Apa Itu Crypto
Berita,  Informasi

Apa Itu Crypto dan Cara Kerjanya

Dari waktu ke waktu, teknologi kini mulai berkembang sangat pesat. Mulai dari teknologi nyata maupun maya. Salah satunya adalah instrumen mata uang digital yakni crypto. Crypto sendiri terdiri dari beberapa jenis coin yang mana di prediksi coin yang akan naik 2022.

Apa Itu Crypto dan Cara Kerjanya

Crypto menjadi mata uang digital yang sedang diminati banyak orang. Di Indonesia sendiri, crypto dipebolehkan beredar sesuai dengan Peraturan Bappepti No. 7 Tahun 2020. Selain itu, crypto bakal di prediksi coin yang akan naik 2022. Apa saja, simak pembahasannya berikut.

Mengenal Mata Uang Crypto

Crypto merupakan mata uang digital yang bukan terbitan pemerintah. Untuk transaksinya sendiri bergantung pada sistem jaringan. Jadi jika anda hendak bertransaksi menggunakan jenis crypto currency jangan khawatir karena akan tercatat dalam sistem jaringan.

Jenis-Jenis Mata Uang Crypto

Mata uang crypto memiliki ratusan jenis yang beredar di seluruh dunia. Akan tetapi, untuk peredarannya di Indonesia sendiri secara resmi hanya sekitar 229 jenis crypto. Adapun beberapa jenis mata uang crypto yang populer diantaranya :

  1. Bitcoin

Bitcoin merupakan salah satu jenis crypto pertama dengan nilai pertukaran yang paling besar diantara jenis-jenis lainnya. Bitcoin memiliki potensi dalam prediksi coin yang akan naik 2022.

  1. Tether

Tether merupakan jenis crypto yang diluncurkan di AS di tahun 2014. Yang membuat tether istimewa yakni karena berkaitan erat dengan mata uang fiat.

  1. Ethereum

Ethereum merupakan jenis mata uang crypto yang memiliki pasar cukup besar setelah bitcoin. Peluncurannya pertama kali pada tahun 2013 yang juga diperdagangkan di pasar crypto currency.

Cara Kerja Mata Uang Crypto

Mengenai transaksi mata uang crypto, anda perlu mengetahui secara detail cara kerjanya. Transaksi perdagangannya atau investasi dapat dilakukan melalui smartphone atau PC.

Baik penjual maupun pembeli yang bertransaksi akan menerima informasi serta penandatanganan secara digital menggunakan private key.

Jika transaksi sudah terkonfirmasi, maka informasi transaksi akan disimpan permanen oleh sistem. Sehingga pihak yang lainnya tidak akan bisa mengubah detil transaksi yang terjadi.

Itulah mengapa crypto menjadi mata uang yang di prediksi coin yang akan naik 2022. Alasannya tidak lain adalah karen crypto memiliki potensi yang besar dalam dunia digital finance.

Comments Off on Apa Itu Crypto dan Cara Kerjanya