Uncategorized

Cara Daftar Hingga Cara Menggunakan Aplikasinya

Pemakai Zoom Meeting tak ulang didominasi pekerja kantoran yang sedang menjalankan Work from Home atau bekerja dari rumah. Aplikasi untuk rapat virtual dan video conference itu kini jamak dibuka di sektor pendidikan sementara masa pandemi COVID-19. Terutama bagi guru dan murid yang sedang menjalankan kegiatan studi mengajar secara daring dengan cara Daftar harga paket peralatan zoom meeting.

Karena layaknya diketahui, pemerintah pusat tetap melarang daerah yang berada didalam zona kuning, oranye, dan merah untuk mengakses sekolah. Maka aplikasi semacam Zoom Meeting ini menjadi wahana penting untuk menghubungkan pengajar bersama dengan murid-muridnya yang berada di rumah.

Zoom Meeting sendiri dirilis Januari 2013 lalu. Selain ada bersifat aplikasi di perangkat smartphone, Zoom Meeting terhitung mampu dibuka lewat situsweb zoom.us baik untuk sistem operasi Windows, Linux, OS Mac, iOS, dan Android.

Berikut cara mendaftar dan menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

a. Cara mendaftar Zoom

Mendaftar atau memicu akun Zoom relatif ringan dan tidak dipungut ongkos dengan kata lain gratis, baik lewat situs atau aplikasi di HP. Berikut langkah-langkahnya:

 

1. HP
– Buka aplikasi Zoom, lantas tap ‘Sign Up’
– Masukkan alamat email. Kemudian nama depan dan nama belakang yang mengidamkan ditampilkan untuk pengguna lain. Jangan lupa untuk mencentang persetujuan Terms of Service. Setelah itu, tap ‘Sign Up’.
– Akan ada email yang dikirimkan ke alamat email yang digunakan. Tap ‘Activate Account’ pada email tersebut.
– Masukkan password yang di idamkan untuk akun Zoom. Proses pendaftaran selesai. Akun Zoom udah mampu digunakan.
– Jika udah mempunyai akun Zoom Meeting, anda mampu memilih ‘Sign In’. Tinggal masukkan alamat email dan password yang udah didaftarkan.

 

2. Di website:

– Kunjungi zoom.us, lantas klik tombol ‘Sign Up’
– Isi kolom email dan nama.
– Cek email dan lakukan aktivasi.
Jika udah mempunyai akun, anda mampu memilih ‘Sign In’. Tinggal masukkan alamat email dan password yang udah didaftarkan.

 

b. Cara menggunakan Zoom Meeting

Para guru selayaknya udah mempersiapkan ruang Zoom Meeting untuk orangtua atau anak murid. Ada yang tinggal klik link yang tersedia, ada terhitung yang harus masukkan meeting ID dan password yang di sajikan guru atau admin.

Bagi guru yang berperan sebagai host maka terutama pernah harus untuk memicu ruang di Zoom Meeting. Host sebaiknya menggunakan laptop atau komputer dikarenakan lebih ringan digunakan. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Zoom Meeting
2. Klik “Start” pada pilihan ‘My Personal Meeting ID’
3. Lalu kemudian memilih ‘Invite Others’. Mengundang peserta mampu dilakukan lewat email atau menyalin link yang tertulis dan dikirimkan ke masing-masing murid atau orangtuanya.
4. Tunggu seluruh peserta masuk ke ruang meeting. Di menu security ada pula pilihan “Lock Meeting” yang mampu dicentang.
5. Jika meeting atau kegiatan studi mengajar udah berakhir, maka host mampu klik pilihan ‘End Meeting for All’ pada Zoom Meeting tersebut.

 

Comments Off on Cara Daftar Hingga Cara Menggunakan Aplikasinya