10 Rekomendasi Aplikasi Live Streaming Game yang Handal

Seiring perkembangan industri game, gamer menggunakan lebih banyak aplikasi streaming game. Situs dan aplikasi ini digunakan oleh mereka untuk membagikan gameplay mereka secara langsung, membangun komunitas game, mencari peruntungan, atau sekadar menonton streamer atau gamer profesional memainkan game tersebut.

Memilih platform live streaming dengan layanan yang baik untuk penonton maupun streamer tentu tidak mudah. Apalagi sekarang situs dan aplikasi streaming game sedang booming. Untuk memudahkan Anda memilih, kami telah menyusun 10 aplikasi streaming game andal untuk para gamer.

1. Twitch

Masih ada beberapa platform yang menyediakan layanan streaming video game dan Twitch adalah salah satu yang paling populer. Platform yang dioperasikan Amazon ini menampung banyak pemain profesional serta berbagai turnamen game internasional.

Menjadi platform streaming game terbesar, Twitch pasti menawarkan fitur yang mendukung interaksi pengguna seperti live chat di mana streamer dan penonton dapat mengobrol sambil streaming. Untuk memfilter komentar yang tidak diinginkan, Twitch memberikan hak kepada kreator untuk mengedit komentar yang muncul di video mereka.

Meskipun platform ini memiliki banyak fitur keren dan sangat populer, akan sulit bagi pendatang baru yang ingin mencoba peruntungan dan menjadi streamer untuk mendapatkan perhatian di platform ini. Ini karena mereka harus bersaing dengan streamer dan gamer profesional lainnya.

2. YouTube Gaming

Platform berbagi video paling populer, YouTube juga memiliki layanan streaming game tempat Anda dapat menonton streaming langsung atau menyelenggarakan streaming game langsung Anda sendiri. Layanan tersebut sudah menyediakan fitur live chat yang memudahkan penonton dan streamer untuk berinteraksi.
Seperti yang kita ketahui, YouTube berafiliasi dengan Google AdSense sehingga streamer dapat memonetisasi kontennya dan mendapatkan keuntungan dari iklan.

penghasilan. Akses ke YouTube Gaming, seperti layanan YouTube lainnya, gratis.
Anda tidak memerlukan aplikasi terpisah untuk mengakses YouTube Gaming karena layanan tersebut sudah termasuk dalam aplikasi YouTube. Siapa pun yang tidak memiliki aplikasi YouTube dapat mengunduhnya dari Google Play dan App Store, atau langsung mengunjungi situs web resmi YouTube.

3. Facebook

Sebagai salah satu platform media sosial terbesar, Facebook juga menyediakan layanan streaming game. Seperti banyak orang yang akrab dengan Facebook, layanan streaming langsungnya dengan cepat mendapatkan popularitas di kalangan gamer. Kepopulerannya berbanding lurus dengan perkembangan kualitas konten game yang mereka sediakan.

Facebook baru-baru ini merilis Facebook Game Creator Level Up. Bagi kreator yang bergabung dalam program ini, Facebook akan menyediakan alat untuk membantu mereka membangun audiens dan menghasilkan pendapatan.
Aplikasi Facebook Game ini dapat diunduh ke perangkat Android Anda atau dikunjungi langsung melalui situs Facebook Gaming. Sayangnya, hingga saat ini, aplikasi Facebook Gaming belum tersedia untuk perangkat iOS.

4.Nimo TV

Nimo TV merupakan aplikasi live streaming game yang dioperasikan oleh HUYA Inc.. Layanan ini sangat populer di kalangan gamers dari Asia Tenggara termasuk Indonesia. Aplikasi ini juga menjadi rumah bagi beberapa pemain terkenal, salah satunya adalah Jess no Limit.

Melalui platform ini, kamu bisa streaming beberapa game populer seperti Mobile Legends, PlayerUnknown’s Battleground (PUBG), Fortnite, Dota, dan masih banyak lagi. Selain itu, Nimo TV juga menyediakan akses online ke berbagai acara dan turnamen esports. Aplikasi Nimo TV tersedia untuk pengguna Android dan iOS dan dapat diakses langsung melalui website resminya.

5. Omlet Arcade

Omlet Arcade adalah aplikasi game streaming langsung yang dirancang khusus untuk game seluler. Tentu saja, aplikasi ini dapat mendukung hampir semua game seluler seperti PUBG seluler, Minecraft, Fortnite, Call of Duty, Clash Royale, dan lainnya.

Untuk mendukung interaksi pengguna, Omlet Arcade menyediakan obrolan suara grup secara real-time. Aplikasi ini kemudian telah diintegrasikan dengan YouTube, Facebook, dan Twitch sehingga gameplay Anda juga dapat dialirkan melalui aplikasi tersebut.

Bagi yang hanya ingin menonton live streaming, tidak perlu membuat akun. Namun, jika Anda ingin meninggalkan komentar atau memulai streaming langsung, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Aplikasi ini dapat digunakan oleh pengguna Android dan iOS atau dapat diakses melalui situs resmi Omelet Arcade.

6. Streamlabs

Streamlabs adalah aplikasi streaming langsung untuk game lain yang dapat Anda andalkan. Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan Anda mentransmisikan layar, tetapi juga dapat mentransmisikan kamera ke platform sosial seperti Twitch, YouTube, Facebook, dan banyak lagi.

Streamlabs berisi berbagai fitur yang memudahkan streaming bagi para gamer. Salah satunya adalah Streamlabs Desktop, yang dengannya Anda dapat terhubung dengan orang-orang dari seluruh dunia saat mereka menonton gameplay epik Anda dan mengalirkan petualangan harian Anda secara real time.

Aplikasi Streamlabs telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store sejauh ini. Jika Anda ingin mencobanya, unduh aplikasi ini di sini (Android).

7. Mobcrush

Aplikasi streaming game selanjutnya adalah Mobcrush. Aplikasi ini menyediakan layanan streaming langsung untuk pengalaman bermain game apa pun mulai dari game seluler, game PC, hingga game konsol. Salah satu hal keren tentang aplikasi ini adalah pengguna dapat melakukan streaming gameplay secara langsung melalui platform lain seperti Twitch, Mixer, YouTube, dan Facebook.

Bagi mereka yang tertarik dengan platform Mobcrush, Anda dapat menggunakannya secara gratis melalui aplikasi yang dapat diunduh dari Google Play dan App Store, atau dengan mengunjungi situs web Mobcrush.

8. Dlive

DLive adalah platform streaming langsung berdasarkan teknologi blockchain. Meski tergolong baru dalam dunia streaming game, Dlive memiliki keunikan tersendiri karena tidak mengambil untung dari iklan. 90,1% dari keuntungan yang mereka peroleh dari langganan dan pendapatan hadiah akan diberikan kepada pembuat konten.

Hal lain yang membuat para gamer tertarik dengan platform ini adalah YouTuber ternama dengan lebih dari 100 juta subscriber yaitu PewDiePie yang secara eksklusif menggunakan platform ini untuk streaming video gameplay-nya di tahun 2019. Dlive tersedia untuk perangkat Android dan iOS dan dapat diakses melalui situs web resmi.

9. Nexplay

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat melakukan streaming game seluler apa pun dengan satu tombol tanpa bantuan PC atau perangkat lunak tambahan.

Selain menggunakan perangkat mobile, platform ini juga bisa digunakan untuk live streaming melalui perangkat PC. Anda juga dapat membagikan streaming langsung di berbagai platform media sosial.

Layanan streaming game Nexplay dapat dinikmati melalui aplikasi seluler yang tersedia untuk Android dan iOS, atau Anda juga dapat mengunjungi situs web Nexplay.

10. Turnip

Turnip adalah platform komunitas game dan streaming game berbasis di India yang mendukung berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia. Sejauh ini, Turnip telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Play Store.

Turnip menawarkan banyak fitur yang dapat diandalkan oleh para gamer online, termasuk multithreading gratis untuk streaming banyak game populer. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melakukan streaming video secara bersamaan di Youtube Live, Facebook Live, dan Twitch Live secara gratis.

Dengan Turnip Anda dapat melakukan streaming dalam kualitas tinggi tanpa tanda air. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai efek video dalam streaming seperti stiker, gif, dan efek visual untuk pengalaman menonton yang lebih menyenangkan.

Itulah 10 rekomendasi aplikasi game live streaming untuk kamu yang ingin menonton gameplay para pro gamers atau ingin mencoba peruntungan menjadi seorang streamer.

 

referensi :  https://carisinyal.com/aplikasi-live-streaming-game/

editor : dafit