Cara Masak Bihun Kuah

Hello teman-teman, artikel kali ini akan membahas tentang cara masak bihun kuah yang praktis dan lezat. Siapa sih yang tidak suka dengan bihun kuah? Rasanya yang enak dan segar pasti membuat siapa saja ketagihan. Langsung saja, mari kita mulai.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai memasak, pastikan Anda sudah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan:

100 gram bihun 1 buah wortel, iris tipis 100 gram daging ayam, potong kecil-kecil
2 siung bawang putih, cincang halus 1 batang daun bawang, iris tipis 1 sachet kaldu ayam
1 liter air 2 sendok makan minyak goreng 1 sendok makan kecap manis

Cara Memasak

1. Pertama-tama rebus air dalam panci hingga mendidih.2. Masukkan bihun ke dalam air mendidih dan aduk hingga bihun matang.3. Setelah bihun matang, angkat dan tiriskan.4. Panaskan minyak goreng dalam wajan dan tumis bawang putih hingga harum.5. Masukkan daging ayam dan wortel, aduk hingga daging ayam berubah warna.6. Tuangkan air ke dalam wajan dan masukkan sachet kaldu ayam.7. Tambahkan kecap manis dan aduk rata.8. Masak hingga wortel dan daging ayam matang.9. Tambahkan daun bawang dan aduk rata.10. Angkat dan tuangkan kuah ke atas bihun yang sudah ditiriskan.

Cara Penyajian

Setelah selesai memasak, bihun kuah siap disajikan. Anda bisa memasukkan bihun dan kuah ke dalam mangkuk atau piring saji. Untuk menambahkan rasa dan aroma yang lebih segar, bisa ditambahkan irisan seledri atau bawang goreng di atasnya.

Tips dan Trik

Untuk mendapatkan bihun yang lembut dan tidak lengket, pastikan bihun yang digunakan tidak direndam terlalu lama dalam air panas. Cukup rendam bihun selama 5-10 menit hingga bihun terlihat lembut. Selain itu, gunakan air secukupnya saat memasak kuah bihun agar tidak terlalu kental atau terlalu encer.

Kesimpulan

Itulah cara masak bihun kuah yang praktis dan lezat. Dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan cara memasak yang sederhana, siapa saja bisa membuat bihun kuah di rumah. Jangan lupa untuk menambahkan bahan pelengkap seperti seledri atau bawang goreng agar bihun kuah lebih enak dan segar. Selamat mencoba!