Anwar Abbas: Pemilihan Haedar Nashir-Abdul Mu’ti Tak Sampai Semenit

Haedar Nashir dan Abdul Mu’ti terpilih kembali menjadi Presiden Jenderal dan Sekretaris Jenderal (Sekum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah periode 2022-2027 pada Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo, Jawa Tengah. Anwar Abbas, salah satu anggota PP Muhammadiyah, menceritakan momen keduanya terpilih untuk duduk di pucuk pimpinan Muhammadiyah.

Pemilihan PP Muhammadiyah Tak Sampai Satu Menit

Anwar Abbas menyebut duet Khaedar dan Abdul Muti dinilai sangat cepat. Dia mengatakan butuh waktu kurang dari satu menit bagi kader untuk memutuskan memilih dua selama proses diskusi.

“Teman-teman lihat kan itu duet istilahnya tim perguruan tinggi kan? Hanya saja peran Presiden dan Sekjen itu sangat luas dan menurut kami ya, baik yang sudah ada maupun yang baru terpilih. atau baru terpilih, kami anggap duet yang serasi dan serasi,” ujar Anwar Abbas usai rapat paripurna ke-8 di Edutorium UMS Solo, seperti dilansir detikJateng, Minggu (20/11/2022).

“Bahkan menurut saya, kalau ditanya siapa yang jadi presiden umum? Semua orang bilang, Pak Haedar, berapa detik itu? Siapa yang layak menjadi sekretaris jenderal? Pak Mutti. one minute,” ujarnya seraya menanyakan sudah berapa lama proses pembahasan pemilihan Ketua Umum PP dan Sekjen PP Muhammadiyah.

Anwar Abbas juga mengatakan, tidak ada perbedaan pendapat dalam pemilihan Presiden Jenderal dan Sekjen PP Muhammadiyah. Anwar mengatakan, 13 mantan sepakat Khaedar dan Abdul Mu’ti kembali memimpin PP Muhammadiyah.

Seperti diketahui, Muktamar Muhammadiyah Solo ke-48 kembali memilih Hadar Nashir Ketua Umum PP Muhammadiyah. Kemudian Abdul Mu’ti juga terpilih kembali sebagai Sekretaris Jenderal (Sekum) PP Muhammadiyah.

 

referensi :  https://news.detik.com/berita/d-6416537/anwar-abbas-pemilihan-haedar-nashir-abdul-muti-tak-sampai-semenit

editor : dafit