Apa Saja Material Cincin Pernikahan
Informasi,  Lifestyle

Apa Saja Material Cincin Pernikahan?

Hampir setiap prosesi pernikahan, selalu terdapat cincin sebagai simbol pengikatnya. Umumnya jenis cincin perkawinan yang digunakan berbahan dasar emas. Namun, tahukah kamu ada berbagai jenis material untuk cincin pernikahan. Jika kamu kebingungan mencari cincin pernikahan tips memilih cincin pernikahan dapat membantumu untuk menemukan cincin yang sesuai

Berbagai Jenis Cincin Pernikahan

Apa Saja Material Cincin Pernikahan

Emas adalah salah satu jenis logam dengan harga yang tinggi. Hal tersebut menjadikan emas menjadi sangat berharga dan sering dijadikan sebagai material dalam pembuatan cincin pernikahan. 

Terdapat banyak jenis cincin pernikahan yang bisa kamu pilih, kamu bisa melihatnya di adellejewellery.com. Pasalnya tips memilih cincin pernikahan dan berbagai jenis model cincin tersedia disana. Untuk menemukan cincin yang sesuai. Berikut jenis-jenis cincin pernikahan mungkin cocok!

1. Cincin Pernikahan Dari Perak

Salah satu jenis material pertama sebagai pengganti emas adalah perak. Awalnya, perak tidak digunakan sebagai material cincin pernikahan karena sifatnya yang rentan pudar dan goresan dibandingkan dengan logam lainnya.

Namun, pada saat ini perak bisa dijadikan sebagai material cincin pernikahan. Material perak dilapisi dengan rhodium, sehingga menjadi lebih kuat dari goresan dan noda. Cincin perak dapat dijadikan sebagai salah pilihan karena memiliki harga lebih murah dibanding emas.

2. Cincin Pernikahan Dari Tungsten Carbide

Tungsten carbide merupakan salah satu jenis logam berat yang memiliki ketahanan goresan terbaik diantara logam lainnya. Cincin dengan bahan dasar ini tidak dapat dipotong sembarangan seperti emas. Cara memotongnya harus dengan teknologi laser.

Jenis cincin ini dapat dijadikan sebagai pilihan alternatif bagi kamu seorang pria Muslim yang tidak boleh menggunakan emas. Selain itu, cincin ini memiliki kekerasan 9.5/10 Mohs, angka tersebut hanya 0.5 dibawah berlian yang memiliki skor 10/10.

3. Cincin Pernikahan Dari Titanium

Jenis cincin selanjutnya yang dapat kamu jadikan alternatif pengganti cincin emas adalah cincin yang berbahan titanium. Cincin jenis ini dapat menjadi pilihan untuk kamu yang memiliki alergi logam, terutama untuk pria.

Cincin pernikahan dengan bahan titanium ini memiliki sifat yang tangguh, ringan juga tahan lama. Sehingga, tak heran mengapa saat ini cincin ini kian banyak diminati oleh pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

4. Cincin Pernikahan Dari Palladium Wedding Rings

Palladium merupakan salah satu jenis logam mulia langka keberadaannya. Jenis cincin pernikahan ini dapat kamu jadikan pilihan karena memiliki warna yang indah. Selain itu, cincin ini juga relative awet dan memiliki sifat yang hampir mirip dengan logam mulia jenis platinum.

5. Cincin Pernikahan Dari Emas Putih

Cincin yang terbuat dari material ini sebenarnya campuran dari material platinum, palladium, dan perak. Dimana bahan dasarnya adalah emas. Sehingga emas jenis ini memiliki warna putih yang berkilau. Selain itu, daya tahan dari emas ini sangat kuat dan memiliki pantulan yang menambah kesan mewah pada cincin jenis ini.

Comments Off on Apa Saja Material Cincin Pernikahan?