Belgia vs Kanada: Siasat Tanpa Romelu Lukaku, Live on SCTV, Vidio Kamis (24/11) Pukul 02.00 WIB

Generasi Emas Belgia di Piala Dunia 2022

GENERASI EMAS” Belgia yang telah menua, akan melakukan misi terakhir untuk meraih kejayaan di Piala Dunia. Tapi, Belgia harus melakukannya tanpa jimat di lini depan, Romelu Lukaku, yang telah menjadi pusat kesuksesan mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Langkah itu dimulai dengan laga Belgia melawan Kanada dalam pekan pertama grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Kamis (24/11) dini hari nanti. Ini akan jadi laga yang sulit bagi skuat Roberto Martinez melawan tim yang tampil pertama kali tampil lagi di Piala Dunia selama 36 tahun terakhir, yang pastinya akan memberikan kejutan.

Lukaku, yang akan melewatkan setidaknya dua pertandingan pertama timnya, bukan satu-satunya pemain yang berpotensi absen. Bek kanan Thomas Meunier berlatih sendiri pada hari Minggu setelah tampaknya pulih dari patah tulang pipi pekan lalu.

Kerugian Tanpa Lukaku

Namun, kerugian tanpa Lukaku tak bisa dipungkiri menjadi kerugian terbesar. Martinez telah mengakui bahwa tanpa Lukaku, timnya yang nota bene adalah peringkat kedua di dunia, harus mengubah gaya permainan. Celakanya lagi, personel mereka dan pengganti yang terakhir, Michy Batshuayi gagal tampil mengesankan dalam kekalahan 2-1 dari Mesir pada pertandingan persahabatan pekan lalu.

Itu menjadi kekalahan kedua beruntun Belgia setelah sebelumnya kalah dari Belanda 1-0 di ajang Nations League (26/9). Tapi bukan berarti kemudian Martinez menekan tombol panik.

“Grup ini sudah bersama selama enam tahun, bukannya tiba-tiba tidak ada yang tersisa,” kata Martinez kepada wartawan.
“Itulah mengapa kita harus melihat pertandingan ini (melawan Mesir) terutama sebagai peringatan. Itu juga berguna dalam memberikan menit bermain yang sangat dibutuhkan beberapa pemain.”
Dia melanjutkan, “Sekarang tinggal menyiapkan semua orang. Kami tidak bisa berharap untuk menang di Piala Dunia jika kami tidak dalam kondisi terbaik kami.”

Kapten Eden Hazard hampir tidak pernah bermain di Real Madrid musim ini, tetapi kemungkinan besar akan menjadi kekuatan kreatif utama bersama dengan Kevin De Bruyne yang lincah, yang dapat membuka pertahanan yang paling kuat sekalipun.

Gelandang Manchester City ini akan menjadi target para pemain Kanada untuk dimatikan pergerakannya. Jika dibiarkan leluasa bergerak, gelandang maestro ini bakal menebarkan ancaman. De Bruyne terlibat dalam 155 gol dalam 224 laga di Liga Primer. Umpan-umpan ajaibnya bisa membombardir pertahanan Kanada.

Referensi : https://www.tribunnews.com/piala-dunia-2022/2022/11/23/belgia-vs-kanada-siasat-tanpa-romelu-lukaku-live-on-sctv-vidio-kamis-2411-pukul-0200-wib