Berita,  blog

5 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Kisah Korea (Hangul: 한국드라마; RR: hanguk deurama) atau K-drama merujuk pada kisah tv di Korea (Hangul: 드라마; RR: deurama), dalam sebuah pola miniseri, yang dibuat dengan bahasa Korea. Sebagian dari kisah ini sudah jadi termashyur di seluruhnya Asia dan sudah memberikan andil pada pertanda umum dari gelombang Korea, diketahui selaku “Hallyu (bahasa Korea: 한류)”, namun juga “Demam Kisah” di banyak negara sebagaimana pada sekian banyak negara Amerika Latin, Timur tengah, dan Asia tergolong Indonesia. Sejumlah kisah tersohor sudah ditayangkan lewat aliran tv mancanegara; selaku contoh, Dae Jang Geum (2003) sudah dipasarkan ke lebih dari 91 negara.

Pada umumnya, ada dua typical pokok kisah Korea. Typical pertama seperti sandiwara sabun barat dengan plot pendek, selesai cepat, dan tiada rujukan seksual yang pasti, yang rata-rata kerap dijumpai di kisah barat. Kisah ini rata-rata menyertakan perselisihan berkaitan hubungan pertalian cinta, pertalian usaha, pertalian keluarga, ataupun pertalian di antara mertua (rata-rata di antara ibu dan anak/menantu wanita). Terkecuali itu, mereka kerap ikut serta cinta segitiga yang susah di mana pelaku pokok rata-rata disayangi oleh dua faksi musuh tipe, yang satu diantaranya merupakan pelaku pokok. Kisah ini berjalan dari 10 adegan hingga lebih dari 100 adegan (rata-rata tidak lebih dari 200 adegan).

Typical pokok yang lain merupakan tentang kisah peristiwa Korea (di kenal juga selaku sa geuk), yang disebut dramatisasi fiksi peristiwa Korea. Kisah peristiwa Korea rata-rata menyertakan jalan cerita yang paling kompleks dengan baju, set dan resiko teristimewa yang susah. Seni bela diri, perlawanan pedang dan kuda kerap jadi elemen pokok dari kisah peristiwa Korea itu. Kisah Korea, baik kisah peristiwa atau kekinian, rata-rata disinyalir dengan mutu produksi yang baik sekali, watak dengan penjiwaan yang bagus, dokumen yang pintar namun sejumlah besar tergantung pada pemakaian skema dasar watak.

The Heirs (2013)

Kisah Korea romantis dengan obyek sekolah, tak akan menjengkelkan buat disaksikan saat hari Valentine datang. The Heirs, kisah yang diperankan oleh jejeran pemain dan artis populer Korea Selatan. Ada Lee Min Ho, Park Shin Hye, Kim Woo Bin, Krsytal Jung, Kim Ji Woon, Kang Min Hyuk, dan Kang Haneul

The Heirs mengangkut kehidupan sekolah elit Korea Selatan, dan orang gadis kurang bisa (Cha Eunsang) sukses masuk dalam sekolah itu. Di sekolah itu, Eunsang kembali disandingkan dengan Kim Tan (Lee Min Ho) yang awalnya mereka pernah sempat berbicara di Amerika.

Bukan sekedar terpusat pada pasangan pokok, tetapi kisah ini mengulik peristiwa sad boy dari Choi Young Do (Kim Woo Bin) dan, pasangan second lead yang menggemaskan, Lee Bona (Krystal) dan Yoo Chan Young (Kang Min Hyuk). Beralur narasi enteng dan tersisip peristiwa kocak di antara Lee Bona dan Kim Tan membikin kisah Korea romantis The Heirs dapat jadi daftar tontonan yang memikat.

Healer (2014)

Jemu dengan kisah Korea romantis yang berbalut humor, kisah Korea romantis Healer dapat jadi opsi kamu menyaksikan bersama pasangan dalam hari Valentine, nih. Tindakan pertandingan dari Ji Chang Wook selaku figure rahasia dengan code nama Healer dapat membikin kamu tersenyum, sekalian deg-degan.

Meski dipenuhi akan fragmen pertandingan dari Ji Chang Wook, kisah ini gak terlepas dari bumbu cinta yang manis dimainkan tepat oleh Park Min Young (Chae Young Shin) dan Ji Chang Wook. Chemistry yang kuat pada mereka ditanggung dapat membikin kamu gaungs dan iri saat Young Shin dengan rajin menjaga cidera Ji Chang Wook.

Goblin (2016)

Jika alien saja dapat jatuh hati, ditambah dengan Goblin dan orang manusia, pastinya bisa terjadi dalam kisah fantasi romantis dengan tajuk Goblin yang sukses membius banyak pencinta kisah Korea.

Menceritakan tang Kim Shin (Gong Yong), orang jenderal tak pernah kalah di kurun Goryeo. Dia mati dengan langkah cukup ironis, yaitu badannya tertanam pedang. Dalam perjalanannya tuju sinar, dia cari pengantin yang dapat mengambil pedangnya itu supaya dia dapat mati dengan tenang. Dia juga berbicara dengan Ji Eun Gak (Kim Go Eun), wanita yang menyatakan selaku pengantin Kim Shin.

Walau bertipical kisah romantis, ada-ada saja fragmen di kisah ini yang mengundang tawa, terlebih saat lihat hubungan konyol di antara Goblin dan Grim Reaper (Lee Donk Wook). Di lain bidang, juga ada fragmen di antara Kim Shin dengan Ji Eun gak yang buat hati berhembus dan ikut-ikutan baper. Gak boleh terlewat kisah yang satu berikut dalam hari Valentine sesuai buat seru-seruan bersama pasangan.

My ID is Gangnam Beauty (2018)

Diadaptasi dari peristiwa webtoon termashyur dengan judul yang serupa, My ID is Gangnam Beauty sukses membikin pencinta kisah Korea salah tingkah sendiri dengan tindakan manis dari Do Kyung Seok (Cha Eun Woo) ke rekan wanita yang diminatinya saat pada saat sekolah.

Terpusat mengenai orang wanita muda yang memiliki nama Kang Mi Rae (In Soo Hyang) yang tidak yakin diri dengan wujud fisiknya. Dia usaha menempuh kehidupan anyar dengan operasi plastik. Siapa duga, Mi Rae malah berbicara dengan Kyung Seok di universitas.

Takut rahasia zaman lalunya tersingkap, Mi Rae mengelak Kyung Seok. Walaupun sebenarnya, Kyung Seok menempatkan rasa ke Mi Rae sejak mulai sekolah. Buat bapernya, Kyung Seok mencintai Mi Rae tiada menyaksikan fisik, lho. Bab-adegan romantis di kisah ini bisa juga buat kamu mesam-mesem sendiri saat menyaksikan.

Jatuh Landing on You (2019)

Kisah Korea yang satu berikut masuk ke daftar kisah Korea romantis terhebat selamanya waktu, pasalnya lantaran kisah ini juga, peristiwa cinta pasangan Kapten Ri (Hyun Bin) dan Yoon Se Ri (Son Ye Jin) selesai dengan cantik dalam kehidupan riil.

Berasal dari peristiwa apes yang menghantam Se Ri saat melaksanakan paralayang, dia juga terkaram di Korea Utara, dan ditolong oleh si Kapten. Waktu tinggal di Korea Utara, Se Ri berlagak jadi calon istri Kapten Ri supaya tidak mengakibatkan keragua-raguan.

Berjalannya waktu, ke-2 nya jatuh cinta. Tetapi, perselisihan ke-2 negara dan tidak mendapatkan kesepakatan keluarga, pertalian mereka semakin susah.

Panorama alam yang cantik, ditambah lagi fragmen super romantis dari ke-2 pasangan berhasil bikin kisah Korea Jatuh Landing on You sesuai sekali disaksikan ulangi dalam hari penuh cinta. Perlu diingat siapin coklat panas buat rekan tonton yang mengenakkan, ya.

Referensi:

dramaworld.top