belajar seo website
blog

7 Tips Blogging Untuk Blogger Medis Dari Dokter

Ini adalah kiriman tamu dari Dr. Shannon Cairns di The Freckled Foot Doc tentang 7 kiat blogging yang perlu diketahui setiap blogger medis.

Ceruk blog medis sangat populer akhir-akhir ini. Blogging adalah bentuk pemasaran online yang hebat dan cara untuk memberikan informasi, terutama kepada orang-orang yang mencari obat untuk penyakit mereka. Tidak mengherankan jika dokter dan profesional medis lainnya terjun ke blog dengan kedua kakinya.

Jika Anda menggulir Instagram atau membaca postingan di situs populer seperti KevinMD, Anda akan melihat berbagai macam profesional medis telah mengembangkan bisnis sampingan sebagai influencer atau blogger.

Untuk meningkatkan ranking anda bisa mencoba backlink edu, seperti Blog Damayanti ini.

Orang-orang suka mencari informasi di internet tentang setiap kondisi medis, gejala, dan pengobatan yang mereka temukan. Alih-alih mengandalkan Wikipedia, sekarang ada dokter yang sebenarnya berada di balik layar komputer, yang bersedia memberikan informasi tentang berbagai topik. Ini meningkatkan kredibilitas artikel internet dan merupakan cara lain bagi dokter dan pasien untuk membangun hubungan dan mendapatkan kepercayaan.

The “tahu, seperti, dan kepercayaan” prinsip pemasaran tentu berlaku bagi mereka mencari untuk dokter mereka berikutnya.

Alasan lain orang mengikuti blog medis adalah untuk melihat di balik layar kehidupan seorang profesional medis. Acara televisi seperti “Anatomi Grey”, membuat dunia kedokteran tampak seperti drama 24/7. Blogging adalah cara terbaik bagi orang-orang untuk melihat apa yang sebenarnya dilakukan dokter setiap hari.

Hal ini menarik bagi mahasiswa yang tertarik dengan profesi kedokteran dan dapat memberikan wawasan yang lebih baik dari sebelumnya ketika memutuskan apakah menjadi seorang dokter tepat untuk mereka. Misalnya, di blog dan saluran media sosial saya, saya mencoba memberikan pandangan realistis tentang bagaimana rasanya menjadi dokter dengan tiga anak kecil, serta kiat menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan ibu.

Tidak masalah jika blog ditujukan untuk tujuan pendidikan atau hiburan, ada tindakan pencegahan tertentu yang harus dilakukan oleh profesional medis saat mereka menunjukkan keahlian mereka di dunia blog.

  1. HINDARI KONTROVERSI

Sebagai seorang dokter, Anda dianggap sebagai pemimpin di komunitas Anda. Oleh karena itu, lebih baik berhati-hati saat mendekati topik yang menyinggung atau kontroversial. Berhati-hatilah untuk menghindari bahasa atau komentar yang menyinggung tentang pasien atau profesional medis lainnya.

Blog Anda harus membantu Anda membangun rasa hormat dan hubungan dalam komunitas, alih-alih membuat orang menjauh. Ketika orang membaca blog Anda, mereka akan mengembangkan opini tentang Anda sebagai seorang dokter dan juga tentang orang lain di bidang Anda.  Yang terbaik adalah menyimpan kesuraman dan malapetaka untuk ruang dokter.

  1. BERSIKAPLAH OBJEKTIF

Ada beberapa topik dalam kedokteran yang dikenal kontroversial, tetapi juga bisa menjadi sumber postingan blog yang bagus. Jika Anda memilih untuk membahas salah satu topik kontroversial ini (misalnya, debat vaksinasi), pastikan untuk membahas kedua sisi masalah tersebut di postingan Anda.

Jika Anda mendukung satu sisi, pastikan untuk mengarahkan pembaca Anda ke tempat mereka bisa mendapatkan lebih banyak informasi tentang sisi berlawanan dari topik tersebut.

Sebagai seorang dokter, Anda harus mencoba memberikan gambaran objektif secara keseluruhan sesering mungkin, sehingga pasien dapat membuat keputusan yang paling tepat mengenai perawatan kesehatan mereka.

  1. BANGUN KEPERCAYAAN

Beri tahu pembaca tentang kredensial dan gelar Anda yang benar. Bahkan jika Anda membuat blog untuk tujuan hiburan saja, memberikan kredensial Anda akan meningkatkan kredibilitas Anda sebagai blogger medis, dan bahkan dapat menguntungkan pengoptimalan mesin pencari Anda.

Kredensial tersebut dapat membantu Google memperhatikan blog Anda sebagai sumber otoritatif dan dapat membantu meningkatkan peringkat halaman Anda, sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak lalu lintas

Anda dapat menyertakan statistik Anda di halaman “tentang saya” , atau di akhir setiap posting. Beri tahu pembaca mengapa mereka harus membaca blog Anda dan menerima saran Anda dengan menunjukkan latar belakang pendidikan Anda yang mengesankan.

Sumber:

https://blog.ub.ac.id/damayanti/tips-sukses-bisnis-online-tanpa-seo-dan-google/

Mister Jago Hadir untuk berbagi berbagai informasi seputar pemasaran online dan Pembuatan webiste WordPress. Jika anda butuh referensi lebih, silahkan kunjungi : https://www.seoelite.id/blog-elite/