Uncategorized

Barang Yang Wajib Dibawa Pada Saat Traveling

Persiapan liburan memang kadang membuat kita repot dari urusan visa sampai itenary. Namun, selain itu ada hal yang harus kita pikirkan yaitu urusan packing. Banyak dari kita yang menyepelekan atau bahkan tak memiliki waktu untuk packing sebelum bepergian. Akibatnya, ada saja barang penting yang ketinggalan karena lupa dibawa. Karena itu sering sekali membuat biaya liburan kita membengkak!.

Mau Liburan? Simak 5 Tips Packing Ini Agar Koper Bisa Muat Banyak - Semua Halaman - Grid

1. Koper
Memilih koper untuk traveling bukan hanya harus muat saja, tapi pilihlah koper yang ringan sehingga tidak perlu memakan jatah bagasi di pesawat. Selain itu, pilihlah koper yang berkualitas, jangan sampai lagi asik liburan koper kamu malah rusak.

2. Backpack
Selain koper, memilih backpack yang sesuai sangat penting demi kenyamanan saat liburan. Pastikan memilih backpack yang aman dan kuat. Selain itu terhindar dari kecopetan, pemilihan backpack juga disesuaikan dengan barang yang kamu bawa. Lebih baik pilih backpack dengan ukuran yang lebih besar agar semua barang kamu tidak tercecer dan hilang.

3. Jaket
Selain untuk menghangatkan badan, menggunakan jaket juga berfungsi agar terhindar dari paparan sinar matahari. Namun pastikan memilih jaket yang berkualitas dan menyesuaikan lokasi liburan kamu. Yang paling penting adalah jaket yang mampu menjaga tubuh ketika kecelakaan. Sehingga jaket tersebut akan mampu menahan goresan, gesekan dan tekanan dari benda tajam.

4. Sepatu Kets
Saat traveling, bukan hanya gaya yang diutamakan tapi kenyamanan juga harus kamu pikirkan. Contohnya dari pemilihan sepatu yang digunakan. Pilihlah sepatu yang empuk dan nyaman untuk dibawa jalan seharian.
Nggak mau kan lagi liburan kaki lecet karena kamu mau tampil gaya? Jaman sekarang, sudah banyak kok sepatu yang nyaman dan stylish yang bisa kamu gunakan saat liburan.

5. Makeup & Skincare
Membawa makeup saat liburan itu menjadi hal yang penting bagi perempuan. Nggak harus membawa makeup dan skincare berat yang ada di rumah. Tapi kamu hanya perlu membeli versi travel size agar memudahkan kamu membawanya dan nggak makan space di koper.

6. Jam Tangan
Saat traveling, penting untuk kamu menggunakan jam tangan. Apalagi ke tempat yang jauh dari tempat tinggal dan memiliki zona waktu yang berbeda. Nggak mungkin kan, kamu harus mengandalkan ponsel untuk melihat jam. Jika kamu setiap saat melihat ponsel, yang ada kamu akan rawan dicopet.
Salah satu jam tangan yang cocok banget dibawa liburan yaitu jam tangan dari Jamtangan.com. Selain bentuknya klasik, jam tangan ini juga cocok untuk semua gaya.

7. Kamera
Rasanya kurang afdol kalo liburan kita nggak mendokumentasikan momen liburan kamu ke sosial media. Untuk mendapat foto yang bagus tentu dibutuhkan kamera yang bagus pula agar hasilnya maksimal.

8. Power Bank
Benda ini menjadi salah satu yang wajib untuk dibawa saat liburan. Apalagi ketika kamu pergi ke alam bebas dan sulit mencari stop kontak untuk nge-charge smartphone kamu. Nggak mau kan eksis di media sosial terhalang hanya karena habis baterai? Namun, sesuaikan kapasitas powerbank yang kamu pilih, dianjurkan sebesar 5000mAh. Dengan kapasitas tersebut, kamu sudah bisa mengisi ulang baterai smartphone sebanyak empat kali.

9. Headset
Selain power bank, headset menjadi barang penting untuk dibawa saat traveling. Headset berguna untuk mendengarkan musik atau menonton video demi mengusir kebosanan dalam perjalanan mudik. Pilihan headset amat menentukan tingkat kepuasan karena akan berpengaruh terhadap kualitas suara.

10. Obat-obatan
Traveling bukan soal bersenang-senang aja! Tapi kamu juga harus menjaga kesehatan dan bersikap preventif jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, Obat-obatan seperti obat anti alergi, pereda nyeri, minyak angin, atau P3K sebaiknya dibawa meskipun kamu merasa fit. Jangan lupa membawa obat-obatan pribadi jika memiliki penyakit khusus.

Comments Off on Barang Yang Wajib Dibawa Pada Saat Traveling