Apa saja fungsi dari dust collectors?

  1. MENINGKATKAN KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA

Hal ini merupakan fungsi utama dari sistem dust collector. Ketika udara dipenuhi dengan kotoran, debu, serpihan, bahan kimia atau gas berbahaya, hal itu dapat mempengaruhi paru-paru siapa saja yang menghirup udara tersebut serta menimbulkan bau tidak sedap. Tidak hanya itu, partikel-partikel ini dapat mengendap pada peralatan industri, sehingga dapat menimbulkan kerusakan mesin bahkan kebakaran dan ledakan. Dengan dust collectors, kontaminan-kontaminan ini dapat dihilangkan dari udara, meningkatkan sirkulasi udara serta membersihkan udara, sehingga dapat meningkatkan keselamatan semua orang yang terlibat dalam proses industri.

  1. MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS

Ketika kotoran, debu, dan serpihan terkumpul pada peralatan, kotoran tersebut dapat masuk ke dalam yang dapat mengganggu mekanisme peralatan. Hal ini dapat menyebabkan mesin lebih lambat dan peralatan rusak. Mesin yang rusak terus-menerus membutuhkan perhatian dan perbaikan. Sistem dust collectors menghilangkan risiko ini, memungkinkan mesin bekerja secara optimal.

  1. MENINGKATKAN KUALITAS PRODUK

Dengan debu di udara, dapat terkumpul pada produk selama proses pembuatan. Ini dapat berdampak negatif pada kualitas produk. Sistem dust collectors, secara signifikan mengurangi debu, asap dan asap di udara, menjauhkan produk jadi dari kontaminan tersebut dan dengan demikian meningkatkan kualitas produk yang pada akhirnya akan meningkatkan kepuasan pelanggan.

  1. MEMENUHI PERATURAN YANG BERLAKU

Terdapat banyak undang-undang dan peraturan yang berlaku untuk keselamatan kerja. Beberapa peraturan tersebut terkait dengan lingkungan dan kualitas udara. Kualitas udara yang buruk dapat merugikan suatu perusahaan, tidak hanya denda, tetapi juga dengan menciptakan potensi bahaya yang dapat merusak pabrik atau mempengaruhi kesehatan karyawan. Dust collectors pada pabrik membantu mematuhi peraturan pemerintah serta menjaga semua orang (dan segala sesuatu) yang terlibat dalam proses industri tetap aman.

  1. MENJAMIN KARYAWAN LEBIH BAHAGIA DAN SEMANGAT

Ketika kualitas udara buruk, tentunya karyawan tidak akan merasa nyaman. Akibatnya, mereka menjadi tidak bahagia, produktivitas menurun dan tidak menutup kemungkinan mulai mencari pekerjaan di tempat lain. Karyawan yang tidak puas tidak akan bekerja dengan baik, dan perputaran karyawan yang tinggi terbukti membutuhkan biaya yang tinggi. Menjaga udara tetap bersih dan sehat dengan dust collectors dapat meningkatkan moral karyawan, memungkinkan perusahaan untuk mempertahankan orang-orang hebat dan bahagia di tempat kerja, serta memiliki produktivitas kerja yang tinggi.