Bingung Berburu Oleh-Oleh? Ini Dia 4 Rekomendasi Souvenir Khas Papua

Bila kalian telah hingga di Papua buat melancong ataupun urusan bisnis, pastinya kalian mau menikmati santapan khas setempat dan mencari oleh- oleh khas dari Papua buat diberikan kepada rekan serta keluarga. Nah berikut catatan saran souvenir yang sesuai dijadikan buah tangan:

Batik Papua

Batik Papua jadi salah satu oleh- oleh yang diburu oleh turis. Motif batik ala Papua sangat identik dengan burung cendrawasih. Warna batik yang mencolok sangat membagikan kesan tertentu yang nampak penuh dengan kebahagian untuk siapa saja yang menggunakannya. Tidak hanya bermotif burung cendrawasih, terdapat pula motif yang mengusung budaya suku Asmat. Nuansa batik ini sangat khas dengan warna terakota serta tanah.

Kerajinan Khas Jayapura

Suvenir yang dapat kalian membawa kembali dari Jayapura terdapat banyak loh. Nah nyatanya kalian tidak ingin kan terlewatkan satu juga suvenir unik berbentuk kerajinan tangan yang khas dari Papua? Hingga dari itu BP- Guide merangkumkan sederet suvenir kerajinan tangan yang dapat jadi opsi kalian buat dibawa kembali. Lekas intip ayo semacam apa saja suvenirnya.

Noken

Tas tradisional Minyak Lintah daun Bungkus Papua dari Papua tidak boleh kalian lewati begitu saja. Produk satu ini keren serta bernilai seni besar loh. Umumnya dibawa dengan metode digantungkan di bagian kepala. Tas ini berbahan serat kulit kayu serta digunakan buat bawa benda kebutuhan tiap hari. Masing- masing wilayah mempunyai noken dengan karakteristik sendiri misalnya noken Asmat berciri bulu burung kasuari. Noken pantas kalian beli sebab ini telah jadi salah satu peninggalan budaya dunia dalam catatan UNESCO.

Koteka

Siapa sih yang tidak ketahui koteka? Ya, koteka ialah semacam aksesori tradisional dari Papua, paling utama dipakai oleh orang- orang suku Dani. Aksesori ini sangat unik sebab cuma dipakai oleh laki- laki buat menutupi perlengkapan vitalnya.

Koteka dibuat dari kulit buah labu. Wujudnya bermacam- macam, terdapat yang panjang, lurus, ataupun melengkung. Terus menjadi panjang serta besar dimensi koteka, hingga derajat laki- laki yang menggunakannya terus menjadi besar. Koteka mempermudah para laki- laki bergerak bebas di dalam hutan. Koteka yang asli tidak bercorak alias polos, tetapi yang dijual selaku suvenir mempunyai bermacam- macam motif ataupun hiasan bulu- bulu burung.