi yang Lupa
teknologi

Cara Membuka Kunci Aplikasi Yang Lupa

Dengan menggunakan kunci aplikasi, data penting yang dimiliki pengguna dalam aplikasi aman, dan tidak ada yang bisa membukanya. Dengan demikian memastikan privasi pengguna. Contohnya antara lain aplikasi media sosial, aplikasi mobile banking, aplikasi game, dan aplikasi lainnya.

Smartphone memiliki banyak jenis aplikasi kunci dan fungsinya. Ada aplikasi kunci layar android khusus, ada juga aplikasi kunci untuk folder penyimpanan, aplikasi kunci kartu SIM dan aplikasi kunci aplikasi / perangkat lunak yang terpasang di smartphone kita

Untuk menggunakan aplikasi pengunci smartphone, pengguna harus mendownload terlebih dahulu melalui playstore atau appstore yang dapat disesuaikan dengan sistem operasi yang digunakan (baik android maupun ios). Dengan versi aplikasi, Anda dapat memilih apakah itu versi gratis (gratis) atau versi berbayar (versi premium).

Namun terkadang karena aplikasi terlalu lama tidak dibuka, aplikasi tersebut lupa password saat kita ingin membukanya. Tentunya hal ini bisa menjadi masalah yang serius, apalagi jika aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengelola keuangan kita, seperti aplikasi mobile banking.

Ketika aplikasi mobile banking terkunci dan tidak bisa dibuka, tentu kita bingung. Apalagi saat kita sangat membutuhkannya. Misalnya, ketika kita ingin mentransfer uang dan berbelanja online melalui mobile banking. Sebelum menjelaskan cara mengatasinya, kita akan membahas apa itu kunci aplikasi.

Cara Membuka Kunci Aplikasi di Hp Android

1.Menggunakan Aplikasi All-In-One Toolbox

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat membersihkan sampah aplikasi, RAM, serta menghapus dan menghapus aplikasi yang terkunci.

Alasan mengapa Anda harus menggunakan aplikasi ini untuk menghapus aplikasi kunci adalah karena jika Anda menghapus aplikasi kunci secara manual dan membuka aplikasi kunci di masa mendatang, Anda masih memerlukan kode PIN dan pola yang Anda gunakan sebelumnya.

2.Menghapus Data Aplikasi Pengunci

Hal ini dikarenakan ketika pengguna menginstal aplikasi kunci di smartphone mereka, setiap kali pengguna memasukkan informasi keamanan berupa pola, kata sandi, dan PIN, semua data akan disimpan dalam aplikasi.

Jadi jika kita menghapus data pada aplikasi kunci, pola, PIN dan kata sandi yang telah ditetapkan juga akan terhapus secara otomatis. Kami kutip dari situs lenovoku.com, Cara menghapus data aplikasi kunci sendiri bisa melalui menu setting di hp android kita.

3.Melalui Metode Lupa Password

Dengan menggunakan metode ini, kami akan bekerja untuk memulihkan kata sandi nanti sehingga kunci pada aplikasi dapat diatur ulang.

4.Melalui Administrasi Perangkat (Device Administrator)

Device management sendiri merupakan fitur yang disediakan oleh Android, dan pengguna dapat menggunakan fitur ini untuk menerapkan kebijakan keamanan pada smartphone mereka.

Contohnya termasuk mengaktifkan penginstalan dari Google Play, mendistribusikan aplikasi dari tempat lain (seperti email dan situs web), dan menonaktifkan aplikasi keamanan (seperti aplikasi AppLock).

5.Melalui Opsi Pengembang

Cara kelima untuk membuka kunci aplikasi di ponsel Android yang akan kami jelaskan adalah melalui menu opsi pengembang. Opsi Pengembang sendiri adalah seperangkat pengaturan tersembunyi lanjutan di ponsel Android, pengguna dapat menggunakan pengaturan ini untuk debugging, pengembangan aplikasi, dan mengatur ulang kata sandi aplikasi di ponsel Android.

6.Reset Password Melalui Email Pemulihan

Metode keenam yang akan kami jelaskan untuk membuka kunci aplikasi yang lupa kata sandi ponsel Android adalah dengan mengatur ulang kunci melalui email pemulihan. Nanti kita perlu masuk ke akun email kita (gmail) sehingga kita dapat mengatur ulang kata sandi yang kita buat di aplikasi.

7.Melalui Force Stop Aplikasi Pengunci

Kami akan menjelaskan bahwa cara ketujuh untuk membuka kunci aplikasi yang lupa kata sandinya adalah dengan memaksa berhenti mengunci aplikasi. Fungsi force stop itu sendiri adalah sebuah fungsi, dan pengguna dapat menggunakannya untuk memaksa menghentikan aplikasi yang terinstal di ponsel Android, termasuk mengunci aplikasi.

Namun, cara ini hanya berlaku untuk aplikasi kunci yang diunduh, dan tidak dapat digunakan untuk aplikasi kunci bawaan.

8.Cara Membuka Kunci Aplikasi Menggunakan Factory Reset

Cara kedelapan untuk membuka kunci aplikasi lupa password yang akan kami jelaskan adalah melalui fungsi factory reset pada ponsel Oppo. Reset pabrik sendiri adalah opsi yang memungkinkan pengguna untuk mengembalikan semua pengaturan di ponsel ke pengaturan pabrik untuk menghapus kunci pada aplikasi dan layar.

Selain ponsel OPPO, cara ini juga bisa diterapkan pada ponsel pintar Android lainnya, seperti vivo, realme, dll.

9.Cara Membuka Kunci Aplikasi di Hp Xiaomi

Kesembilan cara membuka aplikasi lupa password yang akan kami jelaskan adalah melalui akun Mi Cloud. Namun, cara ini hanya cocok untuk pengguna yang menggunakan ponsel Xiaomi. Nanti pengguna masuk ke akun Mi lalu reset password aplikasi.

10.Cara Membuka Kunci Aplikasi di Hp Samsung

Kami akan menjelaskan bahwa cara kesepuluh untuk membuka kunci aplikasi yang lupa kata sandi adalah melalui fungsi Temukan Ponsel Saya. Namun, metode ini khusus untuk pengguna yang memiliki ponsel Samsung. Setelah itu, pengguna harus mengunjungi situs web resmi Samsung dari perangkat lain dan masuk ke akun Samsung untuk membuka kunci aplikasi.

Kesimpulan

Oleh karena itu, kami menjelaskan apa itu kunci aplikasi, jenis kunci aplikasi, dan 10 cara membuka kunci aplikasi yang lupa kata sandi di ponsel Android, Samsung, Oppo dan Xiaomi. Misalnya melalui aplikasi all-in-one toolbox, hapus data aplikasi yang terkunci, metode lupa password, device administrator, developer options, restore email, force stop lock application, restore factory setting, Xiaomi Cloud, dan melalui “Find my phone” Samsung. “telepon situs.

Tentunya dengan membaca penjelasan di atas, kita sekarang sudah lebih paham apa itu kunci aplikasi dan jenis-jenisnya yang bisa diterapkan untuk keamanan ponsel Android kita. Selain itu, dengan membaca uraian di atas, kini kita tidak lagi bingung untuk melupakan kata sandi aplikasi untuk ponsel Android. Dengan melakukan beberapa langkah diatas, kini aplikasi di hp android kita sudah bisa dibuka dan digunakan kembali.