21 Tempat Rekreasi di Kudus, Sang Kota Santri

Saat kita bicara berkenaan beragam tujuan tempat rekreasi di Indonesia. Karena itu kita dapat memberikan beragam jenis tempat dengan beragam jenis tipe sarana rekreasi yang memikat dan tentunya benar-benar populer. Dapat disebutkan jika tiap provinsi yang berada di indonesia mempunyai tujuan-destinasi rekreasi yang bagus sekali untuk kita datangi. kata “kekurangan tujuan rekreasi” kelihatannya tidak akan cocok untuk kita katakan saat kita bicara berkenaan rekreasi di indonesia.

Beragam jenis tipe rekreasi bisa kita dapatkan dan bisa kita samakan dengan kemauan dan kegemaran kita semasing. Dimulai dari beragam rekreasi alam yang memesona sampai rekreasi budaya yang bisa membuat kita senang. Disamping itu rekreasi kulineran dengan beragam jenis cita-rasa yang bisa menggoyang lidah kita. semua bisa kita dapatkan setiap pelosok Indonesia.

Jateng sebagai salah satunya provinsi yang cukup populer dengan tujuan wisatanya. Ada beragam jenis tipe tempat rekreasi di Jawa tengah yang sanggup membuat siapa saja jatuh hati saat pertama mendatanginya. Satu dari beberapa lokasi rekreasi yang bisa kita datangi ialah beragam tempat rekreasi di Kudus. Kota yang ini mempunyai beberapa tujuan menarik seperti

1. masjid Menara Kudus

Dari beberapa tujuan tempat rekreasi di Kudus yang paling populer ialah masjid Menara Kudus. masjid yang ini kerap kali disebut sebagai masjid Al Aqsa Manarat Qudus. Kehadiran dari masjid yang ini menjadi satu diantara kebanggaan warga Kudus. Hal itu karena masjid yang dibangun di tahun 1549, ini sebagai satu dari beberapa tujuan rekreasi religius di Indonesia yang tidak pernah sepi pengunjung.

Populernya masjid yang ini karena masjid ini sendiri dibangun oleh salah satunya figur khusus Walisongo yakni Sunan Kudus. Disamping itu masjid yang ini mempunyai kekhasan tertentu, karena menara masjidnya mempunyai wujud seperti bentukan candi hindu.

baca : 28 Tempat Liburan di Pekalongan yang Ngangenin

masjid yang ada di Jl. Menara, Pejaten, Kauman, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa tengah, ini sebagai satu dari beberapa masjid paling indah di Indonesia yang dapat kita datangi. selainnya bisa ketahui nilai sejarahnya, kita bisa juga berekreasi religius dengan tenang.

2. Pusara Sunan Muria

Kudus merupakan salah satunya kota yang dapat disebutkan penting di pulau Jawa. Hal itu khususnya dalam soal perubahan tuntunan islam yang berada di Indonesia. Ada banyak beberapa situs keagamaan yang bisa kita dapatkan di Kota yang cantik ini. Salah satunya situ keagamaan yang bisa kita datangi di kota yang ini ialah Pusara Sunan Muria. Untuk yang kemungkinan belum tahu, beliau adalah Walisongo yang berperanan penting dalam penebaran agama Islam.

Pusara Sunan Muria sendiri sebagai salah satunya tujuan yang tidak dapat di acuhkan demikian saja. Selainnya bisa berekreasi religius kita dapat nikmati keelokan dan sejuknya alam yang berada di teritori pusara ini. Karena itu bukan sebuah hal yang mengejutkan bila teritori rekreasi yang ini menjadi satu diantara tujuan rekreasi lebaran di Kudus yang tidak pernah sepi dengan pengunjung. Lokasinya yang ada di pucuk bukit-bukit membuat situasi jadi berasa nyaman dan sejuk.

Walau lokasinya yang ada di pucuk bukit, tetapi sarana yang berada di teritori rekreasi yang ini dapat disebutkan benar-benar komplet . Maka, untuk kalian yang bertandang ke teritori rekreasi ini tidak perlu sangsi. Disamping itu teritori rekreasi yang ini mempunyai beberapa pemondokan yang ada disekitaran teritori pusara.

baca juga : Tempat Liburan Natal di Semarang yang Mesti Disinggahi

3. Museum Kretek

Tempat rekreasi di Kudus yang ini dapat disebutkan sebagai satu dari beberapa tujuan yang cukup unik. Sebagai satu dari beberapa museum unik di Indonesia, karena itu berkunjung teritori museum kretek akan bagus sekali. Museum yang ini sebagai museum yang di dirikan untuk simpan beragam hal yang terkait dengan perubahan rokok di indonesia.

Saat kita bertandang ke museum, karena itu kita akan di menyambut dengan beragam alat yang kerap dipakai untuk membikin rokok. Beragam perlengkapan baik tradisionil atau kekinian bisa kita dapatkan dalam museum. Disamping itu beragam tipe rokok yang berada di indonesia bisa kita dapatkan dalam museum. Tetapi, museum yang ini sendiri mempunyai peranan double.

Selainnya statusnya sebagai sebuah museum, teritori rekreasi yang ini sebagai tempat untuk bermain anak yang cukup membahagiakan. Hal itu karena museum yang berada di Jl. Getas Pejaten No.155, Getas, Getas Pejaten, Kec. Jati, Kabupaten Kudus, Jawa tengah, ini mempunyai kolam renang yang dapat kita gunakan dengan keluarga.

4. Waterpark Mulia Rekreasi

Sarana rekreasi air sebagai salah satunya tipe sarana rekreasi yang dapat disebutkan benar-benar populer. Ada banyak sarana rekreasi air yang bisa kita dapatkan di Indonesia ini. beragam sarana rekreasi itu mempunyai kekhasan dan serunya sendiri. Kota Kudus juga dapat disebutkan tidak ingin ketinggal dalam soal itu. Waterpark Mulia Rekreasi sebagai salah satunya sarana rekreasi air di Kudus yang dapat disebutkan tidak pernah sepi dengan yang bernama pengunjung.

Apa lagi saat musim liburan sekolah datang, karena itu ada banyak keluarga yang tiba untuk bermain dan bergembira di sarana rekreasi ini. Waterpark Mulia Rekreasi sendiri beralamat di Jl. Raya Kudus – Colo No.KM, Lau, Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa tengah.

Bila bicara berkenaan sarana yang berada di dalamnya, karena itu kita akan mendapati beberapa sarana menarik. Beberapa sarana yang berada di dalamnya seperti kolam Dewasa, kolam anak, ATV, lokasi permainan anak, dan beberapa sarana yang lain tidak kalah menarik tentunya.

5. Taman Krida Rekreasi

Teritori tempat rekreasi di Kudus yang ini dapat disebutkan sebagai salah satunya lokasi yang nyaman untuk santai. Saat kita berasa capek sesudah berkeliling-keliling kota Kudus untuk nikmati beragam jenis rekreasi didalamnya, karena itu kita dapat stop sesaat untuk istirahat. Taman Krida Rekreasi sebuah taman rekreasi yang mempunyai situasi benar-benar tenang dan nyaman.

Selainnya dapat didatangi pada sore atau pagi hari. Teritori rekreasi yang ini juga pas di datangi saat malam hari. Apa lagi umumnya di saat pusara datang, ada banyak penjual makanan yang bisa kita dapatkan disekitaran taman. Taman yang ada di Jl. Gor No.103, Wergu Wetan, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa tengah, ini benar-benar cocok kita datangi di saat kita akan tinggalkan kota Kudus. Sebuah lokasi yang cocok untuk santai

baca juga : pulau papatheo jakarta 

Selainnya lokasi-lokasi rekreasi yang disebut sebelumnya, masih tetap ada lokasi-lokasi lain misalnya:

– Dusun Rekreasi Wonosoco
– Tugu Identitas Kudus
– Taman Oasis Djarum
– Air Terjun Pengantin
– The PeakView Waterboom dan Restoran
– Gerbang Kudus Kota Kretek
– Wana Rekreasi Kajar
– Museum Jenang Mubarok
– Rekreasi Alam Ternadi Kudus
– Dusun Rekreasi Rahtawu
– Rekreasi Alam Rejenu
– Menara Pisang
– Waduk Logung
– Taman Lampion
– Museum Purbakala Patiayam
– Alun-Alun Simpang 7 Kudus
– Taman PINKA
Itu barusan beberapa tujuan tempat rekreasi di Kudus yang bisa kita dapatkan. Kekhasan yang dipunyai oleh tiap lokasi itu tentunya akan membuat berlibur kalian jadi lebih membahagiakan. Mudah-mudahan info barusan berguna.