Austria Vs Italia: Azzurri Tumbang 0-2

Italia harus mengakui keunggulan Austria di laga uji coba tersebut. Azzurri tumbang 0-2.

Austria – Italia dimainkan di Stadion Ernst Happel pada Senin (21/11/2022) WIB dini hari. Austria berhasil mengalahkan Italia 1-0 pada menit keenam berkat Xaver Schlager yang memanfaatkan assist dari Marko Arnautovic.

Italia Ditumbangkan Austria Dengan Skor 0-2

Usai unggul satu gol, Austria tampil lebih menyerang dan penuh percaya diri. Dalam beberapa kesempatan, Gianluigi Donnarumma harus bekerja keras mengamankan gawang karena berisiko mencetak gol di menit kesembilan.

Italia melanjutkan serangan balik pada menit ke-12. Vincenzo Grifo melakukan tembakan ke gawang, namun kiper Heinz Lindner berhasil menghentikannya.

Austria nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Tendangan Chukvubuike Adamu kembali membentur tiang gawang Italia.

Austria meningkatkan keunggulan mereka menjadi 2:0 pada menit ke-36. David Alaba membobol gawang Donnarumma dengan tendangan bebas yang bertahan hingga turun minum.

Tuan rumah memulai babak kedua dengan baik. Gol Marko Arnautovic nyaris terjadi pada menit ke-47 setelah Donnarumma mencegat bola.

Sundulan Stefan Posh pada menit ke-49 membuahkan gol bagi pemain Italia itu. Donnarumma pada titik ini juga berhasil melakukan penyelamatan yang menentukan.

Italia masih belum mampu mengembangkan permainan. Tim besutan Roberto Mancini ini sudah sering kalah agresif dari pemain Austria.

Federico Chiesa mencoba melakukan tembakan spekulatif dari luar kotak penalti pada menit ke-67. Upaya pemain Juventus itu sejauh ini belum berbuah gol.

Italia terus berusaha memperbaiki serangannya di 10 menit terakhir pertandingan. Ada beberapa kemungkinan, tetapi penyelesaian padat karya menjadi masalah.

Tidak ada gol lagi di babak kedua. Italia kalah melawan Austria 0:2.

 

referensi :  https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/d-6416943/austria-vs-italia-azzurri-tumbang-0-2#:~:text=Italia%20harus%20mengakui%20keunggulan%20Austria,yang%20memanfaatkan%20umpan%20Marko%20Arnautovic.

editor : dafit