Software

17 Aplikasi Berbahaya Terdeteksi Pada ponsel Android, Benarkah?

 

Sekali lagi, Google menemukan aplikasi berbahaya yang telah terinfeksi dengan malware Joker dan ditarik dari PlayStore. Setidaknya ada 17 aplikasi Android berbahaya yang telah terinfeksi, apa? Mendengar lebih bawah.

 

Mendorong perkembangan teknologi ponsel memiliki beragam fungsi. Berkembang menjadi ponsel ‘pintar’, sebuah perangkat yang pada awalnya digunakan untuk berkomunikasi ini bisa memfasilitasi beberapa jenis pekerjaan.

 

kenyamanan tersebut dapat Anda rasakan saat ini, seperti membeli barang {secara online | secara online}, {pesan sepeda motor secara online | secara online} dan banyak lagi.

 

Untuk mendapatkan aplikasi dengan berbagai jenis kebutuhan juga cukup mudah. Bagi pengguna HP Android, tinggal PlayStore terbuka, dan Anda dapat menemukan segudang aplikasi yang diperlukan.

 

Sayangnya tidak semua aplikasi mengamankan. Google baru-baru ini telah menarik 17 aplikasi berbahaya yang memiliki terinfeksimalwarebernama Joker.

 

situs keamanan Zscaler ditemukan 17 aplikasi berbahaya yang telah terinfeksimalwareJoker.

 

Tentang Joker malware

 

Menurut dariZscaler, Viral Gandhi seorang ahli keamanan menjelaskan bahwa:

 

“Joker Malware atau yang bisa disebut sebagaispyware dirancang untuk mencuri pesan SMS, daftar kontak, dan perangkat informasi. Bahkan diam-diam mmendaftarkan Joker juga korban protokol dibayar aplikasi layanan (WAP) premium. Atau hanya berlangganan aplikasi premi yang dibayar” .

 

Berbahaya bukan? Tanpa sepengetahuan pengguna aplikasi tidak hanya mencuri {data | pengetahuan |} informasi pribadi korban. Selain itu, mereka dapat mendaftar korban melalui aplikasi premi yang dibayarkan tanpa sepengetahuannya.

 

Mirisnya lagi, 17 aplikasi ini memiliki di {download | Mendapatkan} oleh {120 | seratus dua puluh | seratus dua puluh} 0,000 kali sebelum diketahui berbahaya.

 

Harus waspada, berikut 17 aplikasi berbahaya yang terinfeksimalwareJoker:

 

* Semua Baik PDF Scanner

* Mint Leaf-Anda Pesan Pribadi Pesan

* Unik Keyboard – Fancy Font dan Gratis Emoticons

* Tangram App Lock

* Direct Messenger

* SMS Swasta

* Satu Kalimat Translator – Penerjemah multifungsi

* Style Kolase Foto

* Teliti Scanner

* Desire Terjemahkan

* Talent Photo Editor – Blur fokus

* Perawatan Pesan

* Bagian Pesan

* Kertas Doc Scanner

* Blue Scanner

* Hummingbird PDF Converter – Foto untuk PDF

* Semua Baik PDF Scanner

 

Jika HP Android Anda ada salah satu aplikasi ini segera menghapus! Namun, baris atas aplikasi telah dihapus dari PlayStore.

Comments Off on 17 Aplikasi Berbahaya Terdeteksi Pada ponsel Android, Benarkah?