Properti

Berapa Denda Telat Bayar PBB?

agi pemilik rumah tentunya sangat memahami betul kewajiban membayar Pajak Properti dan Bangunan (PBB). Ya, pajak properti dan bangunan dipungut setahun sekali. Jumlah ini sangat bervariasi karena bergantung pada nilai jual aset kena pajak (NJOP). Jadi kalau mau bayar PBB jangan ditunda lagi maklum kalau menunda pembayaran PBB dendanya lumayan berat.

Denda PBB

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 78 / PMK.03 / 2016, besaran denda PBB sebesar 2% per bulan. Namun tidak perlu khawatir, bagi yang khusus berdomisili di DKI Jakarta tersedia fasilitas untuk membayar pajak PBB karena sudah sesuai dengan ketentuan. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mencabut denda PBB dari tahun 2009 hingga 2012.

Dari sana, jika ingin tahu berapa denda yang harus dibayarkan, bisa menghubungi nomor Kantor Pelayanan Pajak Jakarta di 021 3865585. Cukup masukkan Nomor Objek Pajak (NOP) Anda. Nilai kumulatif denda dari tahun-tahun sebelumnya segera diketahui.

Batas akhir pembayaran denda PBB

Untuk batas waktu pembayaran pajak 2020 adalah set di Agustus 31 tahun 2020. Jika Anda membayar terlambat sehingga PBB akan mengenakan denda.

Bagi mereka yang belum menerima pemberitahuan (SPPT) dapat menghubungi kantor lokal dari kabupaten atau dewan Rukun Warga (RW) atau lingkungan (RT) untuk SPPT biasanya didistribusikan langsung ke RW dan RT dari Desa.

Bagaimana cara saya membayar PBB?

Proses pembayaran tagihan sebenarnya sangat sederhana karena dapat dilakukan baik secara offline maupun online. Pembayaran offline dapat dilakukan melalui bank atau kantor pos terdekat. Sangat mudah. Yang harus Anda lakukan adalah membawa SPPT Anda dan memberikannya kepada kasir atau petugas bank. Anda dapat segera membayarnya.

Anda sedang mencari kusen pintu? bisa kunjungi tautan tersebut.

Agar tidak terkena denda PBB, pembayaran PBB yang sedang berjalan juga dapat dilakukan melalui outlet penjualan Indomart dan Alfamart. Triknya sederhana. Cukup bawa SPPT dan serahkan ke kasir. Kasir memeriksa para pihak dan transaksi dapat segera dilakukan.

Cara membayar PBB online

Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk pergi ke bank, Anda dapat membayar tagihan di ATM bank. Caranya sangat sederhana. Cukup masuk ke ATM terdekat, pilih menu Pajak, masukkan Nomor Objek Pajak (PDN) dan masukkan tahun pembayaran PBB.

Kita juga melayani jual pintu segala jenis & segala desain, silahkan bisa kunjungi tautan tersebut.

Informasi tentang nama wajib pajak dan total invoice kemudian ditampilkan. Anda kemudian dapat langsung menekan tombol pembayaran. Beberapa ATM yang dapat dibayar PBB adalah ATM Bank DKI, BCA, Mandiri, BRI, Danamon, CIMB Niaga, BNI dan BTN.

Perlu diketahui bahwa jika Anda bertransaksi melalui ATM, Anda harus menyimpan bukti pembayaran dari ATM dengan hati-hati karena kuitansi tersebut adalah bukti pembayaran. Anda juga dapat mengkonfirmasi tanda terima dengan kantor kecamatan untuk bukti penuh pembayaran PBB. Sangat mudah, karena mahalnya biaya denda PBB, tidak ada alasan lagi untuk menunda pembayaran PBB!.