Belgia Vs Kanada: Batshuayi Menangkan Setan Merah

Belgia Memulai Piala Dunia 2022 Dengan Positif

Belgia memulai Piala Dunia 2022 dengan positif. The Red Devils menang 1-0 atas Kanada pada laga pertama berkat gol Michy Batshuayi. Laga Belgia vs Kanada pada lanjutan Grup F Piala Dunia 2022 berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB. Pertandingan berjalan ketat dan terbuka sejak sepak mula.

Kanada mendapatkan hadiah penalti saat pertandingan belum berjalan 10 menit. Namun eksekusi Alphonso Davies dimentahkan oleh Thibaut Courtois. Jelang turun minum, Belgia mencetak gol lewat Michy Batshuayi. Gol itu berhasil dipertahankan hingga peluit panjang.

Dengan hasil ini, Belgia naik ke puncak klasemen Grup F Piala Dunia 2022 dengan tiga poin. Kroasia dan Maroko berturut-turut menempel dengan masing-masing mengoleksi satu poin, sementara Kanada di dasar klasemen tanpa poin.

Jalannya Pertandingan

Baru semenit, Belgia sudah mendapatkan peluang. Kanada kehilangan bola ke Michy Batshuayi, tapi sepakannya masih bisa diamankan oleh kiper Kanada Milan Borjan.

Penalti! Kanada mendapatkan penalti pada menit kesembilan karena handball Yannick Carrasco. Alphonso Davies maju sebagai eksekutor dan mengarahkan sepakan ke sisi kiri, tapi Thibaut Courtois membacanya dengan tepat dan menghalau bola!

Peluang buat Belgia pada menit ke-24. Kerja sama Eden Hazard dan Youri Tielemans berakhir dengan umpan untuk Batshuayi di kanan. Sepakan Batshuayi diblok dan berakhir ke luar lapangan.

Kanada merespons tak lama berselang. Davies mendorong bola ke arah Atiba Hutchinson, yang kemudian menembak dari depan kotak penalti. Hanya saja upayanya melebar ke kanan.

Kanada meminta penalti pada menit ke-38, setelah Richie Laryea terjatuh di bawah tekanan Axel Witsel. Wasit menunggu informasi dari VAR dan tak ada penalti.

GOL! Belgia memimpin pada menit ke-44. Umpan panjang Toby Alderweireld diterima Batshuayi di sepertiga akhir dan dituntaskan dengan tembakan keras ke pojok kanan gawang.

Peluang buat Kanada di masa injury time babak pertama. Umpan Laryea mengarah ke Tajon Buchanan di depan gawang, namun ia gagal mengontrol bola dengan baik dan peluang terbuang. Belgia menutup paruh pertama unggul 1-0 atas Kanada.

Referensi : https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/d-6423326/belgia-vs-kanada-batshuayi-menangkan-setan-merah