Tips Trik

Rahasia Jago Grammar Bahasa Inggris, Patut Kamu Coba!

Tata Bahasa atau grammar menimbulkan ketakutan di hati para pembelajar bahasa yang paling berani sekalipun. Tata bahasa seperti matematika bahasa: ini menakutkan; ada aturannya; merupakan keterampilan mendasar untuk dapat berfungsi dalam bahasa; dan bisa membuatmu gila.

Banyak pelajar bahasa berjuang dengan tata bahasa dan ingin membuka rahasianya. Tapi apa rahasia terbesar dari semua? Tata bahasa Inggris tidak harus terlalu sulit. Berikut adalah lima tips untuk meningkatkan tata bahasa Inggris Anda.

1. Fokus pada Apa yang Perlu Anda Pelajari

Apakah Anda mempelajari tata bahasa Inggris untuk dapat menulis esai dalam bahasa Inggris? Menonton film Amerika? Perjalanan? Mengetahui tujuan Anda untuk meningkatkan tata bahasa Anda tidak hanya akan memotivasi Anda tetapi juga membantu Anda fokus pada jenis tata bahasa tertentu dan cara mempelajarinya.

Misalnya, jika Anda perlu meningkatkan tata bahasa Inggris Anda untuk pekerjaan Anda, pertimbangkan jenis-jenis hal yang perlu Anda katakan, seperti mengajukan pertanyaan kepada klien atau memberikan arahan kepada pelanggan. Jika Anda perlu belajar bahasa Inggris untuk mengirim email atau menulis esai, Anda harus mempelajari hal-hal seperti tenses dan tanda baca.

2. Kenali Bagian Bicara

Bagian-bagian pidato dalam bahasa Inggris — kata benda, kata kerja, kata sifat, artikel, preposisi, dan sebagainya — adalah pilar bahasa Inggris dan mengetahui ini sangat penting jika Anda ingin menyatukan kalimat dan mempelajari tata bahasa Inggris.

3. Gunakan Aplikasi

Ponsel pintar adalah alat yang hebat untuk belajar bahasa. Unduh satu atau dua aplikasi untuk membantu Anda belajar bahasa Inggris ketika Anda memiliki waktu henti, seperti ketika Anda berada di bus atau bersantai di sofa setelah makan malam.

4. Bacalah sebanyak mungkin

Ketika Anda membaca dalam bahasa Inggris, Anda melihat dan menyerap tata bahasa bahkan ketika Anda tidak menyadarinya. Membaca menghadapkan Anda pada model bahasa Inggris yang benar yang akan membantu Anda ketika Anda mendengarkan, berbicara, atau menulis.

Anda akan belajar lebih banyak lagi jika membaca dengan kesadaran tata bahasa; perhatikan tata bahasa yang Anda lihat dan bagaimana itu digunakan. Membaca juga merupakan cara yang bagus untuk belajar kosa kata baru.

5. Belajar Tata Bahasa Inggris Saat Melakukan Sesuatu yang Anda Cintai

Apakah kamu menyukai fashion? Apakah Anda penggemar olahraga? Pertimbangkan untuk menggabungkan minat pribadi Anda dengan studi tata bahasa Anda.

Misalnya, temukan satu atau dua blog mode yang Anda sukai dan baca artikel setiap hari, atau tonton segmen berita tentang olahraga atau pertandingan sepak bola dengan komentator berbahasa Inggris. Dengan cara ini, Anda tidak hanya belajar tentang sesuatu yang Anda sukai, tetapi Anda juga belajar tata bahasa Inggris.

Anda juga dapat memilih untuk fokus pada satu topik tata bahasa setiap kali Anda membaca atau mendengarkan. Misalnya, suatu hari Anda dapat memperhatikan kata kerja lampau; hari berikutnya Anda bisa fokus pada artikel. Jika kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dewasa, kuncinya adalah terus membuat perbaikan dalam tata bahasa, tanda baca, dan memperkaya kosakata. Cobalah belajar grammar bahasa inggris dari EF Adults.

Comments Off on Rahasia Jago Grammar Bahasa Inggris, Patut Kamu Coba!