28 Tempat Liburan di Pekalongan yang Ngangenin

Apa kalian pernah dengar kota yang bernama Pekalongan. Satu diantara kota yang cukup termasyhur di lokasi Jawa tengah. Suatu kota yang dapat disebut sangat bagus serta jadi satu diantara tempat tamasya di Jawa tengah. Kota yang satu berikut menaruh begitu banyak kekhasan serta kecantikan yang barangkali belumlah banyak yang mengenalinya.

Buat mereka yang kerap melaksanakan perjalanan tuju Jawa Timur atau Jawa tengah, jelas kerap melintasi kota yang satu berikut. suatu kota yang memperoleh nama selaku kota batik. Akan tetapi, barangkali gak banyak yang mempunyai pikiran buat sementara stop serta nikmati kecantikan kota yang satu berikut. Walaupun sebenarnya begitu disayang, apabila kalian gak bertandang serta nikmati kecantikan kota ini.

Selaku satu diantara sejumlah tempat tempat tamasya di Indonesia, nama kota Pekalongan belum kebanyakan diketahui. Walaupun sebenarnya ada begitu banyak tempat tamasya di Pekalongan yang dapat gak kalah dari tempat liburan lain yang serupa eloknya. Bervariasi macam tempat tamasya bisa kita temui di kota yang satu berikut. Bermacam tempat liburan yang bisa kita temui seperti

1. Museum Batik Pekalongan

Pekalongan adalah satu diantara kota yang termasyhur selaku kota batik. Perihal itu disebabkan ada begitu banyak area yang menghasilkan batik. Mereka yang hadir ke kota ini biasanya yaitu banyak pemburu batik yang pengin cari batik-batik elok hasil produksi kota ini. Nach, tempat tamasya di Pekalongan yang satu berikut adalah satu diantara posisi yang punya interaksi kuat dengan batik.

Akan tetapi, tempat tamasya yang satu berikut tidaklah suatu posisi yang memiliki tujuan untuk membuat batik. Museum Batik Pekalongan adalah satu diantara museum antik di Indonesia yang memiliki tujuan buat menaruh bermacam ragam macam batik. Kain batik yang ditaruh di museum ini adalah bermacam ragam macam kain batik yang dibuat secara tradisionil oleh penduduk pekalongan.

baca : Tempat Liburan Natal di Semarang yang Mesti Disinggahi

Apabila kita bertandang ke museum ini jadi kita bakal lihat bervariasi batik tuliskan juga batik cap. Museum yang ada dalam Jl. Jatayu No.3, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa tengah ini adalah satu diantara tempat yang dapat disebut tidak sepi. Apabila berkata tentang harga ticket masuknya, tenang saja harga gak bakal membikin kantong kita bobol kok.

2. Pantai Slamaran Elok

Pantai adalah satu diantara macam liburan yang dapat disebut tidak sepi dengan yang bernama pengunjung. Di mana lantas terdapatnya liburan pantai tetap jadi tempat diva yang banyak dicari. Pekalongan sendiri pun gak kalah dari beberapa kota lain terpenting dalam soal liburan pantainya. Ada suatu tempat liburan pantai yang cukup termasyhur di kota yang satu berikut.

Liburan Pantai Slamaran Elok adalah satu diantara tempat liburan pantai yang paling termasyhur di Pekalongan. Pantai yang satu berikut benar-benar punya ukuran yang tidak besar, bahkan kemungkin dapat dikelompokkan lumayan kecil. Akan tetapi, walaupun kecil namun kecilnya cabe rawit terpenting dalam eloknya panorama yang dapat kita rasakan.

Pantai yang ada dalam Krapyak Lor, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa tengah ini kerap menjadi tempat liburan lebaran di Pekalongan oleh mereka yang lagi mudik. Disamping kecantikan alam yang dipunyainya jadi perihal yang lain membikin pantai ini jadi menarik yaitu layanannya. Walaupun kecil akan tetapi, layanan yang dipunyai oleh Pantai Slamaran Elok ini dapat disebut lumayan lengkap serta begitu layak. Disamping mencari batik jadi kalian dapat juga mencari sunset yang elok di Pantai Slamaran Elok ini.

baca juga : 9 Tempat Liburan Outbound di Semarang Sangat Dahsyat

3. Dupan Water Park

Banyak dari kalian barangkali begitu akrab dengan yang bernama Dufan atau dunia fantasi. Suatu daerah untuk berlibur di jakarta yang paling termasyhur selaku satu diantara tempat tamasya anak sekolah di jakarta tiap-tiap musim liburan datang. Pekalongan lantas punya suatu tempat tamasya yang bernama nyaris serupa ialah Dupan Water Park. Lokasi liburan itu adalah satu diantara posisi yang paling termasyhur di pekalongan.

Selaku satu diantara fasilitas liburan air yang paling termasyhur, pengunjung yang hadir ke posisi ini sendiri gak cuma asal dari lokasi pekalongan saja. Nama Dupan Water Park selaku satu diantara tempat tamasya di pekalongan sudah termasyhur di lokasi kota di seputar pekalongan.

Apabila kalian hadir ke posisi ini barangkali fasilitas yang ada tidak terlalu. Namun demikian, tiap-tiap fasilitas itu yang pasti bisa serta dapat membikin berlibur kalian bertambah lebih membahagiakan. Lokasi Dupan Water Park ini sendiri beralamat di Jl. Dr. Sutomo, Baros, Kec. Pekalongan Klub., Kota Pekalongan, Jawa tengah.

4. Liburan Mangrove Park Pekalongan

Pekalongan tidak hanya termasyhur dengan bermacam liburan batik yang ada pada dalamnya. Kota yang satu berikut pun punya bermacam panorama liburan alam yang paling elok serta menarik. satu diantara demikian banyak tempat liburan alam yang ada pada pekalongan yaitu Liburan Mangrove Park Pekalongan. Lokasi liburan yang satu berikut adalah satu diantara dar sejumlah rimba mangrove di Indonesia yang diperuntukkan buat tempat liburan.

Lokasi Liburan Mangrove Park Pekalongan ini adalah satu diantara lokasi yang cukup kerap di singgahi oleh banyak turis. Mereka hadir buat nikmati kecantikan dari lokasi liburan yang satu berikut. Akan tetapi, apabila kalian pengin hadir ke lokasi liburan ini semestinya tak boleh hadir di siang hari. Cuaca yang panas bakal membikin kalian jadi gak dapat nikmati berlibur yang membahagiakan.

5. Curug Bajing

Selaku satu diantara sisi dari liburan air terjun di Indonesia, curug yang satu berikut bener-bener patut buat mendapat penghormatan. Curug yang bertempat di lokasi Petungkriyono, Pekalongan ini adalah satu diantara maksud inti dalam liburan alam yang ada pada Kota Pekalongan. Tidak aneh apabila pemda di tempat lantas begitu menempatkan perhatian besar di kemajuan curug yang satu berikut.

baca juga : wisata pulau papatheo jakarta

Nama curug Bajing ini sendiri ambil nama dari suatu gunung yang gak sangat jauh dari posisi curug yang satu berikut. buat sampai curug bajing sendiri gak sangat menghabiskan waktu lama apabila kita melaksanakan perjalanan dari pusat perkotaan Pekalongan. Selaku satu diantara sejumlah curug terhebat di pekalongan, kecantikan dari curug yang satu berikut benar-benar gak penting kita ragukan kembali. Ditambah lagi posisi dari curug ini gak jauh dari pusat perkotaan serta begitu ringan buat kita singgahi.

Disamping sejumlah lokasi yang dijelaskan sebelumnya, masihlah ada sejumlah lokasi lain, seperti

– Pucuk Tugu Petungkriyono
– Bukit Bintang Kutorojo
– Liburan Bahari PPNP
– Gerbengkong Hills
– Bukit Watu Ireng
– Pantai Depok Pekalongan
– Pantai Wonokerto
– Obyek wisata Linggo Asri
– Kampung Liburan Lolong
– Pucuk Hanoman
– Argowisata Kebun Teh Pagaliran
– Pusat Grosir Setono Pekalongan
– Bukit Pawuluhan
– Liburan Bahari Pekalongan
– Alun-Alun Pekalongan
– Mushola Agung Al-Jami
– International Batik Center
– Pantai Pasir Kencana
– Curug Muncar
– Curug Cinde
Tersebut barusan sejumlah tempat tempat tamasya di Pekalongan yang sangat bagus. Kota yang satu berikut pada prinsipnya gak cuma termasyhur dengan batiknya saja. Akan tetapi, terdapat beberapa posisi liburan yang memikat serta dapat kita singgahi selaku tempat berlibur. Mudah-mudahan data barusan berfaedah.