Begini Cara Akses eform.bri.co.id untuk Cek Nama Penerima BPUM atau BLT

Simak Penjelasan Cara Cek Nama Penerima BPUM atau BLT UMKM 2022 Online via Handphone.
Pelaku usaha kini hanya perlu menyiapkan KTP untuk bisa mengakses laman eform.bri.co.id sebagai cara mengecek nama penerima BPUM atau BLT UMKM 2022.

BPUM atau BLT UMKM 2022 dijadwalkan akan disalurkan oleh pemerintah dalam waktu dekat.
Khusus pelaku usaha nantinya bisa langsung mengecek nama penerima BPUM atau BLT UMKM 2022 dengan KTP hanya jika sudah disalurkan.

Tentunya verifikasi nama penerima BLT UMKM 2022 dilakukan secara online dengan mengakses link yang dioperasikan oleh BRI yaitu eform.bri.co.id dan melalui handphone.

Karena jika mencantumkan penyaluran tahun sebelumnya, situs tersebut sudah bisa digunakan untuk mengecek nama-nama penerima BLT UMKM 2022.

Untuk itu, berikut ini cara cek Nama Penerima BPUM atau BLT UMKM 2022 melalui eform.bri.co.id menggunakan KTP.

  1. Masuk atau login ke halaman eform.bri.co.id.
  2. Kemudian pilih menu Verifikasi Data.
  3. Kemudian masukkan NIK KTP yang benar.
  4. Tunggu hingga muncul kode verifikasi untuk melanjutkan.
  5. Jika Anda menerima kode verifikasi, masukkan kode tersebut dan lanjutkan dengan mengklik “Proses Permintaan”.
  6. Setelah selesai akan muncul notifikasi berupa status apakah nama pelaku usaha terdaftar sebagai penerima BLT UMKM 2022 atau tidak.

Target dan Tujuan BPUM atau BLT UMKM 2022

Perlu diketahui, BPUM atau BLT UMKM 2022 ditargetkan memberikan penghargaan kepada 12 juta pengusaha kecil di Indonesia.
Rencananya, tujuan BLT UMKM 2022 ini untuk membantu para pengusaha membuka kembali usaha yang sempat mengalami penurunan akibat pandemi.
Dengan demikian, diharapkan dana dari BPUM atau BLT UMKM 2022 dapat mengembalikan produktivitas pengusaha kecil Indonesia.
Demikian penjelasan mengenai cara cek Nama Penerima BPUM atau BLT UMKM 2022 melalui eform.bri.co.id hanya dengan menggunakan KTP.

 

Referensi : https://depok.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-095841636/begini-cara-akses-eformbricoid-untuk-cek-nama-penerima-bpum-atau-blt-umkm-2022?page=3

Editor : Amnuha20