Uncategorized

Cara Ampuh Mencari Pekerjaan Melalui Media Sosial

Bagi sebagian masyarakat terkhususnya di Indonesia dalam menggunakan Media sosial pastinya sudah menjadi hal yang tidak terpisahkan dari kehidupan saat ini di zaman generasi milenial, terlebih lagi setidaknya satu orang pastinya yang mempunyai akun lebih dari 2 di Media sosial tersebut. Nah, dengan jumlah pengguna maupun penduduk di Indonesia menggunakan media ini untuk membangun bisnis mereka ataupun untuk mencari pekerjaan, karena pada umumnya media sosial digunakan untuk mencari hal-hal yang berguna.

Pada sebagian orang dalam mencari pekerjaan secara online memang akan lebih mudah dalam mencari situs lowongan pekerjaan. Bukan berarti bahwa media sosial tidak bisa untuk menjadi media yang tepat dalam mencari pekerjaan. Kamu bisa memanfaatkan media sosial tersebut dalam mencari informasi tentang lowongan pekerjaan dan Media Informasi Terkini dalam mendapatkan update terbaru tentang lowongan tersebut.

Cara Ampuh Mencari Pekerjaan Melalui Media Sosial

Lantas bagaimana sih cara mencari informasi tentang lowongan pekerjaan melalui media sosial, berikut ini adalah beberapa cara dalam mencari lowongan pekerjaan melalui media sosial.

1. Jadikan Media Sosial Sebagai Personal Branding

Salah satu tips utama dalam mencari lowongan pekerjaan di media sosial yaitu dengan memperbaharui seluruh akun di media sosial kamu, karena nantinya media sosial akan menjadi personal branding kamu untuk menilai siapa kamu melalui akun tersebut. Kamu bisa memulainya dengan mengganti nama akun sosmed dengan menggunakan nama asli dan lengkap.

Bukan hanya itu saja kamu juga wajibkan untuk mengganti seluruh dekripsi atau foto yang tidak enak untuk dilihat seperti kata-kata alay yang terdapat pada deskripsi dan foto kamu.

2. Informasi Memberikan Profil Dengan Benar

Selanjutnya ketika kamu menjadikan media sosial sebagai personal branding, sangat wajibkan untuk memberikan beberapa informasi yang jelas dan sebenar-benarnya tentang diri kamu di profil tersebut. Apabila kamu membuat sebuah CV dan sangat membantu untuk mengisinya sesuai dengan data yang sebenarnya karena nantinya perekrut akan memiliki reputasi akun kamu.

3. Bergabung Melalui Grub / Fanspage

Cara yang lumayan ampuh untuk kamu lakukan dengan bergabung ke salah satu pekerjaan pekerjaan yang grub dan halaman penggemar yang mempunyai tema yang sangat relevan dengan pekerjaan. Karena mereka nantinya akan mengupload sebuah lowker atau tips tentang pekerjaan yang bisa kamu ambil informasi untuk dijadikan sebagai bahan referensi ketika ingin melamar.

Kesimpulannya

Media sosial ini sangat identitas online yang bisa membuat kamu dikenal oleh banyak orang di suatu jaringan tersebut tentang bagaimana kamu menggambarkan diri kamu untuk menjadi patokan dan bagaimana orang melihat akan hal tersebut.

Jika kamu menggambarkan diri kamu dengan hal-hal alay ataupun dengan cara yang tidak sopan, orang akan melihat kamu apa adanya dan membuat perekrut dari lowongan yang kamu lamar tidak terlalu menarik untuk menerima kamu di perusahaan tersebut.