Uncategorized

5 Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Rumah Baru

 

 

Membeli rumah baru adalah salah satu pengalaman yang paling menarik dan salah satu tonggak terbesar dalam hidup.

Namun, beberapa orang merasa kewalahan dengan keputusan besar ini karena membeli rumah adalah investasi finansial yang besar.

Saat memutuskan rumah mana yang akan dipilih, diperlukan perencanaan yang matang dan pilihan yang cermat.

Di bawah ini kami jelaskan 5 hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli rumah baru.

Tentukan harga rumah yang ingin Anda beli

Pastikan properti baru yang Anda beli sesuai dengan anggaran yang Anda tetapkan sebelumnya.

Jangan buang waktu melihat properti yang tidak mampu Anda beli. Jangan lupa untuk memiliki uang ekstra di tangan untuk berbagai biaya kepemilikan rumah.

Lokasi yang dipilih

Selanjutnya, Anda perlu memutuskan tempat tinggal. Pastikan Anda tinggal dekat dengan tempat kerja, dekat dengan fasilitas sekolah, dekat dengan fasilitas umum dan tempat rekreasi.

Menentukan lokasi Anda penting karena akan menentukan kualitas hidup Anda dan keluarga di tahun-tahun mendatang.

Ukuran apa yang harus dibeli?

Anda juga harus mempertimbangkan ukuran rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Mulailah dengan ukuran kamar tidur, kamar mandi, dan ukuran keseluruhan rumah.

Namun, perlu diingat bahwa properti baru seringkali tidak memiliki semua yang Anda butuhkan. Jadi pastikan rumah yang Anda beli bisa dikembangkan nantinya.

Ukuran tempat tinggal juga sangat tergantung pada jumlah orang yang tinggal di sana. Apakah Anda tinggal sendiri, dengan pasangan, atau Anda ingin menampung keluarga besar.

melihat rumah

Aktivitas yang sangat melelahkan yang harus Anda lakukan adalah melihat langsung properti yang ingin Anda beli.

Tidak mungkin Anda melihat semua properti yang ingin Anda beli, jadi mulailah mempersempit daftar rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Apa tujuan Anda membeli rumah?

Seseorang membeli rumah untuk berbagai keperluan, misalnya tempat tinggal atau menyewakannya kepada orang lain.

Apapun tujuan membeli rumah, pastikan Anda membeli properti sesuai dengan kebutuhan dan budget yang telah Anda tetapkan.

Yang terpenting adalah mulai mempersiapkan uang muka untuk membeli rumah. Semakin besar uang muka, semakin kecil cicilan bulanan.

Jangan menabung hanya untuk uang muka

Mengapa kami tidak menyarankan Anda untuk menyimpan saja? Karena, karena inflasi, uang yang Anda masukkan ke rekening tabungan Anda akan kehilangan nilainya di masa depan.

Belum lagi harga jual rumah yang terus naik dari tahun ke tahun, sehingga cara mengumpulkan uang untuk membayar uang muka rumah ini kurang bijak.

Solusinya adalah menginvestasikan uang yang Anda miliki dalam kendaraan investasi yang menguntungkan. Kalau tidak berinvestasi, maka uang tersebut akan berinflasi yang mana nanti kamu hanya sedikit uang untuk menyewa jasa arsitek guna membangun rumah sesuai dengan keinginanmu.

Maps : https://g.page/arsitag?share