google bisnis optimasi
SEO

6 Tips Mudah Google Bisnisku untuk Bisnis Kecil Anda

Google terus menciptakan cara bagi pengguna untuk menemukan semua yang mereka butuhkan tanpa perlu mengeklik situs web Anda. Masuk ke halaman Google Bisnisku. Ini adalah kemenangan yang vital dan mudah – jika Anda tahu apa yang harus dioptimalkan.

Kebenaran yang sulit: Google tidak lagi tertarik untuk menjadi kendaraan yang digunakan pengguna untuk mengakses situs web Anda.

Selama beberapa tahun terakhir, perusahaan terus membuka pembaruan yang memungkinkan pengguna menemukan apa yang mereka inginkan dalam antarmuka Google menggunakan peta, produk “paket lokal”, dan lainnya. Dengan kata lain: Untuk bisnis berbasis lokasi, pelanggan Anda bahkan mungkin tidak pernah mengklik daftar pencarian apa pun; mereka mendapatkan apa yang mereka butuhkan di Google.

Sebagai agensi pemasaran digital di industri perhotelan untuk hotel, pernikahan dan tempat acara khusus, kilang anggur, dan lainnya, kami sangat memperhatikan Google Bisnisku .

Diluncurkan pada tahun 2014 sebagai cara untuk memberikan kontrol lebih besar kepada bisnis atas apa yang muncul di hasil pencarian (baik di Google.com, dan di Maps) ketika seseorang mencari nama bisnis, halaman GMB Anda sekarang bukan hanya faktor peringkat besar dalam SEO Lokal , ini adalah alat yang menginformasikan semua produk asli Google ini. Anda mungkin perlu Jasa PBN agar website masuk halama 1 Google paling atas.

Informasi dasar (waktu berpikir, alamat, telepon), foto yang ingin Anda soroti, pesan, dan Tanya Jawab adalah beberapa fitur yang terdapat dalam GMB.

Sementara rangkaian alat adalah keuntungan bagi mereka yang ingin menggunakannya, itu juga menempatkan bisnis yang kurang paham digital pada posisi yang kurang menguntungkan.

(Omong-omong: jika Anda benar-benar baru di Google Bisnisku, artikel ini memandu Anda melalui cara menyiapkannya. ) Dengan mengingat hal itu, kami menguraikan enam cara untuk membangun profil yang kuat sehingga Anda mendapatkan hasil maksimal dari Google Bisnisku.

Anggap itu sebagai Perpanjangan Situs Web Anda, dan Perbarui Sering

Semua bidang dasar – nama, alamat, situs web, nomor telepon, dan deskripsi bisnis harus selalu mencerminkan realitas bisnis Anda saat ini. Ketika salah satu dari hal-hal ini berubah, insting pertama Anda mungkin memperbarui situs web Anda, dan kemudian profil media sosial Anda – tetapi jangan lupakan Google Bisnisku. Faktanya, Google menghukum bisnis yang “NAP” (nama, alamat, nomor telepon) berbeda di situs web mereka versus halaman GMB mereka.

7 Tips Blogging Untuk Blogger Medis Dari Dokter

Pantau dan Kelola Ulasan

Google Bisnisku menawarkan visibilitas yang sangat baik untuk bisnis – tetapi jika Anda tidak baik kepada pelanggan Anda, ini adalah area yang akan Anda ekspos. Gunakan halaman GMB Anda untuk menanggapi ulasan di Google. Bukan hanya layanan pelanggan yang baik, Google juga menjelaskan peningkatan nilai SEO bagi perusahaan yang menanggapi ulasan. Pastikan Anda menanggapi ulasan negatif secara khusus (yang lain menonton!) dan sering-seringlah memeriksa bagian ini. Saat Anda masuk ke akun GMB dan mengetuk tab “Ulasan” (di sebelah ikon bintang), Anda akan dapat melihat, memfilter, dan menanggapi ulasan Anda menggunakan tiga tab:

“Semua”, “Balas”, dan “Belum Membalas.” Google memudahkan untuk segera melihat dan membalas semua ulasan – baik dan buruk – sehingga Anda dapat berterima kasih kepada pelanggan atas umpan balik positif mereka, meluruskan, atau meminta maaf, jika diperlukan.

Sebenarnya juga bisa mendapatkan uang dari instagram dengan jual akun instagram yang memiliki follower yang cukup banyak dengan kategori yang tertarget.

Bawa Percakapan ke Teks

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa tidak ada yang ingin menerima panggilan telepon akhir-akhir ini? Pakar pemasaran tempat pernikahan Alan Berg memberi tahu kami tentang hal itu , dan keengganan untuk menelepon juga berlaku untuk bisnis lain.

iMessage telah mengkondisikan kami untuk mengirim pesan dan mengharapkan balasan cepat, daripada mengangkat telepon. Google Bisnisku menawarkan aplikasi seluler yang memungkinkan Anda memilih untuk menerima dan menanggapi pesan dari pelanggan (calon atau lainnya) dengan perangkat seluler Anda. Anda mungkin tidak ingin menggunakan nomor telepon pribadi Anda, tetapi ada juga aplikasi pihak ketiga yang akan memberi Anda nomor telepon kedua yang dapat Anda gunakan untuk cantuman Google Bisnisku.