Pakai Aplikasi Jual Foto, Bisa Dapat Banyak Cuan!

Bagi yang suka fotografi, ini adalah sebuah kabar gembira. Anda bisa menjual koleksi foto Anda pada aplikasi jual foto. Tidak hanya foto hasil dari kamera profesional saja yang bisa menghasilkan cuan. Anda juga bisa mendapatkan cuan dari foto hasil dari jepretan kamera HP atau smartphone.

Setiap foto memiliki harga yang berbeda-beda. Semakin menarik dan tinggi kualitas foto yang Anda unggah, semakin banyak pula cuan yang bisa dihasilkan.

Rekomendasi Aplikasi Tempat Jual Foto

Terdapat banyak aplikasi tempat untuk menjual foto. Aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis di Play Store maupun App Store.

Selain unduhnya yang gratis, saat membuat akun atau registrasi Anda juga tidak perlu membayar. Sebagian besar aplikasi jual foto registrasinya bisa menggunakan akun Google, Facebook, Email, dan akun media sosial lainnya.

Berikut ini sejumlah aplikasi penghasil uang yang direkomendasikan sebagai tempat untuk menjual foto :




EyeEm

Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang pemula. Aplikasi EyeEm tidak memiliki batasan antara fotografer pemula maupun profesional. Semua foto yang diunggah ke aplikasi ini memiliki kesempatan untuk menghasilkan cuan.

EyEM App

Foap – Sell Your Photos

Selain menjual foto hasil karya Anda, Anda juga bisa mengikuti kompetisi yang sering diadakan oleh platform ini. Foto atau gambar yang diikutkan dalam kompetisi minimal memiliki resolusi 1.280 x 960 pixel.

Foap App

Snapwire

Platform ini sangat direkomendasikan bagi Anda pengguna IPhone maupun gadget Apple lainnya. Untuk besaran komisi yang akan didapatkan kontributor saat gambar laku yakni sebesar 50%.

Shutterstock Contributor

Shutterstock Contributor merupakan aplikasi yang umum bagi para penjual gambar atau foto. Cara mudah agar mendapatkan cuan melalui aplikasi ini yakni dengan mendaftar sebagai kontributor. Setiap gambar atau foto yang terjual akan mendapatkan komisi hingga 30%.

ShutterStock

Agora Images

Berbeda dengan aplikasi jual foto lainnya, melalui Agora Images Anda bisa mendapatkan 100% komisi dari hasil penjualan foto maupun gambar. Hanya saja, aplikasi ini membagi penggunanya dalam beberapa tingkatan. Setiap tingkatan memiliki perbedaan harga untuk karya yang dihasilkan.

Agora

Strategi Agar Foto Penghasil Saldo Rekening Cepat Laku 🙂

Tidak hanya sekedar mengunggah foto, Anda juga perlu memiliki strategi khusus agar foto tersebut cepat laku terjual. Berikut sejumlah strategi yang bisa Anda lakukan.

  • Meningkatkan kualitas foto. Para pelanggan biasanya lebih tertarik pada gambar profesional dibanding gambar hasil jepretan pemula dengan tingkat kualitas yang rendah. Oleh sebab itu, Anda perlu meningkatkan kualitas foto agar banyak pelanggan yang tertarik.
  • Perbaiki kualitas foto dengan mengedit
    Untuk memperbaiki kualitas foto, Anda bisa mengeditnya. Anda bisa menggunakan aplikasi seperti Photoshop untuk memperbaiki bagian-bagian foto yang dianggap kurang.
  • Memilih keyword yang mudah dan banyak dicari
    Saat mengunggah foto, pastikan Anda menuliskan keyword yang tepat. Dengan pemilihan keyword yang tepat akan memudahkan pelanggan untuk menemukan foto Anda.
  • Memperhatikan detail foto
    Agar foto terlihat berkualitas, Anda perlu memperhatikan detail dari setiap bagiannya. Kejernihan dan ketajaman merupakan dua aspek penting yang harus Anda perhatikan.
  • Memotret foto yang banyak dicari pelanggan
    Agar cepat laku dan mendapatkan cuan, Anda harus fokus pada foto yang banyak dicari pelanggan. Anda bisa mencari informasi mengenai tren terbaru agar mendapatkan banyak perhatian dari pelanggan. Informasi tersebut bisa Anda dapatkan melalui media sosial.
  • Membangun brand
    Brand menjadi hal penting untuk menjalankan bisnis secara online. Anda harus membuat karya dengan spesialisasi tertentu agar pelanggan lebih mudah mengenalinya.

Demikian cara menghasilkan uang dari jualan foto. Lumayan kan buat nambah saldo rekening / saldo dana kalian. Tunggu apalagi, manfaafkan segera Handphone anda.