Sistem Dalam Pembuatan Aplikasi Dekstop
teknologi

Bagaimana Sistem Dalam Pembuatan Aplikasi Dekstop

Pentingnya aplikasi tidak hanya berguna untuk ponsel pintar baik Android maupun IOS, tetapi juga untuk PC atau laptop. Sebagai alat digital, adanya aplikasi di dekstop laptop atau PC tentu mempermudah penggunanya untuk melakukan berbagai aktivitas. Kesulitan dalam menjalankan fungsi laptop atau pc tentu akan dirasakan jika tidak ada aplikasi pendukungnya.

Oleh karena itu, sekarang ini sudah banyak aplikasi untuk dekstop yang bisa dimanfaatkan. Kamu pun akan lebih mudah untuk melakukan berbagai aktivitas digital. Selain itu, kamu juga bisa loh membuat aplikasi dekstop milikmu sendiri.

Software Untuk Membuat Aplikasi Desktop

Untuk membuat aplikasi dekstop, kamu tidak bisa menggunakan sembarang software. Ada software khusus untuk mendesain aplikasi dekstop. Berikut ini adalah beberapa software yang bisa digunakan dan juga mudah dalam pembuatan aplikasi dekstop.

  1. TideSk

TideSk atau Titanium Dekstop Software Development Kit  adalah software pertama yang cocok untuk membuat aplikasi dekstop. Software ini sudah mendukung tiga bahasa pemrograman, yaitu Ruby, PHP, dan Phyton. TideSk bisa kamu gunakan secara cuma-cuma karena merupakan salah satu software open source. Keunggulan utama dari TideSk adalah kemudahan bagi programmer untuk membuat dua mode saat membuat sebuah aplikasi. Dengan dua mode tersebut berarti para programmer akan lebih mudah dalam membuat aplikasi untuk web dan aplikasi untuk deksktop.

  1. Electron

Bagi kamu yang mencari software untuk membuat aplikasi dekstop yang bisa beroperasi di sistem operasi Windows, Linux, dan MacOS, maka Elcetron akan menjadi pilihan yang tepat. Software ini menawarkan kemudahan dalam membuat aplikasi website dan aplikasi dekstop. Jika kamu membuat aplikasi website, maka kamu daoat langsung meneruskan source untuk membuat aplikasi dekstop. Kamu tidak perlu lagi untuk membuat source baru.

  1. Code Lobster PHP Edition

Software Code Lobster PHP Edition ini menawarkan fitur plugin yang lengkap dan juga sederhana. Selain plugin yang cukup lengkap, software ini juga terbilang cukup minimalis dan memudahkan para programmer dalam membuat aplikasi dekstop. Software ini mendukung beberapa bahasa pemrograman selain PHP, seperti CSS, HTML, dan Jvascript.

Kesimpulan

Nah, cukup sampai sini saja pembahasan gue kali ini tentang Bagaimana Sistem Dalam Pembuatan Aplikasi Dekstop yang wajib banget untuk kalian ketahui nih.

Gue ingatkan sekali lagi, pastikan kamu membaca dengan betul tulisan yang sudah gue buat itu biar kalian semua faham tentang sistem dalam pembuatan aplikasi dekstop.

Hmm, berbicara tentang pembuatan aplikasi, Gue juga punya rekomendasi nih untuk Jasa Pembuatan Aplikasi iOS yang bisa kalian gunain dengan harga sewa yang sangat terjangkau.

Semoga aja ya, tulisan yang Gue buat ini bisa bermanfaat bagi kalian semua khususnya yang ingin mengetahui tentang Sistem Dalam Pembuatan Aplikasi Dekstop.