Asiknya Snorkeling di Gili Nanggu, memiliki Ikan Mbakal Roti

Gili Nanggu yakni salah satu destinasi favorit liburan Lombok. Gili Nanggu jadi destinasi pilihan liburan Lombok yang marak didatangi turis. maka tidak sempurna melaksanakan kesibukan liburan Lombok tanpa mendatangi Gili Nanggu, di Kabupaten Lombok Barat.

Pesona Gili Nanggu sepanjang ini menarik batin para turis yang hadir menikmati liburan Lombok. Gili Nanggu posisi di pedalaman Sekotong Barat, Kecamatan Lombok Barat. Gili sendiri berarti pulau kecil, serta di Lombok banyak kedapatan pulau-pulau kecil.

Gili Nanggu tidak menyerah menarik dibanding mengilik-mengilik serta pesisir laut-pesisir laut lain di Lombok. Gili Nanggu mempunyai situasi yang teduh sebab tidak  tampak kompleks masyarakat di tempat ini. cuma satu tempat motel yang dibentuk di mari.

Berada di Gili Nanggu ini terasa damai dengan situasi yang natural. keelokan alam di Gili Nanggu benar-benar terurus. menginjak di pulau ini, Tribuners bakal dijamuan dengan pengetahuan menawan, leretan tanaman pinus, serta angin sepoi-sepoi tanpa gangguan.

Sesampai posisi di Gili Nanggu kadangkala terasa serupa pulau individu. Dengan situasi alam serta arus yang teduh, pulau ini sungguh sesuai dijadikan destinasi guna liburan bersama pergiga. tidak cuma itu, pulau ini jua jadi tempat pavorit para penyelam serta penggila snorkeling.

Biota laut di Gili Nanggu sungguh bervariasi. Tribuners mampu menatapnya dengan cara langsung dengan menyelam ataupun snorkeling. tamu tidak cukup dimanjbakal keelokan pulau, mata para tamu jua bakal dimanjbakal pengetahuan dasar lautnya.

Cukup dengan snorkeling, tamu mampu melihat ikan warna warni bermacam dimensi akan mengerumuni. Ombaknya serta terhitung lumayan teduh maka anak-anak serta mampu melaksanakan snorkeling.

Konservasi Penyu

telah 11 tahun lebih pantai Gili Nanggu dijadikan selaku tempat penjagaan penyu serta mempunyai lebih dari 4 ribu telur yang akan memecahkan di pantai ini.

Ikan Makan Roti

Papan peringatan tidak dapat memancing dipasang pemeran liburan di Gili Nanggu. tamu dilarang memancing di Gili Nanggu, salah satu pokok liburan Lombok yang dijadikan tempat konservasi.

Salah satu tindakan yang setidaknya disukai tamu di tempat ini yaitu berikan makan ikan sembari snorkeling.

Ikan di tempat ini lumayan banyak, sekali berikan makan ikan-ikan lucu akan menyergap kamu.

metodenya, roti yang disuir-suir dimasukkan ke dalam botol kosong. Penutup botol dilubangi biar roti mampu pergi di dalam air.

Saat snorkeling, botol berbobot roti itu seterusnya dipencet-pencet dekati rotinya keluar, maka ikan dengan cara otomatis hadir mengerumuni Anda.

Dengan banyaknya turis yang bertamu, ikan-ikan di Gili Nanggu saat ini makin terbiasa menyantap roti.

Biaya ke Gili Nanggu

Perahu nelayan yang mengangkut turis tumpu di Gili Nanggu, Lombok Barat. Gili Nanggu yakni salah satu pokok liburan Lombok.

Untuk jalur-jalan memutari mengilik-gili di Sekotong, tercantum Gili Nanggu, tribunners patut nyeberang mengenakan perahu.

Sewa mobil di Lombok dan Sewa perahu Rp 350 ribu guna seharian penuh. Sudah sempurna dengan carter perkakas snorkeling serta lain-lain. selanjutnya di gili tiap-tiap tamu diklezatan kartu masuk Rp 5 ribu per kepala. santapan mampu dibawa sendiri ataupun beli langsung di lokasi.

Salah satu menu istimewa di tempat ini yaitu buatan laut berwujud ikan bakar ataupun ikan kuah kuning. dipastikan enak serta makyus.

Rute ke Gili Nanggu

Para turis bersama keluarga tengah snorkeling di Gili Nanggu, salah satu pokok liburan Lombok favorite turis. posisi gili ini posisi di pedalaman Sekotong Barat, Lombok Barat. Jarak dari Kota Mataram 55,9 kilometer dengan masa tempuh 1 jam lebih.

Aksesnya telah apik lewat jalan hotmix guna dekati ke titik penyeberangan. Ahmad Syafi’i, pemeran pariwisata di tempat ini menuturkan, Gili Nanggu memanglah marak didatangi turis asing atau lokal.

“Di sini banyak penduduk snorkeling sebab ikannya banyak, serta tidak dapat dipancing,” tuturnya. Ikan-ikan di Gili Nanggu sungguh istimewa, maka penduduk mencegah kesibukan penafsiran ikan di pulau itu.

Ahmad Syafi’i menuturkan, rata-rata turis yang hadir ke Gili Nanggu telah sepaket dengan mengitari ke gili-gili lain di wilayah tersebut.

Seperti Gili Tangkong, Gili Sudak, sampai Gili Kedis. Biasanya turis memesan paket petualangan mengitari 3 gili tersebut. selanjutnya mereka jua memesan santapan khas Lombok, serupa pelecing kangkung hingga bervariasi menu ikan.