Lifestyle

Apa Saja Keunggulan Dari Cincin Pernikahan Emas Putih?

Tips memilih cincin pernikahan dapat membantu kamu menemukan cincin yang tepat. Namun, sudahkah kamu tahu apa makna dari cincin pernikahan? Seperti yang diketahui pernikahan merupakan sesuatu yang sakral dan perlu perencanaan yang matang.

 Dalam pernikahan selalu identik dengan cincin. Cincin pernikahan sendiri adalah suatu simbol pengikat antara kedua pasangan yang berjanji untuk menjalani komitmen bersama seumur hidup.

Makna Dari Cincin Pernikahan

Jika kamu ingin mengetahui seseorang apakah sudah menikah tanpa bertanya langsung, kamu bisa melihat jari manisnya terdapat cincin atau tidak. Jika jari manisnya sudah memakai cincin, maka kemungkinan terbesar orang itu telah menikah. Simbol utama yang digambarkan dalam cincin pernikahan untuk menandakan seseorang telah menikah. 

Makna dari cincin pernikahan itu sebagai tanda bersatunya dua hati menjadi satu sebagai pasangan suami istri. Selain warna emas, cincin pernikahan pun menggunakan emas warna putih. Hal tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya emas ini memiliki kualitas yang bagus dan terkesan sakral.

Keunggulan Cincin Pernikahan Emas Putih

Saat ini, terdapat cukup banyak pilihan cincin yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk cincin pernikahan. Salah satu model cincin yang sering dipilih adalah cincin dengan material emas putih. Pasalnya, warna tersebut terkesan elegan dan sakral. 

Namun, terdapat banyak pilihan cincin. Jadi, jika bingung, kamu dapat mencoba tips memilih cincin pernikahan ini dengan mengetahui keunggulan dari cincin tersebut. Sehingga kamu mendapatkan cincin yang tepat. Adapun keunggulan yang dimiliki oleh emas putih ini diantaranya!

1. Keunggulan Cincin Pernikahan Berbahan Emas Putih Dari Segi Tampilan

Cincin emas putih merupakan salah satu jenis cincin yang bisa dijadikan pilihan untuk dijadikan cincin pernikahan. Hal tersebut karena cincin jenis ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh cincin lain, diantaranya:

  • Cincin emas putih memiliki kesan yang elegan dan bisa membuat berlian menjadi terlihat lebih bersinar.
  • Warna silver netral yang dimiliki oleh cincin emas putih membuat tampilan tidak terlalu mencolok dan sangat cocok untuk pasangan muda baik pengantin wanita maupun pria.
  • Warna serta kilauan yang dihasilkan oleh emas putih lebih halus juga elegan.

2. Keunggulan Cincin Pernikahan Berbahan Emas Putih Dari Segi Ketahanan

Keunggulan lain yang dimiliki oleh cincin emas putih adalah dari segi ketahanannya. Cincin emas putih memiliki ketahanan yang cukup berbeda dibandingkan dengan jenis lain, diantaranya:

  • Cincin emas putih memiliki ketahanan yang lebih tahan lama karena dibuat dengan campuran logam yang lebih kuat. 
  • Bobot yang dimiliki oleh emas putih cenderung lebih ringan dan dalam proses pembuatannya, emas jenis ini lebih mudah untuk dibentuk.
  • Cincin emas putih tidak mudah tergores

3. Keunggulan Cincin Pernikahan Berbahan Emas Putih Dari Segi Harga

Nilai dan harga jual dari emas memang selalu mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Hal tersebut juga berlaku pada harga emas putih yang sering mengalami perubahan. Kendati demikian berikut keunggulan emas putih dari segi harga

  • Emas putih memiliki harga yang cenderung murah dan tidak jauh berbeda dengan emas kuning.
  • Nilai tukar atau nilai jual dari cincin emas putih lebih tinggi daripada emas kuning
Comments Off on Apa Saja Keunggulan Dari Cincin Pernikahan Emas Putih?