Bisnis

Cara Membersihkan Lantai Vinyl

Punya lantai vinyl di dalam rumah adalah salah satu kelebihan yang harus disyukuri. Hal ini dikarenakan cara membersihkan lantai vinyl terbilang cukup mudah dan tidak merepotkan. Sehingga Anda bisa mengerjakannya sendiri tanpa harus panggi tukang.

Cara Membersihkan Lantai Vinyl

Beberapa Tips Mudah Cara Membersihkan Lantai Vinyl

Sudah jadi rahasia umum jika lantai vinyl memiliki daya tahan kuat serta kualitas yang bagus. Disamping itu harganya juga sangat murah. Tidak heran jika banyak orang akhirnya menjadikannya lapisan lantai di rumah maupun hunian komersil.

  1. Rajin Menyapu

Pada dasarnya lantai vinyl tidak mudah terkena bakteri maupun kuman. Namun agar tetap menjaga kebersihannya disarankan  untuk menyapu lapisan permukaan secara rutin menggunakan sapu biasa saja.

Walaupun terkesan anti bakteri dan jamur namun jika dibiarkan begitu saja, lama-lama akan terjadi penumpukan dan membuat lantai jadi tidak bersih. Partikel-partikel kecil akan menumpuk dan membuat udara jadi tidak sehat.

  1. Memakai Vacum Cleaner

Selain menggunakan sapu biasa, Anda juga bisa memakai vacuum cleaner sebagai cara praktis membersihkan vinyl lantai rumah sakit. Metode ini lebih praktis karena daya penyedot debunya juga lebih besar dibandingkan dengan alat biasa.

Selain itu vacuum cleaner juga bisa menyedot debu sampai ke lubang-lubang kecil sekalipun. Hal ini tentunya sangat bagus dibandingkan hanya memakai sapu biasa saja. Selain itu memakai vacuum cleaner juga hemat tenaga.

  1. Pel Lantai dan Langsung Keringkan

Selanjutnya yakni Anda juga bisa pel lapisan vinyl kemudian langsung mengeringkannya. Jangan biarkan basah karena bisa menyebabkan slip. Apalagi ketika dipakai untuk vinyl lantai rumah sakit, bisa meningkatkan resiko cedera.

Sampai saat ini pemakaian lantai vinyl memang sangat memudahkan masyarakat yang ingin mempercantik ruangannya tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Selain itu kualitasnya juga sangat terjamin, awet tahan lama

Sebenarnya masih banyak metode lain bisa digunakan, namun ketiga poin diatas adalah yang paling praktis dan tentunya ekonomis. Jadi sekarang jangan ragu lagi karena sudah tau bagaimana cara membersihkan lantai vinyl. Semoga bermanfaat bagi semua pembaca sekalian.

Comments Off on Cara Membersihkan Lantai Vinyl