Bisnis

Air Terjun Takapala di Kota Makassar yang Wajib di Kunjungi

Dengan situasi perdesaan yang asri dan dikitari pohon-pohonan yang menyelimutinya bukit-bukit, di teritori ini pengunjung selainnya bisa berkunjung Perkebunan Teh Nittoh, tempat pemandian Lembah Biru, Rimba Rekreasi Malino, pengunjung dapat mengunjungi beberapa air terjun cantik.

Teritori Malino yang berada pada ketinggian 900-1.500 mdpl, sebagai salah satunya tujuan rekreasi favorite untuk beberapa warga Kota Makassar dan sekelilingnya untuk melalui akhir pekan. Bagaimana tidak? Selainnya mempunyai situasi yang sejuk dan fresh, daratan tinggi yang ada di kaki Gunung Bawakaraeng ini rupanya banyak memiliki tempat rekreasi yang berpotensial.

Teritori Malino berada disekitaran 90 km samping tenggara Kota Makassar, dengan akses yang relatif lumayan gampang dan cuman memerlukan waktu sekitaran 1,5 sampai 2 jam perjalanan untuk ke arah Malino.

Dengan situasi perdesaan yang asri dan dikitari pohon-pohonan yang menyelimutinya bukit-bukit, di teritori ini pengunjung selainnya bisa berkunjung Perkebunan Teh Nittoh, tempat pemandian Lembah Biru, Rimba Rekreasi Malino, pengunjung dapat mengunjungi beberapa air terjun cantik.

Air Terjun Takapala yang ada dalam teritori Malino ini adalah air terjun yang tersering didatangi oleh beberapa wisatawan.

Berada persisnya di Dusun Bulutana, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa dalam jarak 6 km saja dari Kota Malino, keadaan jalan yang sedikit berkelok dengan panorama yang cantik akan temani Anda sejauh perjalanan. Cukup dengan bayar ticket masuk yang relatif murah yakni sekitaran Rp 2.000,00 rupiah per-orangnya saja pengunjung dapat nikmati segarnya bermain air di teritori air terjun ini.

Air Terjun Takapala

Sarana pendukung di teritori air terjun ini termasuk cukuplah mencukupi, dimulai dari adanya toilet sampai jejeran warung makan yang menawarkan beragam jenis kudapan seperti pisang goreng dan beragam tipe makanan lainnya.

Tinggi Air Terjun Takapala capai 109 mtr. dengan debet air yang besar sekali ditambah lagi di saat musim penghujan datang. Curah air dengan volume besar itu, dengan alami membuat sebuah kolam yang bisa dipakai pengunjung untuk bermain air dan berenang.

Tetapi pengunjung tetap harus siaga akan penekanan air dari dasar kolam yang cukup kuat. Di atas kolam itu seringkali kelihatan biasan air yang membuat sebuah pelangi di atasnya. Dikitari bukit-bukit ciri khas daratan tinggi dan rerimbunan rimba membuat situasi di air terjun ini makin asri dan sejuk.

Sehabis bermain air nikmati segarnya curah air di Air Terjun Takapala, pengunjung dapat segera menghangati tubuh dengan pesan satu gelas teh atau kopi hangat sekalian didampingi sepiring pisang goreng hangat di warung tepi saluran sungai. Bila Anda berencana untuk berkunjung Malino dengan keluarga coba sesaat berkunjung di Air Terjun Takapala, kesejukan dan keasriannya akan membuat Anda satu keluarga kerasan lama-lama bermain air di air terjun ini.

Informasi Pengiriman barang dari Makassar yang termurah anda bisa menggunakan Jasa Ekspedisi Murah di Makassar yang bisa anda cek langsung di website resminya disini >>> https://www.makharyacargo.co.id/ekspedisi-makassar-cargo-terdekat-2022/