Berita

12 Keuntungan Sewa Apartemen Bagi Pasangan Muda

Tempat tinggal merupakan hal pertama yang dicari pasangan muda setelah menikah. Biasanya, mereka sedikit bimbang antara memilih hunian tetap atau hunian sementara. Dan bila belum memiliki cukup banyak uang serta ingin yang praktis, pasangan muda akan memilih tinggal di apartemen untuk sementara. Di samping itu, juga terdapat kelebihan dari sewa apartemen yang tidak dimiliki bangunan rumah.

Berikut Keuntungan dari Sewa Apartemen

 

1. Berdesain minimalis

Keuntungan pertama ialah berdesain minimalis. Berbagai macam gaya ruangan akan tersedia untuk hunian ini. Anda dapat memilih dekorasi dan desain ruangan sesuai yang Anda suka sebelum menekan kontrak. Warna tembok dalam unit apartemen pun berbeda-beda. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Bila ingin mendapat suasana yang riang, Anda dapat memilih warna-warna cerah seperti warna kuning. Bila ingin mendapat suasana tenang, Anda dapat memilih warna hijau. Bila ingin mendapat suasana liburan, Anda dapat memilih warna biru seolah sedang bertamasya. Dan bila ingin mendapat suasana perkotaan, Anda dapat memilih warna dominan putih-hitam.

Pemilihan warna ini, oleh ilmu psikologi dianggap dapat menunjukkan karakter asli penghuninya. Sehingga Anda dapat memilih warna ruangan sesuai kepribadian Anda agar orang-orang yang tidak terlalu mengenal Anda dapat merasakan atmosfer kehidupan Anda.

2. Kemudahan transportasi

Pemilik properti apartemen, pasti tahu kebutuhan dari calon penghuninya. Sehingga mereka akan memilih membangun bangunan apartemen di tempat yang mudah dijangkau alat transportasi. Dengan begitu, saat Anda belum memiliki kendaraan pribadi, Anda dapat menuju suatu tempat menggunakan kendaraan umum yang dapat Anda temukan di sekitar kawasan apartemen.

3. Lokasi strategis

Pembangunan bangunan apartemen dilakukan setelah analisis risiko dilakukan. Dengan begitu, calon penghuninya akan dengan mudah menjangkau tempat umum yang menjadi pusat kegiatan.

4. Sudah tersedia perabotan

Keuntungan sewa apartemen berikutnya adalah sudah tersedianya perabotan. Karena unit apartemen merupakan bagian dari bangunan properti besar, maka pemiliknya menyediakan perabotan umum yang biasanya ada di suatu hunian sebagai fasilitas utama yang didapatkan sesaat setelah menyewa unit. Semakin lengkap perabotannya, semakin panjang kemungkinan jangka sewa unit diperbarui.

Hunian ini cocok untuk orang yang sibuk bekerja. Mereka hanya perlu membawa barang pribadi serta pakaian untuk dibawa ke dalam unit apartemen. Bahkan setelah teken kontrak sewa dengan pemilik, Anda dapat langsung menempati unitnya.

5. Fasilitas lengkap

Apartemen memiliki banyak fasilitas seperti gimnastik, kolam renang, lintasan lari, dan lain-lain. Kebutuhan akan air dan listrik juga mudah didapat. Terkadang, pemilik apartemen akan menyediakan gas tabung untuk penghuninya bila ingin melakukan aktivitas memasak. Serta juga sudah disediakan genset bila sewaktu-waktu terjadi pemadaman listrik.

6. Menghemat uang

Bila saat membeli hunian rumah, Anda pasti akan banyak menghabiskan uang untuk mengisi rumah kosong dengan berbagai perabotan. Namun saat menyewa unit hunian ini, Anda dapat menyimpan sebagian lembar uang Anda untuk kebutuhan lain. Bila unit apartemen tidak memiliki perabotan yang Anda butuhkan, Anda dapat membelinya. Dengan begitu, kondisi hunian tidak jauh berbeda dengan rumah.

7. Menghemat energi

Karena ruangannya yang dibuat minimalis dan tidak terlalu luas, akan membuat Anda si penyewa kamar tidak terlalu lelah saat akan beres-beres hunian. Bila benar-benar malas, Anda dapat membersihkan beberapa ruangan yang dirasa penting. Kemungkinan hanya akan menghabiskan waktu paling banyak dua puluh menit untuk bersih-bersih.

8. Mudah menemukan letak barang

Karena memiliki ruangan yang cenderung kecil namun padat, Anda yang termasuk tipe orang pelupa akan sangat merasakan keuntungan ini. Bila Anda menaruh barang sembarangan lalu lupa tempatnya, Anda dapat berkeliling unit sebentar lalu barang yang Anda cari akan cepat ketemu.

9. Keamanan terjaga

Biasanya, keamanan apartemen dibuat lebih ketat dibanding penjagaan satpam di kompleks perumahan atau kampung. Jarang sekali, sebuah apartemen tidak memiliki alat rekam ruangan seperti CCTV. Seringnya, alat perekam ini dipasang pada sudut-sudut gedung, lantai, lift, dan luar gedung bangunan. Hal ini demi melindungi keamanan dari setiap penghuninya.

Apartemen pun menerapkan sistem satu gerbang yang berarti selain penghuni, orang lain dilarang keluar-masuk seenaknya. Bila ingin berkunjung ke salah satu unit, seorang tamu dapat meninggalkan KTP nya pada bagian resepsionis.

10. Ada lahan parkir

Saat menyewa sebuah unit apartemen, Anda akan mendapatkan fasilitas lahan parkir yang bisa dipakai untuk menyimpan kendaraan Anda. Pemilik apartemen akan menyediakan lahan parkir yang muat untuk seluruh kendaraan penghuninya.

11. Pemandangan dari ketinggian

Apartemen dibangun dengan minimal lima lantai. Namun, banyak pula dijumpai apartemen yang memiliki lebih dari sepuluh lantai. Lantai-lantai bangunan yang semakin tinggi ini, semakin menambah indahnya pemandangan dari ketinggian. Anda yang suka dengan pemandangan lampu kota dan matahari terbit atau terbenam, dapat menyewa lantai paling atas untuk dapat sering berkunjung ke atap.

12. Dapat disewa harian

Layaknya hotel, apartemen juga bisa dipakai untuk hunian sementara bila Anda sedang di luar kota namun kehabisan unit hotel. Di sini, fasilitas yang didapat sama seperti ketika menyewa unit di hotel. Bedanya, hanya kurang sarapan pagi. Anda pun dapat menyewa untuk jangka waktu sehari, seminggu, atau sebulan melalui situs rumah.com bila butuh waktu yang agak lama untuk menetap.

Itulah dua belas keuntungan dari sewa apartemen yang bisa didapat oleh para pasangan muda. Anda dapat belajar hidup mandiri dari tinggal di hunian sementara.

Comments Off on 12 Keuntungan Sewa Apartemen Bagi Pasangan Muda