Huawei SmartBand Talkband B2
teknologi,  Tips Trik

6+ Rekomendasi SmartBand Terbaik Produk Unggulan dan Berkualitas 

SmartBand merupakan sebuah gelang pintar yang mempunyai banyak fungsi. sedikit berbeda bila dibandingkan dengan smartwatch. Perbedaannya terlihat pada beberapa fitur dan spesifikasi dari masing – masing produk nya.

Sejatinya, smartband merupakan sebuah alat elektronik yang berfungsi menampilkan waktu dan bisa dihubungkan ke berbagai macam smartphone. Smartband biasa dipakai disegala kondisi, contohnya yaitu ketika berolahraga, saat bekerja, rekreasi ataupun diwaktu santai. Beberapa orang menggunakan smartband sebagai alat untuk menjaga kebugaran tubuh.

Dengan perangkat ini, kegiatan olahraga akan menjadi lebih konsisten, karena setiap aktivitas pergerakan tubuh akan dicatat dan waktunyapun bisa diatur. Nah, pada artikel kali ini akan memberikan 6+ Rekomendasi Terbaik SmartBand  Produk Unggulan dan Berkualitas  yang sangat di rekomendasikan untuk menunjang kegiatan sehari – hari.

Sebelum ke daftar produk, simak terlebih dahulu beberapa tips ketika memilih samrtbrand terbaik dibawah ini agar lebih paham tentang detail produk yang akan kita beli :

 

Tips Memilih Smartband Terbaik :

  • Pilih Smartband Sesuai Kebutuhan

Ketika kita akan membeli sebuah smartband, hal paling pertama yang harus diperhatikan adalah aktifitas apa yang biasa kita lakukan. Smartband  yang dipakai untuk berolahraga, seharusnya memakai smartband yang dilengkapi fitur penujang aktifitas olahraga, smartband untuk bekerja, tentu memerlukan kelengkapan fitur yang mumpuni. Begitupun saat bersantai, ada smartband yang direkomendasikan.

Dengan memilih smartband sesuai kebutuhan, tentu akan sangat bermanfaat karena selain tidak banyak memakan biaya, fungsi dari perangkat smartband pun akan berjalan dengan baik dan memenuhi kebutuhan sang pemakai.

  • Pilih Smartband Dengan Fitur Terlengkap

Smartband banyak diproduksi di berbagai belahan dunia, beberapa Brand ternama seperti : Samsung, Xiaomi, Huawey, Acer, dan lain – lain. Semua perusahaan tersebut bersaing di dunia industi elektronik dan menawarkan produk smartband berkualitas terbaik yang dilengkapi beberapa fitur.

Beberapa fitur pokok yang biasa di pasang pada Smartband diantaranya : GPS, Smart Time, Waterproof, Tuchscreen, dan lain – lain. Kita harus pandai memilih Smartband mana yang memiliki fitur lengkap supaya fungsinya dapat berjalan secara maksimal. 

  • Pilih Smartband Dengan Kapasitas Batrai Yang Besar Dan Stabil

Tidak hanya faktor kebutuhan dan fiturnya saja yang harus diperhatikan. Kapasitas batrai pada smartband juga akan mempengaruhi kualitas. Pilihlah smartband dengan kapasitas batrai  yang besar dan stabil. Hal ini berguna agar smartband bisa dioperasikan secara optimal dan mampu bertahan (standby) dalam jangka waktu lama.

  • Pilih Smartband Dalam Bentuk Yang Diinginkan

Satu lagi tips penting yang harus diperhatikan adalah cermati bentuk dari smartband iitu sendiri. Pilihlah smartband dengan bentuk yang diinginkan. Selain bisa membuat kita nyaman ketika memakainya, smartband juga dapat membawa kesan lebih menarik dan elegan.

 

6+ Rekomendasi Terbaik SmartBand Produk Unggulan dan Berkualitas  :

  • Samsung Galaxy Gear Fit 2 Pro SM-R365

Samsung Galaxy Gear Fit 2 Pro SM-R365

Smartband di urutan pertama adalah sebuah produk unggulan dari Brand Samsung yang dilengkapi oleh beberapa fitur terbaik. Desainya sangat elegan dengan bentuk kota, memiliki 2 varian warna : hitam dan merah. Smartband ini bisa dipakai disegala kondisi, baik itu bekerja, berolahlaga, dan diwaktu santai. Yang menjadi keunggulan dari smartband ini adalah mampu dioperasikan hanya dalam satu perangkat, tanpa harus dihubungkan ke smartphone terlebih dahulu.

Terdapat fitur GPS dan “Water Lock” (waterproof) yang mampu menahan air hingga kedalaman 50 meter. Samsung Galaxy Gear Fit 2 Pro dilengkapi processor Dual Core, RAM : 0,5 GB, ROM : 4 GB, bisa diaplikasikan ke sistem operasi  Android Dan iOS. Untuk ukuran kapasitas batrainya sendiri memiliki batrai sebesar 300 mAh. Harga jual dari Samsung Galaxy Gear Fit 2 Pro berada pada kisaran Rp. 3.000.000 sampai Rp. 3.500.000 per unit dengan jaminan Garansi Resmi Samsung SEIN Indoesia selama 3 Tahun pemakaian.

  • Huawei SmartBand Talkband B2

Huawei SmartBand Talkband B2

Smartband generasi terbaru dengan tampilan stylish banyak mencuri perhatian pria dan wanita. Huawei SmartBand Talkband B2 merupakan sebuah smartband yang dipakai untuk menunjang aktivitas hidup lebih pintar dan efisien. Smartband pintar ini memiliki fitur yang sangat unik, contohnya adalah fitur ”Stay Connected” berfungsi untuk mengatur waktu tidur agar jadi lebih berkualitas.

Kebingungan ketika smartphone lupa menyimpan, tenang saja. Dengan fitur ”Phone Finder” kita  tidak usah repot – repot lagi harus mencari disemua lokasi, cukup mengatifkan fitur tersebut, maka smartband akan secara otomatis terhubung ke ponsel , lalu ponsel akan berbunyi. Sistem operasi yang bisa disambungkan adalah Android versi 4.0 dan iOS vesi 7.0. Untuk masalah kapasitas batrai, Huawei SmartBand Talkband B2 ditanamkan batrai berkapasitas 100 mAh yang mampu bertahan hingga 12 hari pemakain. Hadir dalam 2 varian warna yaitu : putih dan coklat, dibendrol  seharga Rp. 2.000.000 sampai Rp. 2.500.000 per unit.

  • Garmin Vivo Sport

Garmin Vivo Sport

Smartband type Sporty dari Brand Vivo yang menjadi pavorit semua kalangan. Garmin Vivo Sport hadir dalam dimensi layar 72 x 144 pixels dengan desain grip brupa lubang – lubang terdiri dari 3 varian warna : hitam – hitam, hitam – hijau, hitam – merah telihat sangat sporty ketika dipakai oleh siapa saja. Smartband ini cocok di setiap kondisi, diperkaya beberapa fitur diantaranya : GPS, Automatic daylight saving time, Alarm, Stopwatch, bluetooth wireless, dan weather.

Semuanya berperan aktip untuk mengatur jalanya waktu dan menunjang aktifitas sehari – hari.  Satu buah fitur yang tidak kalah penting adalah ”Garmin Elevate wrist heart rate monitor” yang berfungsi mendeteksi status cuaca / kelempatan di suatu tempat. Batrai berkapasitas 150 mAh dijadikan sebagai komponen untuk memenuhi daya listrik pada smartband ini. Untuk harga jualnya dibendrol pada kisaran Rp. 2.100.000 sampai Rp. 2.600.000 per unitnya.

  • Huawei Honor Band 3

Huawei Honor Band 3

Smartban yang mampu menahan semburan air hingga kedalaman 50 meter dan dilengkapi beberapa fitur unik terbaru. Huawei Honor Band 3 tampil dalam desain modis dalam balutan warna hitam dof seakan tampilanya menjadi lebih elegan saat dipakai dimanapun berada. Smartband ini sangat rekomendasi seklali untuk para penjelajah atau petualang saat melakukan sebuah penelusuran dalam jangka waktu yang panjang. Mengapa ? karena batrainya mamapu bertahan hingga 30 Hari waktu stanby. Sangat menakjubkan.

Fitur “Sleep On Time“ dan “Push Notification“ akan mengontol kualitas tidur saat berada di alam bebas, serta memberikan semua notifikasi tentang pemberitahuan / perintah pada smartphone yang dihubungkan. Dalah segi kesehatan, smartband ini dilengkapi oleh fitur “Heart Detect” yang berfungsi sebagai pemantauan detak jantung. Kelebihan lain dari smartban khusus untuk treker ini adalah bisa difungsikan kedalam 9 bahasa yaitu : Cina (default), Inggris, Rusia, Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, dan Jepang. Huawei Honor Band 3 dibendrol seharga  Rp. 300.000 sampai Rp. 400.000 per unit.

  • Jawbone UP24

Jawbone UP24

Jika kita mencari smartband dengan bentuk yang unik, produk ini bisa menjadi rekomendasi. Jawbone UP24 terbuat dari campuran silicon dan plastik yang kuat dengan desain menyerupai gelang secara utuh memiliki 5 varian warna : hitam, merah, orange, biru, dan putih. Tidak hanya unik, smartband ini dipasang beberapa fitur yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Diantaranya fitur ”UP” merupakan sensor canggih pada permukaan dalam gelang yang berfungsi untuk melacak semua aktifitas keseharian sejak pertama kali smarrtband di pakai.

Cara mengunakanya sangat mudah, cukup hubungkan smartband ke perangkat smartphone yang telah terinstal aplikasi UP. Dengan aplikasi tersebut kita dapat melakukan pola hidup sehat setiap harinya secara rutin. Untuk menunjang kebutuhan daya listrik smartband ini dilengkapi batrai berkapasitas 130 mAh. Jawbone UP24 dibendrol dalam kisaran harga Rp. 1.300.000 sampai Rp. 1.800.000 per unit.

  • Acer Liquid Leap Active OLED

Acer Liquid Leap Active OLED

Smartband yang support pada 3 sistem operasi smarphone sangat direkomendasikan untuk anak muda zaman now yang ingin tampil beda dan kece. Acer Liquid Leap Active OLED hadir dengan ukuran layar super tipis yakni hanya sebesar 1 inci dan dilengkapi grip gelang fleksibel mampu melekat kuat di pergelanan tangan dan tahan terhadap debu. Beberapa fitur yang terpasang pada smartband ini yaitu : fitur ”super notification” yang berfungsi memunculkan semua notifikasi pesan, email, panggilan celuler, atau pemberitahuan yang masuk ke smartphone.

Fitur bluetooth versi 4.0 memudahkan ketika menghubungkan ke smartphone apapun. Sistem operasi yang bisa dijalankan pada smartband ini yaitu Android versi 4.4 iOS versi 7.0 dan Windos Phone versi 8.1. Untuk kapasitas batrainya sebesar 100 mAh, mampu bertahan sampai 7 Hari. Selain itu smartband ini juga tahan tterhadap air. Untuk informasi harga, Smartband ini dibendrol seharga Rp. 700.000 samapai Rp. 1.000.000 per unit.

  • Grab It Fast – Smartband Tlw08

Grab It Fast - Smartband Tlw08

Smartband yang mempunyai tampilan unik dengan dimensi layar berbentuk oval (bulat). Terdiri dari beberapa karakter kartun / film anime yang biasa diterapkan pada smartbrand ini. Salah satu contohnya yaitu : karakter pokemon, naruto, spongebob, dan lain – lain. Materialnya terbuat dari bahan silicone, nyaman dipakai.

Untuk ukuran layarnya berdimensi panjang : 250 mm lebar : 15 mm tebal : 3 mm. Koneksinya menggunakan bluetooth wireless versi 4.0. Selain itu, tahan terhadap air (waterproof). Hadiahkan smartband ini untuk anak / saudara kesayangan, karena banyak disukai anak – anak. Grab It Fast – Smartband Tlw08 di jual pada kisaran harga Rp. 400.000 sampai Rp. 500.000 per unit.

  • Xiaomi Mi Band 3

Xiaomi Mi Band 3 Smartband

Smartband dengan harga yang murah, namun kualitasnya tidak murahan. Xiaomi Mi Band 3 hadir dengan tampilan yang simple dan futuristik. Tampilan layarnya dibuat berbentuk lonjong dengan grip karet yang empuk, melekat kuat pada pergelangan tangan. Varian warnanyapun berbeda – beda : hitam, hijau, merah, dan biru. Cocok dipakai di setiap kondisi.  Terdapat fitur  ”MI FIT” yang bisa dijalankan, berfungsi untuk mengatur jadwal olahraga, pola tidur, pola makan, dan kegiatan lain yang menyehatkan tubuh.

Smartband dengan harga dibawah 500 ribuan ini juga sudah dilengkapi fitur water resistan yang mampu menahan air agar tidak mudah masuk kedalam bagian dalam mesin. Dengan batrai berkapasitas 50 mAh cukup menunjang daya listrik saat dioperasikan. Xiaomi Mi Band 3 dibendrol dalam harga kisaran Rp. 300.000 sampai Rp. 400.000 per unit.

  • Samsung Galaxy Gear S4

Samsung Galaxy Gear S4

Untuk kalian yang jadi penggemar Brand Samsung, wajib mempunyai smartband ini, karena produk tersebut merupakan dobrakan terbaru dari Brand Samsung dalam menciptakan sebuah smartbrand premium dengan kualitas terbaik. Samsung Galaxy Gear S4 merupakan satu – satunya smartband yang memiliki fitur “Wireless Charging“ yaitu sebuah fitur pengisian daya listrik menggunakan koneksi buetooth wireless.  Smartbrand ini telah dirilis secara resmi dan mulai dipasarkan tepatnya pada bulan April 2019 dan menjadi (Best Of The Best Produk). Berkapasitas 470 mAh, Samsung Galaxy Gear S4 mampu bertahan hampir 50 Hari waktu stanby. Sangat luar biasa.

Tampilan jam nya berbentuk bulat dan terdapat berbagai macam fitur lengkap untuk menunjang setiap aktivitas sehari – hari. 2 varian warna yang bisa dipilih yaitu : hitam dan putih, akan mengkilap setiap kali di lap / dibersihkan. Fakta menarik lainya adalah memiliki sertifikat yang dikeluarkan oleh Korean Radio Research Agency (KRRA) sebagai produk terbaik. Untuk masalah harga, Samsung Galaxy Gear S4 dibendrol  sekitar Rp. 3.000.000 sampai Rp. 3.500.000 per unitnya.

  • Lenovo G10

Lenovo G10

Sebuah smartband besutan Lenovo yang mempunyai berbagai macam fitur unik dan menjadi sangat populer sejak pertama kali dirilis tepatnya pada bulan oktober 2018. Alasanya adalah karena smartband ini mampu dikoneksikan pada smartphone Android dan Apple iOS. Produk ini menjadi sangat kompatibel ketika ingin dipakai di dalam ruangan (indoor) maupun luar ruangan (outdoor).

Smartban Lenovo G10 dilengkapi oleh beberapa fitur. Diantaranya : Sleep tracker, Activity Tracker, Call Alerts, Text Information, Touch Screen, dan Alarm. Untuk masalah koneksi, menggunakan bluetooth versi 4.0. Yang menjadi hal menarik adalah masalah harga, Lenovo G10 dengan kapasitas batrai 110 mAh, harganya ekonomis dikantong, yaitu senilai Rp. 200.000 sampai Rp. 300.000 saja.

  • Smartband SKMEI L38I

Smartband SKMEI L38I

Brand SKMEI turut mempelopori produksi berbagai macam smartband di pasaran. Seperti yang telah kita ketahui perusahaan ini tidak hanya membuat jam biasa saja, akan tetapi mereka memproduksi beberapa type smartban unggulan. Salah satunya adalah Smartband SKMEI L38I. Smartban ini bisa duhubungkan pada aplikasi SKMEI di smartphone. Di dalam aplikasi tersebut terdapat banyak sekali fitur yang bisa digunakan untuk menunjang berbagai macam aktifitas mulai dari : olahraga, mengatur pola tidur, mengatur pola makan, dan lain – lain.

Selain itu, terdapat 2  buah fitur tambahan yaitu : ”Motion Data Recording” berfungsi untuk mendeteksi detak jantung . Fitur “Calls / Message Remind“ fitur ini dapat memberikan semua notifikasi panggilan atau sms yang masuk ke smartphone. Smartban ini juga telah di dukung oleh fitur anti air (Waterproof). Untuk kapasitas batrainya sendiri adalah 100 mAh. Smartband SKMEI L38I dibendrol dengan kisaran harga Rp. 400.000 sampai Rp. 550.000 per unit.

 

Kesimpulan : Memilih Smartban terbaik adalah hak mutlak ketika akan membelinya, beberapa faktor seperti faktor kebutuhan, kelengkapam fitur, dan kapasitas batrai akan sangat mempengaruhi kualitas dari smartban itu sendiri. Beberapa list produk diatas bisa dijadikan rekomendasi untuk dibeli, karena telah teruji secara langsung  bisa menunjang semua aktifitas yang akan dilakukan.